Lokasi dari kerentanan keamanan berdapak pada level akses ke perangkat, khususnya iDevice yang menjalankan iOS.

Bootrom Level

Kerentanan keamanan pada tingkat bootrom adalah kerentanan paling kuat berdasarkan sudut pandang hacker/jailbreaker. Bootrom berada pada hardware iDevice dan kerentanan keamanan pada lokasi tersebut tidak akan bisa diperbaiki hanya dengan pembaruan iOS. Sebaliknya, kerentanan keamanan tersebut hanya bisa diperbaiki dengan merilis hardware terbaru, yang artinya merilis iDevice yang baru pula.

Kerentanan keamanan pada tingkat bootrom bukan hanya yang terkuat karena tidak dapat diperbaiki. Tetapi juga karena kerentanan pada tingkat bootrom memungkinkan Anda untuk mengganti setiap bagian dari bootchain.

iBoot Level

Kerentanan di dalam iBoot hampir sama kuatnya dengan kerentanan di dalam bootrom jika dilihat dari fitur yang bisa diberikan. Namun kerentanan ini memiliki kelemahan, yaitu tidak berada pada hardware dan bisa dengan mudah diperbaiki oleh Apple dengan merilis pembaruan iOS.

Userland Level

Jailbreak dengan exploit bertipe userland seperti JailbreakMe 3 sepenuhnya berdasar dari kerentanan yang ditemukan pada proses userland. Proses ini berjalan baik dengan ijin root -jika menjalankan proses system, ataupun dengan ijin mobile jika hanya menjalankan aplikasi/proses normal. Pada kedua kasus tersebut, setidaknya dibutuhkan dua exploit untuk dapat menjailbreak iDevice. Pada versi iOS sebelumnya, code signing dapat dimatikan selama proses exploit dijalankan sebagai root. Namun saat ini, untuk dapat mematikan code signing dibutuhkan eksekusi kode kernel atau kernel memory corruption.

Dibandingkan dengan kerentanan tingkan bootrom dan iBoot, kerentanan pada userland adalah yang paling lemah. Kerentanan pada userland juga dapat dengan mudah di perbaiki oleh Apple hanya dengan merilis pembaruan iOS.