Seorang redditor (/u/G1ngerBear) menceritakan pengalamannya baru-baru ini sewaktu iPhone milik istrinya dicuri. Kejadiannya berawal ketika istrinya memeriksa jaketnya yang digantung, ternyata iPhonenya sudah tidak ada. Beruntung iPhone milik istrinya tersebut sudah dijailbreak (iPhone 6 iOS 8 ) dan terinstall tweak iCaughtU Pro.

(Buat yang belum tahu, iCaughtU Pro adalah tweak (khusus iDevice yang sudah dijailbreak) yang akan secara otomatis mengambil foto dari kamera depan secara diam-diam ketika passcode yang dimasukkan salah dan kemudian mengirimkan foto tersebut beserta informasi lokasi ke alamat email pemilik.)

Si pencuri akhirnya berhasil ditangkap berkat bantuan polisi yang berada tidak jauh dari lokasi si pencuri. Awalnya si pencuri sempat mengelak bahwa iPhone yang “ditemukannya” itu akan segera dilaporkan ke kantor polisi, tapi polisi tahu kalau ia berbohong, ditambah lagi pemiliknya (G1ngerBear) menunjukkan bahwa pada layar iPhone tersebut tertera pesan jelas beserta nomor telepon yang bisa dihubungi kalau seandainya iPhone tersebut hilang jadi si penemunya tidak perlu repot-repot ke kantor polisi (tweak: ifFound).

Sayangnya tweak iCaughtU Pro belum kompatibel dengan iOS 8.1.1, kecuali Anda sudah pernah membeli lisensinya sebelum melakukan upgrade ke iOS 8. Seandainya bisa, saya sangat menganjurkan untuk membeli tweak yang sangat berguna ini.

Bayangkan, hanya dengan beberapa $ Anda bisa menyelamatkan ratusan $.