i0n1c

Tidak dapat disangkal, kalau beberapa orang yang melakukan jailbreak pada iDevice (iPhone/iPod/iPad) hanya karena ingin menginstall aplikasi bajakan (piracy apps), padahal sebenarnya kemampuan untuk menginstall piracy apps adalah efek negatif dari jailbreak tetapi justru dijadikan tujuan utama. Sekali berhasil melakukan jailbreak, maka kita akan punya kemampuan menginstall aplikasi yang berasal dari Cydia maupun dari App Store.


Semua developer dan termasuk i0ni1c adalah orang yang sangat membenci app piracy, dan karena melihat dan ingin merubah keadaan ini maka Stefan Esser atau yang lebih dikenal sebagai i0n1c* berencana untuk mengembangkan lagi untethered jailbreak pad iOS 5 yang sebelumnya sudah dipatch dan berencana untuk memblokir akses ke piracy apps dari untethered jailbreaknya tsb.

Walaupun masih sebatas dipikirkan saja, tetap saja ide ini sangat menarik dan tidak menutup kemungkinan ide ini akan benar-benar diterapkan jika i0n1c berhasil mengeluarkan untethered jailbreak pada iOS 5 nanti.

Bagaimana pendapat Anda? apakah Anda tetap akan menjailbreak iDevice Anda jika tidak bisa lagi menginstall aplikasi bajakan?