Google membeli Sparrow, dan membunuhnya tidak berniat untuk menambahkan fitur baru, maupun merilis Sparrow untuk iPad. Tapi apakah hanya itu alasan mengapa sampai kita kecewa dengan pembelian Sparrow oleh Google?

Tidak. Kita merasa kecewa karena:

Sekali lagi, sekelompok developer yang bisa dibilang kecil bisa dibeli oleh perusahaan besar. Akibatnya, ide-ide atau inovasi yang baru akan muncul akan menghilang.

Jika kita membeli sebuah aplikasi atau berlangganan sebuah layanan dari sebuah aplikasi, itu artinya kita telah mendukung pengembangan aplikasi/layanan tersebut. Jika kita turut mendukung pengembangan aplikasi, yakinlah kalau developernya akan memberikan yang terbaik bagi kita sebagai pengguna aplikasi/layanan. Akan tetapi, dengan adanya pembelian oleh Google ini maka kesannya bahwa tim Sparrow dengan cepat melupakan penggunanya, dan lebih tertarik dengan bayaran besar ketimbang berinovasi dengan tim pada awal Sparrow terbentuk.

Marco Arment:

If you want to keep the software and services around that you enjoy, do what you can to make their businesses successful enough that it’s more attractive to keep running them than to be hired by a big tech company.

Jadi, sama seperti yang diungkapkan oleh Marco (pembuat Instapaper) bahwa jika Anda menyukai sebuah aplikasi atau layanan dari sebuah aplikasi dan ingin mendukung pengembangannya, lakukan apa saja untuk membuat bisnis mereka (pengembang) menjadi cukup sukses dan percaya diri dengan penggunanya, ketimbang mengharapkan untuk dibeli oleh perusahaan yang lebih besar.