Dikutip dari tulisan oleh Andri Alfansyah dari MakeMac:

Menurut kamu apa sih satu perbedaan mencolok dari smartphone besutan Apple dan Samsung? Ternyata jawabannya bukan terletak dari logo perusahaan, sistem operasi yang digunakan, apalagi kemiripan desain rangka di antara keduanya. Jawabannya terletak dari ada dan tidaknya garis simetris yang dimiliki smartphone tersebut.

whoa.gif

Ternyata selama ini saya saya tidak tahu apa-apa soal Apple. Ternyata perbedaan paling mencolok antara smartphone Apple dan smartphone Samsung adalah garis-garis imaginer yang melintasi lubang-lubang di pinggiran bodi smartphone.

Terima kasih banyak atas tulisan yang sungguh-sungguh membuka pikiran ini, saya jadi semakin mencintai Apple, dan semakin benci Samsung karena lubang-lubang di smartphone mereka tidak simetris.

Saya rasa di sinilah bukti bahwa Apple benar-benar mencintai fansnya. Saya tidak peduli jumlah core CPU yang sedikit atau RAM yang kecil, atau bahkan software yang penuh bug pada iDevices. Karena yang saya pedulikan hanyalah lubang-lubang kecil di bodi yang sejajar atau simetris. Karena pastinya untuk menghasilkan desain yang mendetail seperti itu membutuhkan pikiran dan waktu pengerjaan yang tidak sedikit. “Attention to detail” FTW!