Playbook vs. iPad

RIM akhirnya meluncurkan Blackberry Playbook, tablet pertama mereka yang dikeluarkan untuk menantang iPad (dan iPad2 ?). Tablet buatan RIM ini memang sudah sangat amat lama ditunggu-tunggu, bayangkan saja, Blackberry Playbook sudah diperkenalkan oleh RIM sejak September 2010 tetapi baru dilaunching pada awal April 2011. Sebagai perbandingan, Apple memperkenalkan iPad 2 pertama kali pada 2 Maret 2011 dan 4 minggu kemudian sudah dilaunching di 26 negara.

Tapi itu tidak usah dibahas lagi, karena Blackberry Playbook sudah dilaunching dan bisa didapatkan melalui sistem pre-order ataupun langsung beli di toko-toko elektronik.

Nah, biasanya saat pertama kali dirilis toko-toko akan dipenuhi dengan antrian pembeli yang berbaris sampai puluhan meter, kadang juga harus sampai menginap di depan toko supaya bisa mendapatkan baris antrian terdepan saat toko sudah buka di pagi hari. Mau pesan/pre-order, tau-tau harus menunggu beberapa minggu karena stok sudah habis… lalu harus bagaimana lagi?

Saran saya adalah, mendingan beli Blackberry Playbook daripada beli iPad / iPad2 ! Mengapa seperti itu? Coba Anda lihat foto-foto berikut ini, betapa banyaknya antrian pembeli di Apple Store… Apakah Anda mau seperti itu?

Bagaimana? Anda percaya kan kalau membeli iPad itu susah sekali, Anda harus antri berjam-jam sampai bisa masuk ke dalam toko. Di dalam toko pun harus antri lagi sampai bisa membeli iPad. Kalau tidak mau antri, harus bermalam dan mendirikan tenda didepan toko agar esok paginya bisa dapat urutan terdepan.

Bandingkan dengan Blackberry Playbook punya RIM, mudah didapat, tidak perlu antri berjam-jam, dan bisa langsung dibawa pulang kerumah ! Jadi, Anda pilih mana? yang butuh antri berjam-jam atau yang mudah didapat ?

Antrian Blackberry Playbook

Sumber:
[The Loop]

Foto:
http://gizmodo.com
http://inkygirl.com
http://www.macworld.com
http://macdailynews.com