4 Replies to “Sexy sounding Android names”

  1. Nama Android?
    Bukannya nama-nama tersebut adalah branding dari produsen smartphone yang menggunakan OS Android. Contohnya HTC Wildfire. Jadi yg dipermalukan ya branding dari produsen tersebut.

    Mungkin bisa dianalogikan seperti ini: Acer Aspire XX. Kata ‘aspire’ kalo diplesetkan menjadi ‘expire’. Walaupun Acer Aspire XX menggunakan OS Windows, toh yang punya branding ‘aspire’ kan Acer.

    Coba kalo seandainya (yah, seandainya, tapi nggak bakalan terjadi sih) iOS dirangkul oleh banyak produsen, mungkin nama-nama smartphone lebih aneh-aneh lagi.

    Karena Android dirangkul oleh banyak produsen Smartphone, yah memang tak bisa dihindarkan karena produsen itu mau membuat nama yang aneh2. Itulah FREEDOM. Hahahaha…

    1. Dari dulu keluarga saya banyak yang sudah pake Samsung, jadi saya sudah akrab dengan nama2 ponsel Samsung sebelumnya. Tapi, namanya mulai berubah menjadi “wah” sejak Android booming.

      Ya, yang malu seharusnya produsen, bukan Android atau pengguna Android yang punya nama ponsel yg aneh, benar begitu?
      Acer Aspire 4736Z = Brand + Kategori + Seri , gak ada OS alias kosong. Saya install ubuntu secara manual. lalu point Anda? Kayaknya notebook/PC dan smartphone gak bisa disamakan.

      1. Android cuma OS. Android nggak ikut serta dalam penamaan setiap brand. Jadi kalo setiap produsen brand memberikan nama-nama yang aneh-aneh, yah Android jelas tidak ‘bersalah’…

        Kalo seandainya (maaf, saya suka berandai-andai, hehehe…) smartphone HTC Wildfire diisi dengan iOS, yang “salah” siapa? Jelas produsen… Jadi point saya, nggak ada hubungan “terikat” bahwa Android mengharuskan nama smartphone seperti “itu”… Untuk iOS, beruntunglah yang berhak merangkulnya hanya smartphone dari Apple.. IMHO jangan memusatkan kesalahan pada OS.. Rasanya nggak nyambung gitu.. CMIIW..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *