WhatsApp for iPhone

WhatsApp for iPhone

Di versi terbaru yang dirilis hari ini (2.10.1), WhatsApp untuk iPhone kini bisa didownload secara gratis untuk hari ini… dan seterusnya.

Buat Anda yang belum tahu, WhatsApp untuk iPhone awalnya tidak menerapkan biaya berlangganan. Pengguna iPhone hanya perlu membelinya seharga $0.99 untuk sekali saja, setelah itu bisa dipakai untuk seterusnya selama digunakan untuk Apple ID yang sama. Tetapi pada platform lain tidak seperti ini. Anda bisa mendownload WhatsApp untuk Android dan BlackBerry Anda secara gratis, tetapi akan dikenakan biaya berlangganan jika masa pakainya sudah berakhir, yaitu selama satu tahun yang biayanya sama dengan harga WhatsApp di App Store, yaitu $0.99.

Hal ini membuat WhatsApp untuk iPhone terkesan lebih mahal dibanding untuk platform lain yang bisa didownload secara gratis, padahal sebenarnya pengguna iPhone yang lebih diuntungkan untuk penggunaan jangka panjang.

Namun kini WhatsApp telah mengubah model berlangganannya dan menyamakan semua platform; download gratis dan $0.99 untuk tahun berikutnya.

Dari blog WhatsApp:

First, we are updating our business model for new iPhone users going forward. As you know, we used to charge iPhone users a $.99 one time payment, while Android and other platforms had free service for the first year and paid $0.99 a year after that. From now on, we’ve simplified our business model so that all users on all platforms will enjoy their first year of WhatsApp service for free, and only pay $.99 per year after that.

Jadi, WhatsApp bukan hanya gratis didownload untuk hari ini saja, tetapi untuk seterusnya. Kalau Anda belum punya karena belum bisa beli sebelumnya, atau masih pakai yang bajakan, saya sarankan download yang originalnya :)

Bagaimana menurut Anda, apakah lebih berat bayar $0.99 sekali atau bayar $0.99 pertahun? Atau ingin kembali ke kebiasaan lama setelah WhatsApp-nya expired?

Download WhatsApp – FREE!