Program jailbreak dan unlock (ultrasn0w) akan selalu gratis, dan dengan mudah Anda dapatkan. Namun, tidak semua orang cukup pandai untuk mencari tahu hal tersebut, dan menyadari bahwa program jailbreak sebenarnya bisa didapatkan secara gratis. Dengan memanfaatkan kondisi ini, banyak orang yang tidak bertanggung jawab yang mencoba mengambil keuntungan dari orang-orang yang awam ini dengan cara membuat website-website yang menyediakan program jailbreak atau unlock yang sebenarnya palsu. Mulai dari survey scam, meminta Anda membayar ke Paypal untuk program yang tidak jelas, dan ada juga yang mencoba menjual kembali program jailbreak yang asli dengan harga yang bekisar dari US$9.95 hingga US$29.95.

Saya sarankan, selain mengerti apa itu jailbreak dan apa kegunaannya, Anda juga harus mengenali siapa saja orang-orang di internet yang bisa dipercaya.

Beberapa akun Twitter yang bisa Anda follow untuk mendapatkan informasi asli seputar jailbreak dan unlock:

Kebanyakan situs scam bisa dikenali dari nama situs, domainnya serta tampilannya. Tetapi terkadang ada beberapa dari situs scam tersebut yang sengaja dirancang untuk menyerupai situs asli yang dimiliki oleh hacker iOS dan dengan domain/alamat yang cukup meyakinkan.
icysn0w fake
Untuk itu, sebelum Anda tertipu dengan situs scam yang setiap hari bertambah, saya sarankan untuk mengecek situs TheiPhoneWiki untuk mengetahui apakah situs jailbreak atau unlock yang Anda buka, memang benar-benar asli atau palsu.

*) Untuk unlock, beberapa di antaranya asli. Penyedia jasa unlock berbasis IMEI dan penjual SIM interposer sama-sama membutuhkan biaya, tetapi ultrasn0w akan selalu gratis.