Doogee: Stop copying Apple!

Perusahaan pembuat smartphone asal China, Doogee, menyampaikan pesannya kepada perusahaan-perusahaan lain untuk berhenti menjiplak Apple (via Bestmobs.com)…

Since the birth of iPhone 6/6 Plus, curved edge design has been a fashion and followed by almost every manufacturer… Designs should be diversified.

Hahaha… berani sekali Doogee ini.

5 Replies to “Doogee: Stop copying Apple!”

  1. ini sama persis apa yang saya fikirin dari kemarin mas ivan
    saya malah udah mau niatan mailing si ONEPL*S, karena saya emang kurang begitu suka apa yg mereka buat untuk si TWO,saya malah lebih suka ONE punya saya,karena kalu sekilas, pasti orang2 akan bilang “iPhone ya?”
    ya saya ngerasa aja sebagai Designer Grafis, apa yang seharusnya mereka kejar dengan NEVER SETTLE nya, tapi mereka ga achive ke situ seperti si ONE, sorry nih mas jadi curhat 😀

    1. Eh.. apa yang salah dengan oneplus two? Sepertinya desainnya tidak banyak terpengaruh dari iPhone (6?), dan sepertinya cuma ambil 90% dari desain sebelumnya.

      1. gini mas,saya lihatnya jadi stereotype, hampir semua hp sekarang menggunakan metal frame + “legendary bridging antena”
        dari situ aja uda terasa persamaannya,walaupun bentuk berbeda, seperti contoh “saya mau buat kemasaan mie goreng,tapi saya maunya foto mienya di foto dari top view,beserta bahan bumbunyanya keliatan di atas meja, ga seperti mie lain yg fotonya agak mid angle”, nah perbedaan sekecil itu pun saja udah terasa lain mas.
        back: misalkan doi mau keep metal framenya, kenapa antenanya ga di bikin horizontal (ga bridging, ya walaupun saya gatau ya bisa atau engga di produksi), dari situ saja uda berbeda.Di Websitnye, doi bilang meminimalisirkan apa yg ada di layar, seperti ga ada brand, tapi di TWO jadi ada seperti button, ya memang untuk fingerprint, tapi gabisa di buat tanpa frame aja gitu,sesimpel memebuat contour deboss di body (misalkan),makanya si ONE saya bilang lebih elegan di layarnya. Untuk mendapatkan sesuatu yg elegan pasti terasa ada sesuatu yg di minimalisirkan (kecuali svaroski :D), sebagai contoh, poster2 yg premium, atau design premium food&beverages design, ya memang keluar dari phone referencesnya,tapi kita dapat references pasti dari angle yg lain.No Offense ya mas Ivan 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *