Apple tidak lagi mengijinkan pengguna iOS untuk melakukan restore ke iOS 5.0.1 karena proses signing iOS 5.0.1 sudah dihentikan oleh Apple sejak 8 Maret 2012. Ini artinya Anda tidak lagi bisa melakukan restore atau downgrade ke iOS 5.0.1 dari iTunes tanpa SHSH yang telah terbackup sebelumnya.

  • Jika Anda memiliki iPhone 4S, Anda tidak akan bisa lagi downgrade ke 5.0.1 kalau SHSH iOS 5.0.1 sudah ditutup oleh Apple, sekalipun Anda sudah menyimpan SHSH.
  • Jika Anda memiliki iPad 2 dan sudah pernah menyimpan SHSH 4.x, Anda tetap bisa melakukan downgrade ke versi tersebut tetapi Anda tidak akan bisa ke 5.0.1 jika Apple sudah menutupnya, sekalipun Anda sudah menyimpan SHSH.
  • Jika Anda pemilik iDevice yang lebih awal dari iPad 2 (misalnya iPad 1, iPhone 4, iPhone 3GS, dll), Anda tetap bisa melakukan downgrade ke versi apapun selama memiliki SHSH (termasuk 5.0.1).

Buat pengguna iDevice non-A5, selamat karena Anda masih bisa melakukan downgrade ke iOS 5.0.1 dengan bantuan SHSH.

Buat pengguna yang lupa, tidak sempat, terlambat, atau malas menyimpan SHSH, sayang sekali karena kesempatan untuk mendowngrade ke iOS 5.0.1 sudah ditutup.

Kalau ada yang mencoba melakukan downgrade ke 5.0.1 (tanpa SHSH) pasti akan menemukan error 3194. Ini tidak ada solusinya :)

Untuk informasi seputar jailbreak iOS 5.1 silakan ke halaman ini.