Twitter Quicklist
Beberapa hari yang lalu saya telah memposting tentang bagaimana cara menambahkan quicklist Google+ pada launcher Unity. Sebagai situs jejaring sosial yang masih terpopuler saat ini tak lengkap rasanya kalau kita tidak mengikutkan Facebook dan Twitter. Ya, selain Google+, kita juga bisa menambahkan quicklist dari Facebook dan Twitter pada launcher Unity. Tertarik mengetahui caranya? Langsung saja kita coba.

Facebook Quicklist

Download quicklist Facebook dan Twitter

Untuk menambahkan quicklist Facebook dan Twitter pada launcher unity kita perlu mendownload beberapa buah file utama dan memindahkannya ke direktori yang dikenali oleh Unity. Caranya seperti ini:

Facebook:

  • Buka Terminal di Ubuntu,
  • Copy dan paste baris di bawah ini satu persatu ke Terminal, kemudian Enter untuk menjalankannya:

Twitter:

Setelah mendownload quicklist Facebook, lanjutkan dengan mendownload quicklist Twitter:

Setelah menjalankan kedua langkah di atas, jalankan perintah ini di Terminal untuk membuka sebuah jendela Nautilus baru:

Setelah jendela Nautlus terbuka, pastikan kalau file facebook.desktop dan Twitter.desktop sudah ada di sana. Klik pada file facebook.desktop atau Twitter.desktop lalu geser hingga masuk ke launcher Unity.

Unity Quicklist

Catatan:
Bahasa asli dari facebook.desktop dan Twitter.desktop adalah bahasa Itali yang kemudian saya translate ke English dan diupload ulang ke Dropbox. Jika terjadi kegagalan sewaktu proses download dari file facebook.desktop dan Twitter.desktop mohon segera dilaporkan. Thanks :)

sumber:
Twitter QuickList su Ubuntu Unity
Facebook QuickList per Ubuntu 11.04 – 11.10