SIM card not support

Apakah Anda mengalami masalah pada saat ingin mengaktivasi iPhone Anda via iTunes setelah diunlock dengan SAM? Pastinya Anda bukan satu-satunya orang yang mengalami ini karena beberapa orang sudah melaporkannya, salah satunya adalah pengunjung Appbuntu yang melaporkan menemukan pesan error di iTunes yang berbunyi “SIM card inserted in this iPhone does not appear to be supported”.

Salah satu syarat yang perlu dipenuhi sebelum mengunlock iPhone Anda dengan SAM adalah mengetahui kalau iPhone Anda itu terlock pada operator apa.

Tapi kalau sudah terlanjur mengalami masalah seperti ini, yang perlu Anda lakukan adalah sebagai berikut.

  1. Cek Model number iPhone Anda. Caranya adalah masuk ke Settings > General > About dan catat Model nya. Setelah mengetahui model numbernya, lakukan pencarian di Google dan cari tahu model tersebut terlock pada operator apa, misalnya AT&T (Amerika Serikat).
  2. Dari iPhone Anda, masuk ke Settings > SAM > Utilities dan pilih Revert Lockdown to Stock, setelah itu akan muncul pesan Stockification Success. Kalau yang muncul adalah Stockification Failure, itu artinya versi SAM yang Anda install salah.
  3. Kemudian pada menu utama SAM masuk ke Method lalu pilih By Bundle Name. Kembali ke menu utama dan masuk ke menu Bundle lalu pilih operator original iPhone Anda.
  4. Masuk ke SIM ID dan pilih SIM ID. Kalau pilihannya ada banyak, pilih saja yang paling atas/urutan pertama.
  5. Selanjutnya masuk ke More Information, Anda akan melihat ActivationState berstatus Unactivated. Untuk mengaktifkannya Anda tinggal mengaktivasinya melalui iTunes.
  6. Jika tidak ada gangguan lagi, Anda akan melihat ActivationState berubah statusnya menjadi WildcardActivated.

Bagimana? Apakah Anda sudah sukses mengunlock iPhone Anda? Silakan bertanya kalau masih ada yang kurang jelas :)