Seorang Redditor bernama AlekseyP memutuskan untuk membuat sebuah bot Twitter yang akan me-mention provider internet-nya yaitu Comast setiap kali kecepatan internet di rumahnya menurun dari yang dijanjikan.

I pay for 150mbps down and 10mbps up. The raspberry pi runs a series of speedtests every hour and stores the data. Whenever the downspeed is below 50mbps the Pi uses a twitter API to send an automatic tweet to Comcast listing the speeds.

AlekseyP frustrasi karena kecepatan internet yang dia dapatkan berada di bawah kecepatan yang dijanjikan, yaitu 150 mbps download dan 10 mbps upload. Untuk itu ia menyiapkan sebuah Raspberry Pi (kodenya open source) dan membuat sebuah bot Twitter yang akan mengirim tweet secara otomatis. Cara kerjanya adalah Raspberry Pi akan menjalankan speedtest-cli setiap jam dan kalau kecepatannya mencapai titik tertentu yang sudah ditentukan maka bot Twitter buatannya @A_Comcast_User akan beraksi, yaitu me-mention akun @Comcast seperti di bawah ini:

Tapi meskipun begitu bot tersebut hanya mengirim tweet saja, tidak ada follow up atau tidak lanjut setelah itu karena setelah tweet tersebut terkirim maka customer service @Comcast akan langsung meminta data dan informasi lengkap AlkseyP, sedangkan AlekseyP sendiri tidak mau memberikannya karena takut diserang balik oleh Comcast.

Tindakan Redditor ini banyak didukung terutama sesama pengguna layanan Comcast, bagaimana tidak, menurut pengakuan kebanyakan orang kecepatan yang diberikan Comcast seringkali di bawah kecepatan yang dijanjikan, dan selain itu customer support Comcast katanya jarang memperbaiki masalah yang dilaporkan pelanggannya.

Buat Anda yang juga frustrasi dengan ISP yang Anda gunakan sekarang, mungkin Anda bisa mencoba cara yang dilakukan seperti di atas setiap kali internet Anda menurun kecepatannya.