Jailbreak iOS 5 akan menjadi akhir dari apps piracy

i0n1c

Tidak dapat disangkal, kalau beberapa orang yang melakukan jailbreak pada iDevice (iPhone/iPod/iPad) hanya karena ingin menginstall aplikasi bajakan (piracy apps), padahal sebenarnya kemampuan untuk menginstall piracy apps adalah efek negatif dari jailbreak tetapi justru dijadikan tujuan utama. Sekali berhasil melakukan jailbreak, maka kita akan punya kemampuan menginstall aplikasi yang berasal dari Cydia maupun dari App Store.


Semua developer dan termasuk i0ni1c adalah orang yang sangat membenci app piracy, dan karena melihat dan ingin merubah keadaan ini maka Stefan Esser atau yang lebih dikenal sebagai i0n1c* berencana untuk mengembangkan lagi untethered jailbreak pad iOS 5 yang sebelumnya sudah dipatch dan berencana untuk memblokir akses ke piracy apps dari untethered jailbreaknya tsb.

Walaupun masih sebatas dipikirkan saja, tetap saja ide ini sangat menarik dan tidak menutup kemungkinan ide ini akan benar-benar diterapkan jika i0n1c berhasil mengeluarkan untethered jailbreak pada iOS 5 nanti.

Bagaimana pendapat Anda? apakah Anda tetap akan menjailbreak iDevice Anda jika tidak bisa lagi menginstall aplikasi bajakan?

2 Replies to “Jailbreak iOS 5 akan menjadi akhir dari apps piracy”

  1. Wadoh kaco deh…wkwkwkkww……terus kemana lage harus mengadu pengen Iphone lebih keren baik fitur maupun apps nya…mudahan jgn dah…atau Dev-Team pengen menjual juga hasil karya ciptaannya..kalo dipikir enggak sih ..enggak mungkin ….malu dong mereka nebeng di Apple yang pada intinya semua sumber awalnya dari apple…kenapa mereka enggak menciptakan sendiri Smartphone dan Itunes serta aplikasinya…saya kira tidak akan terjadi ..seandainya terjadi dapat dipastikan ada sesuatu dibalek ini semua. Pertanyaan saya adalah ..”apakah ada kerja sama antara dev-team dengan pihak apple…? ” hahahahaha sangat mungkin dan mungkin…strategi perusahaan yang sangat bagus untuk kelanjutaan dan kemakmuran perusahaan…wkwkkwkw tapi nanti kita liat akhirnya….tapi kita tidak perlu takut karna masih banyak pembuat jailbreak dari sumber laen yang baek hati ..wkwkkwkwkw…saya kita baeknya kita tunggu tanggal maennya…tapi saya sangat yakin ini tidak akan terjadi..(karna terdengar rancu).

    1. Yang memunculkan ide ini pertama kali itu adalah i0ni1c alias Stefan Esser, seorang security research, hacker independen dan bukan anggota dari Dev Team.

      Idenya itu adalah memblok akses ke installous/app sync sehingga tidak ada aplikasi bajakan yang bisa diinstall. i0ni1c tidak berencana menghentikan jailbreaking tapi menghentikan pembajakan aplikasi dari App Store. Tidak ada satupun developer aplikasi yang senang kalau aplikasinya dibajak/dicuri, betul?

      Pengen fitur iPhone lebih mantap? silakan jailbreak karena jailbreak itu legal, tapi jangan membajak apps, baik itu apps dari Cydia store maupun App Store karena membajak aplikasi itu illegal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *