Bullzhit

Pemberitaan tentang Apple yang kebanyakan hanya omong kosong belaka kini sedang booming.

Salah satu alasannya adalah karena menulis judul yang berhubungan dengan Apple dengan nada sedikit menghasut akan mendapatkan banyak klik dan pageviews pengunjung. Apple adalah pemain dominan pada kebanyakan industri, mulai dari smartphone, tablet, pemutar mp3, notebook dan lainnya. Sehingga dengan membuat headline yang menyerang Apple secara otomatis akan menarik banyak perhatian dari penggemar maupun Apple-haters.

Tapi ada alasan lain mengapa bisa sampai booming; karena sebagian besar jurnalis atau (tech) blogger masih terhubung dengan sumbernya omong-kosong; para penyerang Apple. Para blogger pro-Apple seringkali menulis dan me-link ke sumber tersebut, kemudian membuat bantahan demi bantahan, memperbaiki kesalah-pahaman dan bahkan ada yang menyerang balik.

Sementara kita berpikir kalau tindakan ini sudah menjatuhkan mereka, sebenarnya kita sudah memakan umpan. Jika kita pada blogger sudah termakan umpan, otomatis pembaca blog pun ikut termakan omong kosong mereka dan kita (blogger) justru malah mengirimkan pageviews kepada mereka.

Jika Anda membenci blog atau website yang membuat link bait atau berita omong kosong tentang Apple dan tidak ingin mensupport mereka lagi, serang pada bagian yang mereka rasa sakit; jangan membaca artikelnya, dan jangan me-link ke mereka lagi.