Full Circle adalah majalah yang didedikasikan untuk membahas sistem operasi Ubuntu dan keluarganya serta topik lainnya yang berhubungan dengan Linux. Full Circle juga berisi cerita-cerita atau hasil diskusi, tutorial, dan artikel yang sangat bermanfaat bagi pengguna Linux, terutama yang pemula. Dan yang paling penting, Full Circle dirilis secara gratis setiap bulan.

Saya sudah banyak mengoleksi majalah ini (tapi belum semuanya dibaca) dan saya suka dengan isinya yang variatif. Ada bahasan tentang distro-distro Linux terutama turunan Ubuntu, cerita pengalaman dari pengguna baru Ubuntu, tutorial scripting, dan masih banyak lainnya. Walaupun tidak ada yang berbahasa Indonesia, tapi menurut saya majalah Full Circle ini menjadi salah satu “buku yang wajib dibaca”, mengingat isinya yang sangat informatif.

Buat Anda yang belum pernah baca, atau baru saja mau membacanya, Kevin Lynch telah membuat sebuat script yang berguna untuk mendownload issue (terbitan) Full Circle. Script ini bisa digunakan untuk mendownload satu atau beberapa issue sekaligus.

Scriptnya

Cara pakai

Full Circle Downloader

  1. Jalankan Terminal
  2. Ketik dan jalankan perintah berikut ini:
  3. Setelah jendela Gedit terbuka, copy script di atas dan paste ke jendela Gedit yang masih kosong. Lalu Save dan tutup Gedit.
  4. Buka Terminal kembali, dan ketik perintah berikut untuk menjalankan script yang baru Anda buat:
  • What is the issue number of the first Full Circle Magazine to download?
  • Ketikkan nomor/terbitan berapa yang ingin Anda download pertama. Contoh: 1, untuk mendownload Full Circle dari awal.

  • What is the issue number of the last Full Circle Magazine to download?
  • Ketikkan nomor/terbitan berapa yang ingin Anda download terakhir. Contoh: 59, untuk mendownload Full Circle dari awal sampai terbitan 59.

  • Untuk mendownload hanya terbitan 59 saja, masukkan angka 59 untuk kedua pertanyaan tersebut.
  • Hasil downloadnya akan tersimpan di Desktop.

Selamat membaca :D

Sumber:
[Full Circle]