Akhirnya, Telkomsel telah meresmikan layanan 4G LTE-nya di kota Makassar tercinta (guys, guys!). Layanan ini diresmikan secara langsung oleh Direktur Jendral Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kominfo Kalamullah Ramli dan juga Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah.

Makassar adalah kota pertama yang menikmati komersialisasi 4G LTE Telkomsel di frekuensi 1800 MHz.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan, Makassar dipilih sebagai kota pertama digelarnya layanan Tekomsel 4G LTE di frekuensi 1800 MHz adalah sebagai bentuk komitmen Telkomsel dalam membangun Indonesia Timur melalui teknologi terkini.

Dan alasan yang tak kalah pentingnya adalah karena inilah kota di mana blogger Apple paling keren di Indonesia Timur tinggal.

Cakupan wilayah

Untuk saat ini, layanan 4G di Makassar masih dalam tahap pemerataan. Karena itu hanya pada titik-titik tertentu saja layanan 4G ini bisa dinikmati secara maksimal, misalnya mall atau bandara.

Dikutip dari Okezone Techno:

Untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan di Makassar di dalam menikmati jaringan 4G, Telkomsel membangun 150 eNode B yang mencakup lokasi-lokasi strategis termasuk Bandara, Universitas, Mall, Pantai Losari, dan Pusat keramaian lainnya.

Penukaran kartu

Yang ingin segera ke mall menikmati layanan 4G LTE dari Telkomsel, silakan menukarkan kartu SIM lama Anda dengan kartu U-Sim di GraPARI terdekat.

Telkomsel Makassar

Bagi Anda yang ingin mendapatkan kartu U-Sim tapi belum memakai smartphone yang berteknologi 4G karena masih menabung untuk beli iPhone 7, silakan tukarkan kartu Anda. Tetap dibolehkan kok, kata kak Arul.

iPhone 5

iPhone 5 Telkomsel

Beruntunglah pengguna iPhone 5 di Makassar. Frekuensi layanan 4G LTE Telkomsel di Makassar berada di 1800 MHz yang cocok dengan iPhone 5. Itu artinya pengguna iPhone 5 langsung bisa menikmati layanan 4G meskipun baru saja masuk. Untuk iPhone 5c dan yang terbaru, tidak ada masalah.

Jadi, silakan menikmati 4G LTE di Makassar. Silakan manfaatkan sebaik-baiknya. Kalau ada yang tanya “internet cepat mau buat apa” abaikan saja. Jangan biarkan pertanyaan-pertanyaan seperti itu menggangu kebahagiaan Anda.