Seputar jailbreak iOS 5.1


7 Maret 2012 iOS 5.1 telah dirilis ke publik dan pengguna iDevice sudah bisa langsung melakukan update, baik via OTA (over the air) maupun via iTunes. Beberapa orang mungkin ada yang tidak tahan untuk langsung melakukan update, walaupun sudah diperingatkan.
Untuk itu, iPhone Dev Team telah merilis Redsn0w terbaru untuk jailbreak iOS 5.1 khusus untuk device non-A5. Jailbreak ini masih tethered dan menggunakan exploit limera1n milik Geohot.

Yang perlu Anda ketahui:

  • Jailbreak ini masih tethered, dan bukan untuk device A5 (iPhone 4S dan iPad 2). Anda masih perlu melakukan “Just Boot” setiap kali restart, atau aplikasi-aplikasi Cydia yang sudah terinstall tidak akan bekerja (termasuk Safari).
  • Jika iDevice Anda membutuhkan unlock dengan ultrasn0w, pastikan kalau Anda telah menggunakan custom ipsw sewaktu melakukan update ke iOS 5.1. Jangan pernah melakukan update langsung via iTunes menggunakan official ipsw.
  • Untuk membuat custom ipsw gunakan Redsn0w terbaru, khusus untuk iPhone 3GS dan iPhone 4.
  • Ultrasn0w terbaru akan segera dirilis dalam beberapa hari, tetapi baseband yang disupport masih tetap sama dengan yang dulu, tidak ada tambahan baseband terbaru.
  • iBooks tidak akan bekerja. Tunggu sampai Redsn0w diupdate oleh Dev Team.

Oh ya, iPhone 3GS dengan old bootrom tetap bisa menikmati jailbreak untethered.

  • Download Redsn0w 0.9.10b6 di halaman Downloads.
  • Tutorial jailbreak iOS 5.1 tethered ada di halaman Redsn0w.

Update:
Wow, iPad (3) dengan iOS 5.1 telah berhasil dijailbreak oleh 3 orang hacker iOS sekaligus dalam waktu kurang dari 24 jam.

Update 2:
Kemungkinan besar jailbreak untuk iOS 5.1 akan ditunda perilisannya. Ini berkaitan dengan polling yang diadakan oleh pod2g di blog miliknya. Berdasarkan polling tersebut, pod2g sepertinya akan menahan dulu perilisan jailbreak iOS 5.1 dan lebih memilih menyimpannya untuk keperluan jailbreak iOS 6. Dan keputusan pod2g untuk menunda perilisan jailbreak iOS 5.1 ini disetujui pula oleh i0n1c.

Update 3:
Berita baik datang dari pod2g! iPhone 4 miliknya telah berhasil di jailbreak untethered. Untuk sementara ini belum ada waktu pasti kapan jailbreak untethered ini akan dirilis oleh pod2g.

Update 4:
Untethered jailbreak iOS 5.1.1 sudah dirilis.

0 Replies to “Seputar jailbreak iOS 5.1”

    1. Yang paling signifikan cuma ini saja:
      1. Siri bahasa Jepang untuk iPhone 4S2. Ada shortcut kamera di lockscreen
      3. Fitur face detection yang semakin baik
      4. Fix baterai yang boros
       

  1. Mas ivan, saya sudah update ipad 2 ke OS 5.1 melalui itunes.. Kalau saya mau kembali ke Os 5.01 caranya gimana ya.. help dunx… thanks.

  2. Mas ivan,sy menggunakan iphone4 di os 4.3.2
    gmn cara menyimpan SHSHnya ya.. sy udah instal iSHSHit dicydia tp sy cb savev shsh kok ga bisa ya..
    Skrg hp sy lg agak error kl sy menggunakan kamera selalu error perbarui perpustakaaan library,
    kyknya perlu diupgrade tp sy bingung krn blm menyimpan shshnya….
    mohon sarannya ya mas ivan..

  3. om ivan saya udah upgrade ke ios 5.1 dan sudah jalankan langkah2 jailbreak dan sudah selesai, tapi cydia sama safari tiap dibuka kemudian nutup lagi, gambar icon cydia putih saja, kemudian saja lakukan boot tethered menggunakan redsnow, cuman ada eror seperti windows crash gitu… mohon bantuannya om..

  4. bisakah ipad 2 ios 5.1 didowngrade ke 4.3.5 bro?
    saya baca2 http://blog.iphone-dev.org/post/18906290309/march-mayhem koq dibilangnya
    If you have an iPad2 with saved 4.x hashes, you can in fact downgrade to that 4.x but you won’t be able to get to 5.0.1 once the 5.0.1 signing window is closed (even if you saved your 5.0.1 SHSH blobs).
    caranya  bgmn bro ?

  5. Mas Bro, kenapa ya iPhone 4 iOS 5.1 ku setelah diJailbreak Tethered pake Redsn0w 0.9.10b6 kok respring terus dan harus direstore lagi.
    sudah 4 kali saya restore dan JB Tethered lagi dan begitu lagi, respring terus.
    oiya fitur Face Detection yg iOS 5.1 apa bedanya dengan di iOS 5.0.1 ?, perasaan tdk ada bedanya.

  6. Mas ivan pgn nanya ,aku pake iphone 4 dgn ios 5.0.1
    Nah aku dlod ssuatu dr cydia ,and iphone aku eror gabisa masuk .stuck d logo apple .
    Pas aku mau coba restore trnyata hrus d updgrade ke 5.1 biar bisa mlakukan restore .ad ga solusi agar bs d restore tp ttep d 5.0.1 .cos 5.1 ga ad unthethred .thx

  7. Bang Ivan saya mau nnya nih…di blog nya @pod2g yg terbaru seputar JB 5.1.1 ada keterangan seperti ini : “The jailbreak is not meant for (and we are totally against it) :
    pirating AppStore applications”
    sebenernya maksud kalimat itu seperti apa sih Bang??apa iya kita nanti nya gk boleh dan/atau gk bisa lg donlod aplikasi yg udah d “pirating” seperti yg udah tersedia di apptrackr.org??
    makasih Bang…:)

  8. Bro Ivan,.ane punya ipin 4 (5.0.1) setelah di jalibreak pake redsnow semua berjalan dengan baik.
    cuma satu masalah yang sampe saat ini belum bisa ane atasi, yaitu tombol Volume tidak berfungsi bahkan saat sedang mendengarkan music, untuk menaikkan dan menurunkan volume ipin ane jadi hank dan harus di reset untuk mengembalikan ke normal dngn cara menekan tombol power dan home berbarengan.kira2 langkah apa yang harus ane lakukan untuk masalah ini.
    thanks

    1. Masalah tombol volume itu muncul setelah jailbreak? Sudah coba direstore? Kalau setelah direstore tetapi masih bermasalah berarti itu hardware failure.

      1. maksudnya restore gmna bro,.kalo restore bukan nya akan menghilangkan jailbreak.
        trus stelah di restore apa langkah selanjutnya.
        thanks

        1. Oh iya juga ya. Kalau gitu tergantung Anda saja deh, pilih jailbreak atau tombol volumenya. Tapi saya tdk bisa jamin 100% juga kalau stelah di restore tombol volumenya bisa baik lagi.

  9. mas ivan , kalau saya upgrade ios dari ios 5.1 ke 5.1.1 apakah semua file saya akan hilang kalau tidah di restore ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *