Cydia sources

Ada berapa source atau repositori yang sudah Anda tambahkan ke Cydia di iDevice Anda? Apakah Anda bisa mengingat semuanya?

Dulunya setiap kali melakukan restore lalu kemudian jailbreak, kita harus mengandalkan ingatan kita untuk menambahkan repo pihak ketiga secara manual satu persatu ke Cydia sebelum kita bisa menginstall aplikasi atau tweak favorit kita. Untungnya, sekarang proses itu jadi lebih mudah.

Salah satu perubahan yang ada pada Cydia terbaru (1.1.19) yang dirilis beberapa hari yang lalu adalah adanya dukungan pada proses backup iTunes.

This means that if you add a few sources, backup your jailbroken device, restore, and both put your backup onto your device and jailbreak again, Cydia will conveniently have your list of sources including the ones you added.

Mulai sekarang, kapanpun Anda melakukan backup via iTunes, source atau repositori yang sudah Anda tambahkan ke Cydia akan secara otomatis ikut ter-backup. Sehingga ketika Anda me-restore datanya kembali (Restore from backup), Cydia akan membaca semua repositori yang sudah ter-backup tersebut.