Bill Atkinson adalah orang yang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bekerja dirumah, tetapi ketika ia berhasil membuat sebuah kemajuan yang signifikan, ia akan segera ke Apple untuk memamerkannya kepada siapapun yang kira-kira akan menghargainya. Kali ini Bill mengunjungi kantor Macintosh di Texaco Towers untuk memamerkan kemampuannya menciptakan bentuk oval (pada Mac), yang diimplementasikan dari algoritma yang cerdas.

Bill menambahkan kode baru untuk QuickDraw (yang dulu masih disebut LisaGraf) untuk menggambar lingkaran dan oval dengan sangat cepat. Itu agak sulit untuk dilakukan pada Macintosh, karena rumus matematika untuk lingkaran biasanya berhubungan dengan pengambilan akar kuadrat, sedangkan prosesor 68000 dalam Lisa dan Macintosh tidak mendukung operasi floating point. Tapi Bill memiliki cara yang cerdas untuk melakukan perhitungan lingkaran yang hanya menggunakan penambahan dan pengurangan, bukan menggunakan perkalian atau pembagian, yang sebenarnya bisa dilakukan 68000 tetapi agak lambat.

Teknik yang digunakan Bill menggunakan fakta bahwa jumlah urutan angka ganjil selalu menghasilkan kuadrat (misalnya, 1+3 = 4, 1+3+5 = 9, 1+3+5+7 = 16, dst). Dengan cara ini Bill dapat membuat QuickDraw bisa menciptakan bentuk oval dengan sangat cepat.

Bill dengan semangatnya menunjukkan demo nya dan segera mengisi layar komputer Lisa dengan bentuk oval dengan ukuran yang acak dengan sangat cepat. Tetapi ada sesuatu yang mengganggu Steve Jobs.

“Nah, lingkaran dan bentuk oval sudah baik, tapi bagaimana kalau menggambar persegi panjang dengan sudut membulat? Bisakah kita melakukan itu sekarang?”

Bill menjawab, “Tidak, tidak ada cara untuk melakukan itu. Itu bahkan akan sangat sulit dilakukan, dan saya pikir kita tidak benar-benar membutuhkannya”. Bill pasti jengkel karena Steve tidak mengomentari bentuk oval nya yang cepat itu, Steve malahan ingin yang lebih.

Steve menjadi lebih ngotot, “Persegi dengan sudut membulat ada di mana-mana! Lihat diseluruh ruangan ini!” Kemudian ia menunjuk ke jendela dan mengatakan “Dan lihat keluar, masih banyak lagi, hampir semua yang kau lihat!” Steve bahkan mengajak Bill untuk berjalan-jalan dan menunjukkannya pada semua benda yang memiliki bentuk persegi dengan sudut membulat, sebanyak mungkin.

Ketika Steve dan Bill melewati sebuah jalan yang ada rambu dilarang parkir-nya, akhirnya Steve berhasil. “Oke, saya menyerah”, kata Bill. “Saya akan mencobanya apakah sesulit yang saya bayangkan”. Bill kemudian pulang ke rumah dan mulai bekerja.

Sorenya, Bill kembali ke Texaco Towers dengan senyuman besar di wajahnya. Demo dari Biill sekarang dapat menggambar persegi panjang dengan sudut membulat yang indah dengan sangat cepat, kecepatannya hampir sama dengan membuat persegi panjang polos. Ketika ia menambahkan kode baru untuk LisaGraf, ia menamakannya “RoundRects”. Selama beberapa bulan berikutnya, Roundrects sudah menjadi bagian dari antarmuka pengguna (UI), dan segera menjadi sangat diperlukan.