15 Replies to “This is why Android can’t have all the nice things”

      1. itu saya tahu bang, Gk usah di bahasa Indo in jga, B.Inggris saya Bagus kok..
        yang aku gk ngerti, kok balesannya malah bahas kalau dia pembajak dan mereview applikasinya, cuma buat dapet uang dari adsense..
        maksudnya apa.?
        sumpah, masih bingung…

        1. Sayangnya saya sama sekali tidak berniat menerjemahkannya kepada Anda karena saya tau semua pembaca di sini pintar-pintar. Kalau tidak pintar pasti sudah ikut flamewar di d3tik.

          Balasan saya diatas adalah, gambaran kondisi yang memang sedang terjadi, si A meminta installer app (berbayar) kepada si B. Di iOS, app yang sudah di purchase tidak bisa langsung di install di iDevice lainnya, kecuali Apple ID nya sama. Sedangkan di Android, unlimited.

          Mengenai balasan tweet diatas itu kalau Anda rasa tidak ada hubungannya dengan tweet nya si @mayurjango ya tidak usah dipusingkan. @futikismat mungkin hanya salah satu pembaca webnya si @mayurjango, jadi wajar kalau mengkritik tindakan @mayurjango yang mereview aplikasi berbayar yang bajakan demi mendapatkan pageviews.

          1. oh ya ya,,
            baru ngerti,,,!!!
            maklum, saya kurang tahu Android…
            terlalu setia ma iOS…
            berarti enak banget dunk si Android, cuma modal minta APK yg dah Pro jd merasakan Applikasi berbayar jga…
            hemmmm

          2. Sebenarnya sama juga buat iDevice user. Sering minta2 .ipa ke orang lain. Tapi sayangnya tidak bisa diinstall begitu saja walaupun .ipa nya sudah ada dan iDevice nya sudah dijailbreak. Masih butuh trik khusus.

            Banyak yang setelah proses jailbreak minta bagaimana caranya install aplikasi 8aj4kan di sini, tapi sayangnya semua pertanyaan seperti itu langsung saya hapus 😀

          3. hahahaha
            “Trik khusus”, wah. perlu dicari tuh trik khususnya…
            tapi sayangnya lebih baik beli di Appstore, kalau gk redeem.. menghargai dev lah…
            dari pada buat sendiri…
            hehehehhe
            maksih atas diskusinya…
            btw mo tanya di luar topik nih..
            “Kira-kira ini theme blognya buat sendiri kah, simple sih cma not bad lah.. semakin betah nongkrong di Appbuntu”

          4. Bukan alay.

            Itu memang disengaja karena adanya filter/blacklist, kalau tidak di tulis begitu komentarnya akan langsung terhapus. Silakan coba sendiri kalau tidak percaya, saya sudah tulis pada “Aturan berkomentar” diatas https://appbuntu.com/about/how-to-ask/

            Selain itu, biar tidak terindex di Google, jadi orang-orang tidak akan singgah kesini dan bertanya seputar itu.

  1. Maaf jika menyinggung pengguna Android. Tp hal seperti itu adalah komunitas Android sendiri yg membuat. Mereka lebih bangga ketika mendapatkan app berbayar secara gratis. Ini pun terjai di iOS. Tapi paling tidak sedikit lebih membutuhkan effort dibandingkan keleluasaan yg ada di Android.
    Atau bahkan ini trik yg digunakan Android untuk mengenalkan OS nya, dan ketika waktunya tepat. Mereka akan menutup celah dan mulai menuah uang dr developer? Hihihihi :p

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *