Popcorn Time

Popcorn Time. Popcorn Time adalah jawaban saya dari “kalau internetnya cepat mau dipakai buat apa?”

Popcorn Time adalah sebuah aplikasi gratis dan open source yang memungkinkan kita untuk browsing, mendownload, dan menonton film (streaming).

Popcorn Time ini bagaikan Netflix-gratis, dikarenakan Popcorn Time menyajikan film-film Hollywood secara gratis alias tanpa bayar, bedanya, kalau dengan Netflix Anda streaming film dari server mereka, sedangkan Popcorn Time Anda streaming dari torrent.

Install Popcorn Time

Anda bisa mendapatkannya langsung dari website resmi Popcorn Time sesuai dengan platform yang Anda gunakan (Windows/OS X/Linux), tetapi khusus buat pengguna distro Ubuntu, Anda bisa menginstallnya dengan PPA yang sudah disediakan oleh Andrew dari WebUpd8.

Tinggal jalankan perintah berikut dari Terminal:

Pada saat proses instalasi berlangsung akan muncul jendela Terminal yang meminta persetujuan Anda (masalah legalitas), tinggal Yes OK saja untuk menyelesaikannya.

Oh ya, mengenai PPA Popcorn Time ini:

  • PPA ini dibuat dan dikelola oleh WebUpdate, tidak resmi dari Popcorn Time
  • Popcorn Time memiliki fitur auto-update, tetapi kalau diinstall dari PPA ini fitur tersebut jadi tidak bisa digunakan. Sebagai gantinya, Anda akan mendapatkan pemberitahuan update dari Update Manager (via PPA) kalau versi terbaru dari Popcorn Time dirilis.

Show off

Sebenarnya aplikasi semacam Popcorn Time ini tidak begitu spesial, karena sudah ada aplikasi atau program lain dengan fungsi yang serupa yang dimiliki Popcorn Time yaitu streaming audio/video dari torrent. Tapi satu hal yang tidak dimiliki aplikasi/program lain adalah media library dan interface yang menarik, sederhana dan mudah dimengerti.

Tampilan depan untuk TV Series:

Popcorn TIme

TV Series yang terpilih:

Popcorn Time

Popcorn Time

Tinggal pilih session lalu episodenya dan klik tombol Watch Now untuk memulai proses download.

Proses download/streaming:

Popcorn Time

Karena downloadnya pakai BitTorrent (peer-to-peer) maka kecepatannya juga tergantung dari jumlah peer-nya, yaitu individu yang mendownload dan mengupload. Semakin banyak, semakin bagus.

Ta-da!

Popcorn Time

I know what you’re thinking

TWOWS

I SHIT YOU NOT!!

Sumber:
[WebUpd8]