iPhone 5
Toxic Material Removals
Kecanggihan iPhone 5 yang diklaim oleh Apple, ternyata berbanding lurus dengan kebersihan dan keamanan dari bahan yang digunakan di dalam produk ini. Bahkan, dalam sebuah survei terbaru dari iFixit dan HealthyStuff menyebutkan bahwa iPhone 5 lebih ramah lingkungan ketimbang Samsung Galaxy S3. Dan bukan hanya iPhone 5 saja yang menduduki peringkat di atas Galaxy S3, tetapi iPhone 4 dan iPhone 4S pun demikian.

Hal ini diungkapkan oleh lembaga yang berperan di lingkungan hidup Ecology Center. Lembaga ini setidaknya telah meriset 326 model smartphone yang beredar di pasaran selama setahun terakhir.

Memang sebagian besar ponsel yang diteliti menggunakan material yang kurang ramah lingkungan, namun seberapa banyak kandungan yang terdapat di dalamnya.

Nah, dari penelitian lembaga yang berbasis di Michigan itu, iPhone 5 yang baru saja dirilis langsung ‘melesat’ ke posisi lima dalam hal banyaknya material ramah lingkungan yang dipakai untuk membuat ponsel tersebut.

Bila iPhone 5 menempati posisi ke-5, maka pesaingnya Samsung Galaxy S III lebih parah lagi, yaitu menempati daftar ke-9.
iPhone 5

It doesn’t take a genius.