Remix OS

Dikutip dari The Verge:

it’s Remix OS, a customized fork of the software that looks more like Windows or Chrome OS than it does Android. There’s a start menu. You can swipe in from the right side for a notification tray a la Windows 10 and OS X. You can right click! Everything very much feels like a desktop atmosphere, and you can run apps in individual windows or fullscreen.

Looks good 👍
Sebuah sistem operasi (untuk) desktop dengan tampilan yang sudah familiar bagi kebanyakan orang. Cocok untuk orang-orang yang mau merasakan Android di PC dengan desain yang lebih fresh.

Remix OS ini dibangun dari Android, atau lebih tepatnya Android-x86 (Android untuk x86/PC) dengan modifikasi tampilan sana sini yang membuatnya jadi lebih mirip dengan Windows atau ChromeOS. Jadi, meskipun dalam bentuk sistem operasi desktop, Remix OS ini pada dasarnya adalah Android. Aplikasinya adalah aplikasi-aplikasi Android meskipun bisa dijalankan secara fullscreen. Tidak cocok untuk perkerjaan berat. Lebih cocok untuk browsing, main games, dan Netflix.

Versi image atau berkas instalasinya (ISO) akan dirilis pada pertengahan bulan ini dengan persyaratan minimum adalah sebuah USB flashdisk 3.0 untuk performa lebih baik dengan kapasitas 8 GB. Hmm… saya cukup tertarik!