Anand Lal Shimpi, pendiri situs teknologi AnandTech, salah satu favorit saya, mengumumkan bahwa dirinya telah resmi keluar dari AnandTech sekaligus pensiun dari dunia jurnalisme teknologi.

Menurut sumber dari Re/code, pihak Apple membenarkan bahwa Anand memang telah direkrut namun tidak disebutkan secara jelas apa posisi atau jabatan Anand di Apple.

Anand Lal Shimpi, the editor and publisher of the well-regarded AnandTech site, is going to work at Apple.

An Apple rep confirmed that the company was hiring Shimpi, but wouldn’t provide any other details.

Secara pribadi saya kaget mengetahui Anand telah berhenti dari AnandTech, tetapi sekaligus senang karena bergabung dengan Apple.

Dari dulu banyak yang menyukai AnandTech terutama hasil review dari Anand sendiri karena review-nya yang profesional, detil dan sangat teknis. Tetapi tidak sedikit juga yang menganggap review dari Anand terkadang pro-Apple alias bias ke Apple terutama kalau dalam reviewnya ada perbandingan antara produk Apple dengan produk dari perusahaan lain. Mungkin saja Anand memang bias karena pro-Apple, atau mungkin juga karena tidak ada blogger/reviewer lain yang lebih mengenal produk Apple daripada Anand sendiri. Mungkin ini saatnya Anand bilang, “Hasil review saya bias? Fuck it! Besok saya akan kerja di Apple!”