Alasan mengapa suara shutter kamera iPhone dari Jepang tidak bisa di-mute

Saudi Arabia banned the sale of camera phones nationwide in April 2004, but reversed the ban in December 2004. Some countries, such as South Korea and Japan, require all camera phones sold in their country to make a clearly audible sound whenever a picture is being taken.

Alasan utama mengapa smartphone-smartphone (termasuk iPhone) yang berasal dari negara Timur Tengah, Korea Selatan dan Jepang memiliki fitur kamera yang suara shutter-nya tidak bisa didiamkan atau di-mute adalah karena di negara-negara tersebut berlaku hukum anti-voyeurism. Tujuannya untuk mencegah kamera smartphone disalahgunakan, misalnya untuk memotret dalam celana.

8 Replies to “Alasan mengapa suara shutter kamera iPhone dari Jepang tidak bisa di-mute”

  1. Pantes saya pernah punya iPhone 5s dengan model ME335J suara shutternya gabisa dimatikan, saya kira rusak/bug iOS nya.

      1. kmrn2 temen jg gitu om ivan, akhirnya sy jb-in buat ngilangin shutternya. btw klo mau cek model apple tau dibuat dr negara mana itu gmn cara nya om? ada semacem lis nya?

      1. Jailbreak itu pake program pc, tapi hanya bisa untuk versi ios tertentu saja. Kalau versi ios sekarang sudah yang terbaru jadinya gak kompatibel dengan program jailbreaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *