Ubuntu yang akan dirilis pada bulan April tahun depan akan disebut Precise Pangolin, dan merupakan Ubuntu LTS (Long Term Support). Seperti yang sudah diketahui oleh semua pengguna Ubuntu kalau release yang LTS akan menerima support berupa update paket, keamanan, patch, dan lainnya lebih lama dari rilis yang biasa.

Rilis Ubuntu yang non-LTS akan mendapat support selama 18 bulan, sedangkan untuk yang LTS akan mendapat support selama 3 tahun untuk versi desktop (alasan mengapa saya masih pakai Ubuntu Lucid) dan 5 tahun untuk yang versi server.

Mulai sejak Ubuntu 12.04, release LTS akan mendapat tambahan support lebih lama dari yang dulu, yaitu selama 5 tahun.

Canonical:

The first two years of the LTS period will benefit businesses by including hardware updates (through regular point releases) allowing them to keep up to date with the latest hardware upgrades. Maintenance updates will continue for a further three years. Businesses can now rely on always running an LTS version regardless of their hardware refresh rate.

Mengapa 5 tahun? 2 tahun pertama akan dimanfaatkan untuk mengupdate dari sisi hardware, sedangkan 3 tahun berikutnya adalah maintenance (pemeliharaan).

Ubuntu release

Dengan begini Ubuntu 12.04 LTS akan dirilis pada bulan April 2012 dan akan disupport penuh hingga 5 tahun kedepan, yaitu April 2017.

Sumber:
[Canonical]