iTunes Store

Music dan Movies akhirnya bergabung bersama App Store, Books dan lainnya.

Apple pada hari ini mengumumkan berita peluncuran secara resmi iTunes Store pada Russia, Turki, India, Afrika Selatan serta 52 negara lainnya, termasuk negara kita, Indonesia.

Apple® today announced the launch of the iTunes Store® in Russia, Turkey, India, South Africa and 52 additional countries featuring an incredible selection of local and international music from all the major labels and thousands of independent labels.

Jika secara total iTunes Store telah tersedia pada 119 negara di dunia, ini berarti ekspansi iTunes Store kali ini berjumlah hampir dua kali lipat dibanding jumlah negara sebelumnya. Sebuah langkah yang cukup besar buat Apple.

Selain mendapatkan akses ke iTunes Music store, pengguna dari negara Rusia, Turki dan Indonesia juga bisa mendapat akses ke Movies store. Wow Apple great thanks! Finally you realized my country is exist… Google Music, your move.

*Movies are available today in Russia, Turkey, India and Indonesia, and will be available in select additional countries.

Berikut beberapa screenshot dari iTunes 11 saat mencoba toko yang baru dibuka…

iTunes Store

Music store

iTunes Store

Movies

iTunes Trailer

Trailer

Bulan Desember menjadi bulan yang sibuk buat Apple. Setelah meluncurkan iPhone 5 ke lebih dari 50 negara, Apple juga meluncurkan iTunes Store ke lebih dari 52 negara. Cukup mengesankan, mengetahui Apple bisa mengelola semua peluncuran internasional tersebut.