iPhone 6 vs. Galaxy S5 vs. HTC One (M8) Speed Test

Inilah video speed test (penggunaan yang sebenarnya, bukan hasil benchmark) antara iPhone 6, Galaxy S5 dan HTC One (M8).

Setelah menonton video di atas, apakah ada yang sependapat dengan saya kalau Apple sebaiknya menurunkan jumlah RAM pada iPhone generasi berikutnya? 1 GB tampaknya masih besar.

4 Replies to “iPhone 6 vs. Galaxy S5 vs. HTC One (M8) Speed Test”

  1. kalo masalah buka beberapa tab disafari yg selalu minta reload halaman, itu masalah kekurangan ram bukan ya? soalnya ganggu banget tiap pindah tab selalu reload

      1. saya cuma pakai 2 browser safari & chrome,
        chrome juga sama saja selalu reload kalo sudah beberapa tab selain itu lebih cepetan safari dari pada chrome

        1. Singkatnya, iOS membatasi Safari (MobileSafari) untuk menyimpan cachenya di RAM, bukan di flash storagenya. Begitu RAM nya sisa dikit, maka halamanya/tabnya direload untuk *flushing. *Jadi issuenya sebenarnya lebih ke software (Safari), bukan jumlah RAM nya. Menambahkan RAM tidak begitu membantu, kecuali kalau Safari itu sendiri sudah ditulis ulang sama Apple untuk menangani masalah ini.

          Ada yang menganjurkan untuk mencoba iCab Mobile punya fitur offline tab https://itunes.apple.com/en/app/icab-mobile-web-browser/id308111628?mt=8 yang mungkin bisa mengatasi masalah ini. Tapi saya sendiri belum mencobanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *