iPad 3

Apple akan menggelar sebuah event untuk memperkenalkan generasi terbaru dari iPad. Acara ini rencananya akan berlangsung pada hari Rabu 7 Maret 2012 pukul 10 pagi waktu setempat (San Francisco).

Belum ada kepastian apa saja fitur-fitur terbaru dari generasi iPad terbaru, tetapi satu yang sudah diyakini adalah “iPad 3″ akan memiliki layar resolusi tinggi atau yang disebut dengan Retina Display dan prosesor yang lebih cepat dari sebelumnya.

Gambar diatas adalah background dari undangan yang disebar oleh Apple kepada mitranya. 3 ikon yang ada di dock sudah jelas menunjukkan maksud dari undangan itu sendiri:

  • Maps: Acara akan diadakan di markas Apple.
  • Calendar: Acara akan laksanakan pada 7 Maret.
  • Keynotes: Apple akan mempresentasikan sebuah produk baru.

Yang menarik dari gambar tersebut adalah tidak adanya Home button (tombol Home). Apakah ini berarti Apple akan merilis “iPad 3″ dengan desain baru tanpa tombol Home? Bisa jadi begitu. Tapi mungkin juga Apple hanya sengaja memutar iPad dalam gambar tersebut ke sisi lainnya sehingga tombol Home nya tidak tampak, sehingga gambar menjadi lebih bersih.

Update:
Berdasarkan laporan Gizmodo, gambar iPad diatas memang dalam posisi/orientasi potrait dan bukan landscape. Ini artinya Apple tidak memutar iPad tersebut dengan sengaja agar gambar tombol Home tidak tampak. Seandainya iPad diputar untuk menghindari tombol Home muncul, maka pasti kamera depan lah yang akan kelihatan. Kemungkinan besar, iPad 3 penuh dengan “touch”, tidak ada lagi “press”. We’ll see :).

Yang jelas, kita tetap harus menunggu sampai minggu depan sampai Apple memperkenalkan iPad generasi terbaru ke publik.

Oh ya, jangan ketinggalan menyaksikan live blog nanti ya guys

Sumber:
[The Loop]