iPhone 5
Geekbench adalah sebuah program yang berguna untuk mengukur kinerja prosesor dan memori pada komputer maupun perangkat mobile. Hasil dari pengukuran ini menghasilkan skor yang dapat dijadikan sebagai patokan untuk membandingkan performa suatu perangkat dengan yang lainnya.

iPhone 5 yang memiliki prosesor A6 Dual-Core 1.02 GHz ARMv7 serta 1GB RAM diklaim memiliki kemampuan dua kali lebih cepat dibanding pendahulunya, iPhone 4S. Walaupun iPhone 5 baru akan dirilis ke publik pada 21 September nanti, namun hasil benchmarknya sudah bisa dilihat di Geekbench.

iPhone 5
Menurut skor Geekbench, iPhone 5 menghasilkan skor total 1601. Sebagai perbandingan, iPhone 4S menghasilkan skor sekitar 629 dan 766 untuk iPad 3, dan untuk perbandingan lengkapnya bisa Anda lihat di halaman iOS Benchmarks.
iPhone 5
Skor ini membuktikan bahwa klaim Apple bahwa iPhone 5 dua kali lebih cepat dari iPhone 4S memang benar. Dan dengan skor ini pula iPhone 5 menduduki posisi puncak dibandingkan dengan perangkat Android lain yang rata-rata sudah menggunakan prosesor quadcore.

Sumber:
[MacRumors]