Penampakan desain terbaru indikator baterai di iOS

Orang-orang dari masa depan datang ke tahun 2022 untuk membocorkan tampilan atau desain terbaru indikator baterai di iOS di masanya.

Orang-orang ini datang tepat waktu, satu atau dua bulan sebelum iOS 16 versi final diluncurkan secara resmi. Ini untuk meyakinkan orang-orang agar tetap menerima iOS 16 nanti apa adanya, sambil bersabar menunggu sampai Apple mengumumkan inovasi dan hal terberani berikutnya yang akan mereka umumkan ke publik.

Berdasarkan bocoran yang dipublikasikan melalui Twitter, indikator baterai yang sengaja disamarkan sebagai mockup yang padahal sebenarnya adalah desain dari iOS 21, menunjukkan kalau iOS di masa depan sudah mampu menampilkan persentase baterai di dalam ikon baterai dengan indikator visual yang akurat menggambarkan status baterai. Gila!

Desain indikator baterai yang hanya mampu di-render oleh iPhone seri terbaru.
Bocoran desain indikator baterai di iOS masa depan.

Sekilas, mungkin desainnya sederhana dan terlihat gampang ditiru perusahaan lain, tetapi seperti yang kita tahu bersama dengan desain-desain buatan Apple, bahwa seringkali desain yang tampak sederhana justru memiliki kompleksitas dan teknologi tinggi di belakangnya, dan hanya dapat diimplementasikan dengan sempurna oleh engineer Apple, dan hanya Apple. Kalau Anda tidak percaya, Anda bisa buktikan ketika iOS 21 diperkenalkan di event WWDC nanti, di saat itu semua teknologi pendukung yang diperlukan untuk menciptakan desain indikator baterai di iOS 21 akan dijelaskan secara rinci dalam 30 menit pidato keynotes.

Kemudian, dengan membayangkan processing power yang dibutuhkan untuk dapat menampilkan ikon baterai seakurat dan se-smooth seperti itu kita sudah bisa membayangkan sedikit kecanggihan teknologi yang akan dimiliki oleh iPhone di masa depan. Inovasi di tahun ini saja sudah sangat exciting, bagaimana dengan di lima tahun ke depan. Dear Apple, please direm dikit inovasi kalian, dunia ini belum siap.