GEVEY SIM Unlock

Dalam waktu yang hampir bersamaan, Apple N Berry meluncurkan GEVEY unlock versi terbaru dan Sam Bingner merilis SAM versi baru yang dapat mengunlock semua versi baseband pada semua jenis iPhone. Karena waktunya yang hampir bersamaan, banyak orang menganggap kalau GEVEY terbaru hanya memanfaatkan celah keamanan yang sama dengan yang digunakan pada SAM. Dan karena itulah banyak orang yang lebih memilih menggunakan SAM untuk unlock daripada GEVEY, selain karena caranya yang lebih mudah dilakukan juga karena gratis.

Menurut Apple N Berry, GEVEY tidak sama dengan SAM. Oleh karena itu Apple N Berry membuat beberapa pernyataan dan membuat beberapa point penting di mana unlock GEVEY lebih baik daripada unlock dengan SAM.

  • SAM memanfaatkan celah keamanan/bug yang ditemukan pada server aktivasi iTunes Apple untuk mengunlock iPhone. Celah keamanan ini bisa ditutup oleh Apple kapan saja. Jika Apple menutup bug ini, maka sudah pasti teknik unlock dengan SAM ini tidak akan bekerja lagi. GEVEY Ultra tidak bergantung pada server aktivasi iTunes ini, sehingga apapun perubahan yang dibuat oleh Apple pada server aktivasi mereka tidak akan berpengaruh apa-apa pada GEVEY.
  • Unlock SAM membutuhkan iPhone yang sudah dijailbreak, sedangkan GEVEY bisa bekerja pada iPhone yang locked, baik yang sudah dijailbreak ataupun belum tergantung pada jenis iPhone Anda.
  • Unlock SAM tidak akan berhasil pada iPhone yang di blacklist (daftar hitam). iPhone yang akan diunlock dengan SAM harus diaktivasi dengan iTunes, oleh karena itu IMEI dari iPhone yang akan diaktivasi/unlock tersebut tidak boleh terblacklist. Beberapa operator mungkin akan memblacklist iPhone tertentu karena beberapa alasan, misalnya karena iPhone tersebut dilaporkan hilang, dicuri, dll. GEVEY unlock bisa bekerja pada iPhone yang terblacklist dan tidak membutuhkan aktivasi via iTunes.
  • Unlock SAM mengharuskan iPhone Anda terhubung ke komputer untuk dapat membuka iTunes. GEVEY bersifat plug-n-play (bisa langsung pakai), yang artinya Anda tidak membutuhkan komputer untuk dapat mengunlock iPhone Anda.
  • Unlock dengan SAM hanya bisa berlaku untuk satu simcard per aktivasi. Jika Anda memiliki beberapa simcard, Anda harus melakukan unlock untuk dapat menggunakan setiap simcard Anda itu. Unlock GEVEY bekerja permanent, selama GEVEY nya terpasang pada iPhone Anda, pengguna pun bisa mengganti-ganti simcard sesukanya.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda lebih memilih menggunakan GEVEY ataukah SAM sudah Anda rasa cukup?

Sumber:
[Applenberry]