Seperti biasa, jika Apple meluncurkan produk (iDevices) baru pasti diikuti dengan iOS terbaru pula. Dan hari ini iOS 5.1 telah resmi diluncurkan dan bisa langsung dinikmati oleh publik. Tapi, khusus bagi para jailbreaker sebaiknya jangan dulu update ke iOS 5.1 kalau tidak mau jailbreak yang ada sekarang menghilang. Tapi jika Anda tetap mau update ke iOS 5.1 tanpa memperdulikan jailbreak, silakan update via iTunes.

  • Setelah Apple merilis iOS 5.1 ke publik maka tidak akan lama lagi iOS 5.0.1 akan ditutup oleh Apple.
  • Jika Anda memiliki iPhone 4S, Anda tidak akan bisa lagi downgrade ke 5.0.1 jika seandainya 5.0.1 sudah ditutup oleh Apple, sekalipun Anda sudah menyimpan SHSH.
  • Jika Anda memiliki iPad 2 dan sudah pernah menyimpan SHSH 4.x, Anda tetap bisa melakukan downgrade ke versi tersebut tetapi Anda tidak akan bisa ke 5.0.1 jika Apple sudah menutupnya, sekalipun Anda sudah menyimpan SHSH.
  • Jika Anda pemilik iDevice yang lebih awal dari iPad 2 (misalnya iPad 1, iPhone 4, iPhone 3GS, dll), Anda tetap bisa melakukan downgrade ke versi apapun selama memiliki SHSH (termasuk 5.0.1).

Jadi, jika Anda adalah pengguna iDevice baru atau baru saja bergabung ke komunitas jailbreak, sebaiknya berhati-hati kalau tidak mau kehilangan jailbreak yang sudah ada.

Update:
iOS 5.1 sudah bisa di jailbreak tethered, khusus untuk iDevice non A5!
Untuk iPhone 3GS dengan old bootrom bisa menikmati jailbreak untethered.

Sumber:
[iPhone Dev Team]