Dengan kebijakan pemerintah dan juga ISP yang semakin membatasi akses pengguna internet ke situs-situs tertentu membuat banyak masyarakat memilih VPN sebagai jalan keluar.

Apa itu VPN? Pada dasarnya VPN atau virtual private network adalah sebuah jaringan privat yang terbentuk di tengah-tengah jaringan umum yang berguna untuk menjaga kerahasiaan data yang dikirim atau diterima. Trafik yang melewati jaringan VPN terenkripsi sehingga privasi, kerahasiaan, dan informasi penting pengguna tetap aman terjaga. Sekarang ini VPN sudah umum digunakan dan tersedia secara luas baik itu gratis atau berbayar. Ada banyak sekali penyedia VPN yang bisa Anda temukan di internet dengan bermacam paket yang ditawarkan dan harga yang bervariasi.

Nah, kalau saja Anda mempertimbangkan untuk berlangganan VPN, ada baiknya Anda membaca dan memilih dengan teliti penyedia layanan yang terbaik. Silakan buka link di bawah ini untuk melihat tabel perbandingan penyedia layanan VPN dan memilih sesuai dengan kebutuhan dan harga yang cocok bagi Anda…

https://docs.google.com/spreadsheets/d/1FJTvWT5RHFSYuEoFVpAeQjuQPU4BVzbOigT0xebxTOw/htmlview?usp=sharing&sle=true#

Di situ sudah lengkap dan detail, mengenai negara asal penyedia layanan, fitur-fitur, bandwidth, harga dan lain-lainnya.