Apptrackr

Apptrackr

Apptrackr adalah sebuah website yang berfungsi sebagai database dari aplikasi crack iOS. Hampir semua aplikasi crack tersedia dan bisa didownload dari situs ini. Apptrackr telah menampung puluhan ribu aplikasi crack, dan memungkinkan orang lain untuk bergabung dan membagikan aplikasi crack mereka.

Apptrackr dibuat dan juga dipelihara oleh Dissident.

Sejarah

Kyek, yang merupakan pembuat Appulous sempat MIA (Missing in Action) atau menghilang pada pertangahan tahun 2009. Kualitas dari Appulous menjadi menurun karena ditinggal pemiliknya, karena tidak adanya moderasi yang baik atau kontrol yang dimiliki oleh staff Hackulous, para staff akhirnya setuju untuk membuat sebuah website yang akan menggantikan Appulous yang disebut apptrackr. Apptrackr dirilis pada 18 Januari 2010.

Fitur

Apptrackr memungkinkan pengguna untuk melihat semua daftar aplikasi yang tersedia. Aplikasi bukan berasal langsung dari App Store, tetapi dimasukkan oleh user yang sebelumnya telah meng-crack aplikasi tersebut. Daftar aplikasi bisa disortir berdasarkan kategorinya, kepopulerannya, dan juga berdasarkan tanggal masuknya. Apptrackr juga menyediakan daftar aplikasi untuk iPhone dan iPad. Ketika sebuah aplikasi baru saja dimasukkan, atau baru menerima update, maka aplikasi tersebut akan muncul pada halaman depan Apptrackr.

Kontribusi

Aplikasi yang ada di Apptrackr umumnya di crack menggunakan program-program seperti Clutch, poedCrackMod atau Crackulous (GUI). Hasil crack tersebut (yang umumnya berformat .ipa) akan diupload ke hostingan yang masuk dalam daftar putih. Hanya user yang telah terdaftar yang boleh memasukkan link download ke Apptrackr.

Daftar putih

Ini adalah hosting/server yang diperbolehkan untuk dimasukkan ke daftar download Apptrackr:

  • 2shared
  • FileApe
  • FileDude
  • MediaFire
  • zShare