Ada beberapa orang yang bilang kalau perubahan tampilan halaman Apple Online Store (US) kemarin adalah selain dalam rangka merayakan Father’s Day, juga untuk menyambut alias sneak peak iOS 7. Tapi saya sama sekali tidak melihat ada iOS 7 di sana.

Memang benar, kalau tampilan halaman depannya berubah, tapi tidak ada yang spesial menurut saya. Begitu membuka halamannya, yang pertama kali terlintas di pikiran saya adalah… Digg.

Karena penasaran kenapa sampai tampilan baru dari halaman Apple Online Store ini bisa dimirip-miripkan dengan iOS 7 saya terpaksa menjelajah lebih jauh lagi. Ya, saya tahu kalau iOS 7 katanya berdesain flat. Tapi entah kenapa saya tidak bisa langsung teringat iOS 7 sewaktu membuka halaman Apple Online Store kemarin. Biasa-biasa saja. Mungkin karena ada sekitar 5-10 website flat yang saya kunjungi setiap hari.

Nah, tapi ada elemen yang membuat saya ingat ke iOS 7, itupun cuma satu, yaitu tombol. Saya perhatikan kalau tombol-tombol di website Apple sudah berubah, contohnya pada halaman Special Deals, halaman khusus untuk produk-produk refurbish.

Apple online store

Halaman MacBook Pro juga…

Apple online store

Less rounded, less glossy.

Yup, berdasarkan perubahan tombol-tombol pada halaman Apple Online Store, UI pada iOS 7 memang flat but not too flat.

Let a button be a button.

Oh ya, selain itu, Apple juga sudah pake SASS, a gold achievement!