RedSn0w

RedSn0w

Ini adalah halaman yang khusus menyediakan tutorial jailbreak untethered iOS 5.0.1 untuk iPhone 3GS, iPhone 4, iPad, atau iPod touch menggunakan RedSn0w.

Catatan:
Bukan untuk jailbreak iOS 6.

Halaman ini akan selalu diupdate jika dibutuhkan, jadi pastikan Anda selalu memantau halaman ini untuk melihat perkembangan terbaru tentang penggunaan RedSn0w. Anda harus mengecek halaman ini terlebih dulu untuk memastikan kalau perangkat Anda bisa dijailbreak dengan Redsn0w.

Perhatian!:
Saya tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang mungkin terjadi pada perangkat Anda. Jika perangkat Anda bermasalah, tolong jangan menyalahkan saya, atau para developer jailbreak. Yang perlu Anda lakukan adalah posting masalah Anda di sini dan jelaskan secara rinci apa yang terjadi. Percayalah, selama kerusakan yang terjadi bukan pada hardware, perangkat Anda akan selalu bisa diperbaiki. Tapi, jika Anda mengikuti panduan berikut ini dengan hati-hati saya yakin tidak akan terjadi apa-apa pada perangkat Anda. Terima kasih.

Langkah 1

iTunes
Pertama-tama, pastikan kalau iTunes yang terinstall di komputer Anda adalah iTunes versi terbaru. Kalau bukan yang terbaru, silakan update terlebih dahulu. Anda bisa mendownload iTunes terbaru langsung dari situs Apple.

Langkah 2

iOS
Pastikan kalau iDevice Anda sudah menjalankan versi iOS yang ingin Anda jailbreak. Misalnya Anda ingin menjailbreak iOS versi 5.0.1, maka iDevice Anda harus menjalankan versi iOS tersebut (5.0.1), kalau belum silakan diupdate dulu via iTunes.

Langkah 3

RedSn0w
Download versi terbaru dari RedSn0w, bisa anda dapatkan di halaman Downloads. Kalau Anda adalah pengguna Mac OS X, download-lah RedSn0w untuk Mac OS X, kalau Anda adalah pengguna Windows download-lah RedSn0w untuk Windows.
Simpan RedSn0w ke komputer Anda dan ekstrak file zip nya.

Langkah 4

Jalankan RedSn0w yang telah didownload.
Redsn0w
Saat RedSn0w berjalan, akan muncul halaman awal RedSn0w seperti di bawah ini:
Jailbreak: Untuk melakukan jailbreak + menginstall Cydia.
Extras: Untuk mengakses fitur tambahan pada Redsn0w, misalnya untuk membuat custom IPSW, membackup SHSH, dan lainnya.
Redsn0w_1
Karena akan melakukan jailbreak, maka klik tombol Jailbreak.

Langkah 5

Hubungkan perangkat Anda ke PC, pastikan device sudah dalam keadaan mati/OFF. Kalau belum mati, matikan dahulu kemudian colok kembali ke PC. Setelah itu klik tombol Next.
Redsn0w_2

Langkah 6

Pada tahap ini, Redsn0w akan memberi petunjuk untuk membuat device masuk ke mode DFU. Anda hanya perlu mengikuti petunjuk yang diberikan oleh Redsn0w.
Tekan dan tahan tombol Power selama beberapa detik,
Redsn0w_3
Kemudian (sambil tetap menekan tombol Power) lanjutkan dengan menekan tombol Home selama 10 detik,
Redsn0w_4
Selanjutnya lepaskan tombol Power, dan tetap lanjutkan menekan tombol Home selama 15 detik sampai Redsn0w mendeteksi device telah masuk ke mode DFU.
Redsn0w_5

Langkah 7

Selanjutnya device akan reboot secara otomatis, tunggu sampai proses ini selesai.
Redsn0w_6

Langkah 8

Kemudian Redsn0w akan masuk ke tahap Preparing jailbreak data.
Redsn0w_7

Langkah 9

Beri tanda centang pada pilihan Install Cydia. Kemudian klik Next.

Catatan:
Kalau perangkat Anda sudah menjalankan jailbreak tethered iOS 5.0.1 sebelumnya, Anda tidak perlu memberi centang pada pilihan “Install Cydia”.

Redsn0w_8

Langkah 10

Selanjutnya perangkat Anda akan reboot sekali lagi dan Redsn0w akan masuk ke tahap Uploading ramdisk.
Redsn0w_9

Langkah 11

Setelah proses uploading ramdisk selesai, Redsn0w akan menampilkan pemberihuan bahwa proses jailbreak talah selesai (Done!).
Perangkat Anda akan reboot kembali, dan setelah itu ikon Cydia akan muncul dihalaman depan iDevice Anda.
Redsn0w_10

Update:
Jika seandainya saat menjalankan Redsn0w dan terjadi error dengan Redsn0w nya, ikuti tips di sini untuk memperbaiki Redsn0w (khusus pengguna Windows).


***As usual a big thanks to the iPhone Dev-Team, Pod2g, and Geohot for their hard work and contribution to the iPhone community***


785 Replies to “RedSn0w”

          1. maksud saya dua cara pengolah fitur hahahahaa. oya mas saya mau nanya nih ..begini…
            bisakah aplikasi iphone seperti facebook yang didownload asli dari app store (bukan bajakan) kita bagikan/share/kita kirimkan melalui email ? mohon pencerahannya…
              

          2. Mending kirimkan saja link iTunesnya dari email biar orang itu yang download sendir. Sebenarnya bisa membagi aplikasi punya kita, tapi kita juga harus membagi ID iTunes kita ke org tsb.
            Kalau facebooknya perlu diupdate pasti harus masuk ke App Store, dan disuruh masukkan Apple ID dan Password pemilik asli dari Facebook (yang pertama kali mendownload Facebook tsb).
            Misalnya gini, saya membagi aplikasi facebook yang saya download pake akun saya ke Romeozx130. Pada saat muncul versi terbaru dari Facebook, dan Romeozx130 mau mengupdatenya nanti pasti iPhonenya meminta memasukkan Apple ID dan password saya, bukan id punya Romeozx130. Mengapa begitu? karena setiap aplikasi yang didownload dari App Store menyimpan data/informasi dari pembelinya.
            Apakah Anda sudah siap kalo dikemudian hari ditanya2 Apple ID dan password Anda?

          3. hahaha trim mas atas petunjuknya…saya sudah buat ID Apple dan berhasil….itupun setelah menggunakan laptop satunya yang menggunakan windows 7..memang ada kendala saat membuat dilaptop windows xp punya saya satunya…apalage di iphone enggak berjalan sempurna. Memang betul dikatakan mas…aplikasi bisa kita kirimkan tapi begitu update harus memasukkan ID Apple disitu kendalanya bagi temen saya. Ohya mas minta masukkannya …
            Begini … Kenapa ya saya sudah install ulang berkale kale Itunes dilaptop acer4540  windows xp2 dan itu sudah Itunes terbaru, tapi saya tidak bisa masukkan ID Apple dan jawaban yang muncul “Itunes not connect to Itunes store. an unknow error accoured 11556”.  seperti tidak terhubung ke Itunes Storenya makanya seperti yang beritahukan kemaren diblog ini, Itunes saya tidak bisa menampilkan aplikasi-aplikasinya. Ada apa ya mas..apa harus diganti ke windows7 ..? mohon dan trims atas masukkannya lage…!!

          4. Tentang masalah 11556: http://support.apple.com/kb/ts3297

            “Error 11556”
            This alert occurs when iTunes is trying to do something not allowed by the iTunes Store in that country.The most common example of this is iPhone ringtone creation in a country other than the U.S. or trying to sign in while limited to iTunes U by Parental Controls.If trying to create ringtones outside iTunes Store (U.S.), either switch to the iTunes Store (U.S.) and use an iTunes Store account for the U.S. or access the iTunes Store on an iPhone using iOS 3.1 or later to buy ringtones.

  1. ikon cydia sdh terinstal, stelah menginstal winterboard,device minta reboot. stlh di reboot pke redsnow lg, wintwrboard keluar. tp cydia diklik ga bisa kebuka. kebuka bentar langsung balik ke home terus. minta pencerahan nya………..

  2. device ku pake ios 4.3.5 JB pake redsnow yg msh threted. udh dcoba jb ulang centang just boot right now. tp msh tetep aja cydia ga kebuka. kebuka paling 2 detik balik lg ke home. kira2 udh ada jb yg permanen buat ios 4.3.5 blm yah?

    1. Coba baca ini: https://appbuntu.com/?p=3703, terutama bagian komentar dibawahnya.
      Jailbreak permanen? apakah maksudnya untethered jailbreak? Untethered jailbreak mungkin akan dirilis kalau jailbreak iOS 5 sudah dirilis, atau kemungkinan jailbreak untethered iOS 4.3.5 dan iOS 5 dikeluarkan secara bersamaan.
      Mengapa harus menunggu iOS 5? karena kalau Dev-Team merilisnya sekarang maka kemungkinan Apple akan menutup celah keamanan pada iOS 5 nantinya. Tapi saya juga tidak bisa jamin kalau untethered untuk 4.3.5 pasti dirilis nanti.
      Walaupun cuma tethered, Anda masih lebih beruntung dibanding pengguna iPad 2 yang sama sekali tidak bisa jailbreak 4.3.5 🙂

  3. bos ivan sekarang saya menggunakan3gs FU iOS 4.1 JB, terus ingin upgrade ke 4.3.3 JB, dan sudah mendownload .ipsw 4.3.3 nya. tapi ketika ingin instal .ipsw tersebut melalui itunes selalu gagal, kata temen seh karena  sekarang firmware yang terbaru 4.3.5 makanya itunes tidak mau menginstal 4.3.3. apakah ada cara lain upragde ke 4.3.3 tanpa melalui itunes. karna seperti yang bos ivan bilang di Langkah 2:
    “Pastikan kalau iDevice Anda sudah menjalankan versi iOS yang ingin
    Anda jailbreak. Misalnya Anda ingin menjailbreak iOS versi 4.3.3, maka
    iDevice Anda harus menjalankan versi iOS tersebut (4.3.3), kalau belum
    silakan diupdate dulu via iTunes.”
    jadi saya musti uprage firmware ke 4.3.3 dulu baru setelah itu di JB pakai redsnow kan ya?
    thanks bos ivan

    1. Memang benar kata teman Anda, untuk saat ini Anda tidak bisa lagi menginstall iOS 4.3.3 di iPhone 3GS Anda karena versi terbarunya adalah 4.3.5.
      Memang betul kalau di Langkah 2 saya menyebut  itu; iDevice harus di update ke versi iOS yang sama dengan versi yang ingin Anda jailbreak, tapi dengan syarat versi yang ingin dijailbreak itu adalah versi terbaru/terakhir yang dirilis.
      Kalau sekarang Anda menggunakan iOS dibawah 4.3.3, tapi ingin menjailbreak iOS 4.3.3 sementara iOS 4.3.5 sudah dirilis, maka tentu saja tidak bisa. Mengapa? karena iOS 4.3.3 statusnya bukan lagi yang terbaru (Apple tidak memperbolehkan downgrade, walaupun Anda mengupgrade dari 4.1 ke 4.3.3 maka itu tetap dianggap sebagai downgrade karena 4.3.3 lebih rendah dari 4.3.5).
      Berita baiknya adalah, jika Anda mengupgrade 4.1 ke 4.3.5 Anda tetap bisa merasakan jailbreak, tapi dengan catatan jailbreaknya tethered, bukan untethered.

      1. sudah bisa bos ivan, hahah setelah oprek2 internet dan video tutorial, ternyata musti musti main-main di terminal (MacOSX) untuk membohongi itunes ketika dia connect ke apple. hosts pas mau rstore. berikut saya cantumkan copyan dari cara yang saya dapat, mudah2an membantu buat yang lainya:
        Introduction
        The hosts file is a text file that maps hostnames to IP addresses.
Upon typing a url address on the browser, the system is checking if there is a relevant entry on the hosts file and gets the corresponding IP address, else it resolves the IP via the active connection’s DNS servers.
        The hosts file can be edited to block certain hostnames (like ad-serving/malicious hosts), or used for web development purposes, i.e. to redirect domains to local addresses.
        Editing the hosts file
        Editing the hosts file in Mac OS X – Leopard, is a pretty easy task, especially if you are familiar with the terminal.
        Step 1 – Open the Terminal.app
        Either by start typing Terminal on the Spotlight, or by going into Applications -> Utilities -> Terminal.
        Step 2 – Open the hosts file
        Open the hosts by typing on the Terminal that you have just opened:
        sudo nano /private/etc/hosts
        Type your user password when prompted.
        Step 3 – Edit the hosts file
        (ke line paling bawah, press enter 2x)
        kemudian ketik:
        74.208.10.249 gs.apple.com
        Step 4 – Save the hosts file
        When done editing the hosts file, press control-o to save the file.
Press enter on the filename prompt, and control-x to exit the editor.
        Step 5 – Flush the DNS cache
        On Leopard you can issue a simple Terminal command to flush the DNS cache, and have your host file changes to take immediate effect:
        terus baru masuk DFU, and lakukan proses restore ke 4.3.3
        Done.
        thanks bos ivan, webnya keren…informasi soal jailbrake yang paling mudah di mengerti dan flow penjelasanya paling jelas dia antara webste sejenis, buat orang awam kaya saya

        1. Halo rangga 🙂 . Senang bisa membantu.Saya juga baru tahu kalau ternyata masih bisa upgrade dari 4.1 ke iOS 4.3.3 dengan menubah file hosts. Setau saya file hosts biasanya digunakan kalau sudah menyimpan SHSH sebelumnya. OKelah, itu tidak penting lagi sekarang karena sudah berhasil naik ke 4.3.3. Sekarang iPhone 3GS nya tinggal jailbreak pake JailbreakMe, gak usah pake redsn0w lagi.
          Sekali lagi terima kasih sudah berkunjung.

          1. siap bos ivan, cara itu juga tau setelah browsing internet 4 jam hahaha.
            sudah di jailbrake juga pake redsn0w, sama saja kan ya dengan jailbrakeme? atau jailbrakeme lebih bagus?

          2. JailbreakMe sebenarnya lebih bagus karena gak pake komputer, gak perlu download iOS 4.3.3, dan gak perlu download redsn0w, tinggal buka jailbreakme.com dari Safari langsung bisa jailbreak 🙂

  4. met siang bro ivan, sy mencoba mengikuti tutorial redsn0w dr bro ivan untuk meng-install Cydia, karena sy tidak sengaja menghapus Cydia dr iPad 2 GSM sy menggunakan CyDelete 🙁 dan app dari Cydia pun sudah tidak ada (iFiles, PDFpatcher2, SSHterminal, dll)
    sy udah coba download iOS 4.3.3 untuk iPad 2 GSM, tp saat sy masukan ke redsn0w 0.9.8b7b selalu “unable to recognize specified IPSW.”
    sy coba download dari link lain jg gagal truz..
    seperti yg bro ivan bilang pada langkah 7 ” … jika Redsn0w gagal melakukan verifikasi maka bisa dipastikan kalau file .ipsw yang Anda download corrupt.”
    apakah IPSW yg sy download corrupt? atau ada kemungkinan yg lain ya?
    sebagai informasi tambahan, sy menggunakan Windows XP SP 3
    mohon bantuannya bro, trims sebelumnya

    1. wow, sangat fatal sekali kalau Cydia sampai terhapus, apalagi dengan  CyDelete. Untuk mengembalikan Cydia nya Anda bisa mencoba melakukan jailbreak ulang, tapi bukan dengan redsn0w tetapi dari JailbreakMe. Sampai Cydia sudah berhasil terinstall kembali sebaiknya Anda jangan lakukan restore ulang, karena itu akan menghilangkan kesempatan jailbreak di iPad 2 iOS 4.3.3 milik Anda.
      Solusinya, buka http://jailbreakme.com dari Safari iPad dan jailbreak ulang. ingat, jangan jailbreak dengan readsn0w, karena iPad 2 ios 4.3.3 hanya bisa dijailbreak dengan jailbreakme saja, bukan redsn0w.

  5. bro….. saya punya iphone 3 versi 4.2.1
    untuk cydia sudah ada dan untuk mendownload juga sudah bisa, tapi kenapa sewaktu digunakan hanya bisa nyala 5menit, dan untuk mendownload harus pakai chargeran, tetapi sewaktu di charger batrenya penuh dan dicabut kembali chargerannya, iphone nya hanya nyala paling lama 5 menit.
    apabila saya menggunakan sesuatu aplikasi harus chargeran tidak dilepas, karena kalau tidak hanya kuat bertahan 5 menit, sewaktu menggunakan aplikasi maps sekitar 5 menit sampai 10menit iphone nya panas dan mati sendiri
    terima kasih

    1. Sepertinya iPhone 3G Anda baterainya kondisinya sudah cukup parah. Apakah kejadian ini sudah lama atau baru terjadi? Saran saya, kalau iPhone 3G Anda adalah iPhone FU: https://appbuntu.com/jailbreak/faq/#iphone-su coba dulu di restore dan lihat perbedaannya.
      Setelah direstore jangan dulu di sync dengan iTunes, tapi coba dulu digunakan selama bebrapa jam untuk mengetes perubahannya.
      Untuk informasi jailbreak silakan dilihat di sini: https://appbuntu.com/jailbreak/

  6. halo kk 
    saya punya ipad 2 3G,wifi dengan IOS 4.3.5 apakah bisa di jailbreak???
    saya sudah ngikutin cara”nya tapi gagal terus di redsnow saya DL dile IOS 4.3.5 yang GSM lalu pas saya browse dan masukan “unable to recognize specified IPSW.”  saya sudah download 3x masa corrupt semua >.< mohon pencerahannya kk

    1. Halo..
      iPad 2 3G dengan iOS 4.3.5 BELUM bisa dijailbreak sampai sekarang ini. Untuk masalah pesan error: “unable to recognize specified IPSW” kalau bukan corrupt, kemungkinan memang redsn0w nya gak mengukung iOS untuk iPad 2.

    1. Sayang sekali, gak ada cara lain 🙁 . Downgrade  (restore ke 4.3.3) juga gak bisa.
      Tunggu saja nanti pas iOS 5 rilis, mugkin Dev-Team akan mengeluarkan jailbreak 4.3.5/iOS 5 untuk iPad 2.

      1. sebelomnya terimakasi nee uda menjawab… tp mau nanya lg mas ivan
        kalo di downgrade k 4.3.3 bisa g mas ivan? tp nee posisinya blm ada riwayat upgrade dan pasti g ada save SHSH nee, masalahnya ane baru beli bgt nee, posisi ios nya uda di 4.3.5. ada g cara downgradenya??
        thx sebelomnya mas ivan

  7. Mohon pencerahan, baru saja jailbreak iphone 4 SU dengan mengikuti tutorial di atas ,, ke fimwire 4.3.5 Awalnya iphone ga bisa masuk menu home stug di logo itunes..lalu saya memutuskan untuk menjailbreak..
    setelah jailbreak selesai saat ini saya mengalami kendala lagi..iphone saya stugg di logo apple dan tidak dikenal oleh itunes…Mohon Bantuanyaa..Mas ivan

    1. Stuck di logo Apple? Tapi tidak looping/berulang2 kan?
      Coba dulu ikuti cara di sini: https://appbuntu.com/jailbreak/faq/#tethered-on
      iPhone 4 Anda SU? seharusnya tidak dijailbreak pake Redsn0w, karena nanti baseband nya ter-lock.

  8. Kalo baseband saya nya ter-lockapa yg saya harus lakukann???
    posisi iphone saat ini hanya muncul logo apple saja…
    tidak bisa terditek oleh itunes
    Oiyaa dalam keadaan seperti ini cara mengecek baseband gimana yaaa??
    timakasih.

    1. iPhone 4 dengan iOS 4.3.5 jailbreaknya masih tethered untuk saat ini (22-sept-2011), makanya pas selesai di jailbreak trus di restart akan nyangkut di logo Apple, itu wajar kalau jailbreaknya tethered:https://appbuntu.com/jailbreak/faq/#tethered
      Kalau mau iPhone nya bisa masuk normal ke homescreen coba ikuti link ini: https://appbuntu.com/jailbreak/faq/#tethered-on.
      Setelah berhasil masuk ke homescreen, cek baseband nya dari cara yang ada di sini: https://appbuntu.com/unlock/. Cek apakah basebandnya masih bisa di-unlock atau tidak.

  9. Saya sudah mengikuti thpan step JB mnrut pnduan diatas, Tapi bgaimana cara sya mngetahui klo proses JB nya berhasil? icon Cydia sdh ada pada menu iPad saya apkah dgn adanya icon Cydia berarti proses JB nya sukses. Mhon pencerahannya… Thank u

    1. Yup, kalau ikon Cydia nya sudah muncul itu artinya proses jailbreaknya selesai/sukses. Setelah selesai jailbreak, langsung jalankan Cydianya dan disarankan untuk mengupdate aplikasi2 didalamnya.

  10. Bro Ivan, mau tanya nich kalau iphone4 SU sudah terlanjur update ke IOS 4.3.5 dengan bb 4.10.01. bagaimana cara jailbreak sama unlock simnya? untuk informasi saya beli iphone4 nya lewat teman yg dari amrik alias bm (privoder asalnya at&t). thanks sebelumnya…

  11. sebelomnya terimakasi nee uda menjawab… tp mau nanya lg mas ivan
    kalo
    di downgrade k 4.3.3 bisa g mas ivan? tp nee posisinya blm ada riwayat
    upgrade dan pasti g ada save SHSH nee, masalahnya ane baru beli bgt nee,
    posisi ios nya uda di 4.3.5. ada g cara downgradenya??
    thx sebelomnya mas ivan

  12. maaf nih mas Ivan mau nanya, maklum nih saya newbe……..
    saya punya iphone 3GS yang sudah di :
    version : 4..3.5
    serial Number : 88951EQS3NS
    Nah kalau iphone 3GS saya ingin di JAILBREAK , maka apakah Harus saya download iOS 4.3.5 nya?
    Terimakasih untuk pencerahannya Mas.

  13. hi mas Ivan, saya mau nanya nih, iphone saya 3GS iOS 3.1.3 sudah jailbreak, berhub saya gaptek, jd ga pernah utak-utik apa2nya..
    tadi pagi ada photo yg corrupt so saya hard reset, skg posisinya cuma nongol logo applenya saja, gak bs terdetect oleh itunes..
    Helppp.. apa yg harus saya lakukan? 
    Thanks

    1. Hi,
      iPhone yang sudah di jailbreak sebaiknya jangan di hard reset, karena kalau di hardreset file2 bekas jailbreaknya tidak terhapus bersih. File2 yang tidak terhapus inilah yang menyebabkan iPhone nya nyangkut di logo Apple.
      iOS yang dipake masih versi lama, yang terbaru sekarang sudah 4.3.5. Mau tidak mau iPhone 3GS nya harus di Restore/upgrade ke 4.3.5. iOS 4.3.5 pun sudah bisa di jailbreak dan caranya tidak terlalu sulit (asal teliti 😛 ).

  14. saya download pake DAP koq .ipsw nya jadi file zip yah?? kalo di rename jadi .ipsw dari zip redsnownya ga recognize…
    mohon pencerahannya…
    terima kasih

  15. saya download pake DAP koq .ipsw nya jadi file zip yah?? kalo di rename jadi .ipsw dari zip redsnownya ga recognize…
    mohon pencerahannya…
    terima kasih
    maap pake IDM bukan DAP

    1. iOS yang di download versi berapa? untuk device apa?
      Asalkan filenya terdownload dengan sempurna (gak corrupt) pasti sukses dikenali sama redsn0w kok. Waktu masih dalam keadaan .zip coba buka filenya pake winrar (atau sejenisnya) cek, isinya apa saja?

      1. Firmware
        038-2257-002.dmg
        038-2260-002.dmg
        038-2287-002.dmg
        BuildManifest.plist
        kernelcache.release.n88
        Restore.plist

        1. Berarti itu file .ipsw yang asli. Coba saja rename langsung ke .ipsw. Kalau gak corrupt pasti langsung dikenali sama redsn0w.
          Coba jailbreak pake redsn0w terbaru di sini: https://sites.google.com/a/iphone-dev.com/files/home/redsn0w_win_0.9.9b1.zip?attredirects=0&d=1 , gak perlu lagi download ios 4.3.5 kalau mau jailbreak ios 4.3.5. Redsn0w terbaru ini gak perlu lagi pake “Browse” ios karena 4.3.5 sudah langsung bisa jailbreak. Tapi tampilan redsn0w terbaru ini agak berbeda dengan yg versi lama.

          1. ok, dicoba dlu yah om… cuma ada yang mesti di cek dulu ga lain2nya sebelum di jailbreak devicenya om? takut ada file2nya yang beda gitu sama devicenya…
            thanks

          2. iPhone 3GS nya FU atau SU ? kalau FU langsung aja di jailbreak, tapi ingat kalau jailbreak iOS 4.3.5 masih tethered. https://appbuntu.com/2011/09/tanya-jawab-seputar-jailbreak-ios-4-3-5/

          3. om,koq tiap di run itu redsn0w_win_0.9.9b1kenapa pas dia booting trus redsnownya langs ilang… kenapa yah om?
            sekarang di diemin layarnya cuma blank item doank… tapi kalo di pencet tombol power dia mati trus bisa startup lagi…
            mohon pencerahannya… 
            thanks

          4. Pas mau masuk ke DFU mode caranya sudah benar gak? coba ikuti tutorial di sini untuk yang versi 0.9.9b1: http://www.jailbreaknation.com/jailbreak-4.3.5-ios-5-with-redsn0w-0.9.9b1-iphone-ipod-touch-ipad

          5. udah bener koq.. da sampe patching kernel… trus ilang aja tuh redsnownya…
            kira2 kenapa yah om?
            thanks

          6. Pake Windows ya? coba baca ini dulu: https://appbuntu.com/2011/04/mengatasi-masalah-uploading-ramdisk-pada-saat-jailbreak-dengan-redsn0w/ , beberapa masalah redsn0w dengan windows bisa di selesaikan dari cara itu.
            Good luck.

          7. ia om… lupa kasih tau kalo sayah pake win.. ok deh saya coba lagi… 
            thanks yah da kasih pencerahannya… 🙂

          8. waduh om… setelah saya download iPhone2,1_4.3.5_8L1_Restore.ipsw dan pakai RedSn0w 0.9.8b7b,tetep saja recognize…
            saya pake OS windows Xp sp3 di pc.
            kira2 kenapa ga bisa yah om? jadi bingung… bisa ga kalo di downgrade lagi dari yang ios 4.3.5 ke 4.3.3??
            thanks om…

          9. Kalau muncul tulisan “unable to recognize specified ipsw” itu artinya file ipsw nya bermasalah. Entah itu karena corrupt sewaktu di download, atau file ipsw nya tidak cocok dengan device yang akan dijailbreak.
            Coba ganti downloadernya bro, jangan sampai itu penyebabnya.

          10. siap.. ini lagi download pake DAP…
            btw om bisa ga kalo ios-nya pake yang seri 5 gitu di iphone 3gs…???

          11. iOS 5 mau diinstall di iphone 3Gs ? Bisa sih, tapi fiturnya gak maksimal, lagi pula iOS 5 sekarang masih beta, bentar lagi versi finalnya mau dirilis (kalo gak salah tanggal 4 okt). Mending sabar saja, sekalian tunggu jailbreaknya.

          12. om,tadi da di jailbreak n sukses… cuma pas mo just boot tethered right now malah diem di tengah jalan… dengan logo nanas di layar iphonenya…
            solusinya pake apa yah  buat ngeboot abis di jealbreaknya om…

  16. mas, saya baru beli iphone 3gs temen. terus saya upgrade langsung pake itunes, akhirnya skrg jadi ga bisa diapa-apain hanya emergency calls. gimana cara benerinnya? 

    1. Kalau cuma muncul tulisan emergency calls itu artinya iPhone nya ter-lock, gak bisa dipake karena simcard didalamnya berbeda dengan simcard/operator yang sudah ditentukan. Kalau mau diaktifkan lagi harus pake simcard bawaannya.
      iPhone 3GS nya dulu dibeli dimana? kalau dari luar negeri maka sudah pasti simcard yg cocok adalah simcard dari negara tsb.
      Biar bisa “diapa-apain” lagi, mau tidak mau harus dijailbreak. Setelah dijailbreak iPhone nya akan bisa masuk ke halaman utama (homescreen) lagi tetapi gak bisa dipake nelpon.

      1. Sudah bisa ke unlock mas,kemarin aku bawa ke i-zone. nah skrg sudah bisa dibuka app iphonenya tp no service, ga bisa dipakai telpon. gimana skrg caranya supaya bisa aktif simcardnya?

        1. Sudah di unlock? apakah maksudnya sudah di jailbreak? jailbreak itu berbeda dengan unlock.
          Kalau memang iPhone nya sudah di unlock itu artinya iPhone nya sudah bisa dipake nelpon (sudah bisa menerima sinyal). Kalau masih “no service” itu artinya masih ada masalah dengan penerimaan sinyalnya. Apakah sudah dicoba ganti2 kartu sim?

          1. wah belom bisa diunlock berarti mas, ini aku coba jailbreak sendiri, kok ada tulisannya “exploiting with limera 1n” ya?
            belom dicoba mas, baru 1kartu telkomsel.

          2. Berani jailbreak sendiri? wah good luck deh…
            Sewaktu jailbreak nyangkut di tulisan  “exploiting with limera 1n” ? coba ikuti langkah2 di sini dulu: https://appbuntu.com/2011/04/mengatasi-masalah-uploading-ramdisk-pada-saat-jailbreak-dengan-redsn0w/

          3. ternyata iphone saya basebandnya 5.16.02, gimana mas, apa bisa di downgrade ya? 🙁 sudah terlanjur diupgrade ke 4.5.3 ( T_T)

          4. Sudah di coba ganti2 kartu? saya sarankan coba dulu deh sebelum mengambil kesimpulan iPhone Anda adalah SU. Dulu iPhone nya dibeli dimana?
            kalau memang ternyata tetap gak bisa membaca kartu di Indonesia, apa boleh buat, terpaksa basebandnya di upgrade ke versi 6.15.00. Baseband versi 6.15.00 bisa di unlock, tetapi ada efek sampinya yaitu GPS iPhone 3GS tidak akan berfungsi.

          5. sudah dicoba mas, iphonenya dibeli di sing. gimana caranya upgrade baseband? kalo misal di downgrade 4.3.4 gak bisa ya? thx sebelumnya ya sudah mau bantu..

          6. iPhone yang dibeli di singapore biasanya FU (factory unlocked), Walaupun versi iOS nya bisa didowngrade (misalnya dari 4.3.5 ke 4.3.3) tetapi basebandnya tidak ikut turun, tetap di 5.16.02.
            Kalau mau upgrade baseband harus perhitungkan resikonya dulu, silakan baca di sini: http://www.beijingiphonerepair.com/hack/things-to-consider-before-upgrading-to-ipads-baseband-6-15-00/
            Untuk tutorial, silakan baca di sini: http://www.iphonejailbreak.me/untethered-jailbreakunlock-iphone-3gs-ios-4-3-5-or-4-3-5-on-baseband-5-16-02/
            use at your own risk !

          7. Thanks koreksinya ;). @8c62fdf67994af77a4a0dc9d6ed828c9:disqus  untuk iPhone 3G, iPhone 3GS, iPod touch 2G dan iPod touch 3G masih bisa downgrade ke 4.2.1.
            Yang sudah tidak bisa downgrade adalah iPhone 4 GSM dan iPod touch 4G.

  17. saya mencoba jailbreak ipod touch4G menggunakan redsn0w_win_0.9.8b7b setelah proses jail berhasil, di ipon muncul icon cydia namun blank tidak bisa dipakai??? help plis

  18. saya barusan jailbreak ipod saya yg ber os 4.3.5,cydia udh brhasil terinstal dgn baik, tetapi koq pas masukin game dr apptrackr k itunes pas mw instal kluar application error, mrip swaktu sblm d jailbreak, knp ya?

      1. jadi sya hrus download aplikasi drmna spya bsa diterima ama itunes? apakah lgsng download dr appstore yg bayar? dulu sya pake ipod 2G jailbreak bisa aj masukin aplikasi dr apptrackr k itunes, ap skrg dah ga bs?  thx utk bantuannya

          1. oiya bro, lupa nanya, klo udh d jailbreak gni, klo download aplikasi lgsng dr appstore yg berbayar itu ttep byr ap udh gratis?

          2. Mau di jailbreak atau tidak, aplikasi yang dulu berbayar sampai sekarang pun tetap berbayar, yang gratis tetap menjadi gratis. Jailbreak itu gak akan mengubah status aplikasi di App Store menjadi gratis.

          3. semua iphone yang dijailbreak tidak usah lage mengambil/mendownload dari itunes/appstrore..karna sudah disediakan tempat bagi jailbreaker untuk mengambil aplikasi yang sama dengan appstore melalui Installous….install installousnya..semua pasti ada…dan gratissssssssss tissssssssss tissssssssssss

    1. Maaf coba bantu.mas Carbu nih….gene saya sudah pernah merasakan OS 4.3.5 dan ternyata saat itu pihak apple sudah merubah system itunes (kira kira begitulah yang terjadi) karna saya juga tidak bisa menginstall aplikasi bajakan diitunes pada saat OS 4.3.5 ..laen saat Iphone4 saya di OS 4.3.3 ..semua aplikasi bajakan bisa diinstall di Itunes pada saat itu…!!! ada cara laen menginstall aplikasi bajakan di iphone dan ipod …mau tau caranya…ada dua caranya dan sangat mudah tapi kita harus ada software pembantu yaitu pertama kita bisa menggunakan Iphone browser yang dapat di download gratis dan cara kedua menggunakan Iphone PC Suite ..yang terakhir ini lebih oke softwarenya ….walaupun buatan china tapi bisa kita ubah bahasanya ke English.

  19. Hi mau tanya. aku pake Ipod touch 3G.. IOS 4.3.5.. udah download IOS dan download Redsnow.. ikutin DFU juga sudah.. tp ga mau ke reboot, tampilannya malah exploiting with limera1n.. knp yach..? ga bisa2.. thanks

    1. Untuk dasar2 Cydia bisa dibaca di sini: https://appbuntu.com/cydia/ . Download apps yang harusnya berbayar tapi gak usah? maksudnya crack apps? Kalau itu saya belum terlalu paham caranya gimana, katanya ada yg mesti didownload dari Cydia dulu baru bisa.

  20. Kalo di Cydia ada iFile ..nah kalo di appstore ada enggak yang sama dengan iFile, kalo ada namanya apa ya mas…lage perlu banget nih..soalnya blom jailbreak….!! and terima kasih sharing yang tidak ada duanya mas…..!!!

    1. iFile itu memang bagus karena dia bisa membaca sampai ke direktori root (/) dari iOS, betul2 sebuah file-manager. Sedangkan buat aplikasi lain (terutama buat yang dari App Store) tidak bisa seperti itu, misalnya membaca direktori root, /private, dan lainnya karena tiap aplikasi dari Apple mempunyai sandbox.
      Silakan baca2 artikel berikut untuk mengenal bagaimana hubungan antara direktori system dengan sebuah apps:
      https://appbuntu.com/2011/09/mengenal-file-system-ios/
      https://appbuntu.com/2011/09/mengenal-file-system-ios-bagian-2/

      1. Keistimewaan ifile bagi saya yang terpenting adalah dalam membuat sebuah ringtone, karna langsung proses dari iphone tanpa melalui komputer. Walaupun kemaren sore saya sudah menemukan software baru cara membuat ringtone di iphone OS 5 tapi prosesnya masih melalui komputer, lumayan sih bisa panjangan dikit dan cepat. Untuk sesama pengguna apple yang belum jailbreak saya bagi info sedikit…nama software tersebut adalah iRinger terserah aja versinya. Dan hasil pembuatan ringtone dapat di export langsung ke Itunes dan durasi bisa sampe 30 detik, beda dengan pembuatan ringtone di itunes dulu yang hanya mampu dengan durasi 10 detik. Dan yang pasti iphone tidak perlu dijailbreak. 
        Oh ya mas ifan kalo mau jailbreak Ipad1 itu caranya sama ajakan caranya dengan Iphone ? misalnya versi OS 4.3.5…?
        terus gimana kabar jailbreak OS 5 Untethered apakah sudah ada..? Trims banyak sharenya mas…kayaknya full didepan komputer ya kwkwkwkwkwkwkwkkw…jarang ada diskusi seperti ini yang dapat menjawab satu orang tapi cepat hahahahhahaha…..pisss..

        1. Saya ini skynet mas, komputer yang memiliki AI dan bisa berpikir sendiri, LOL
          Oh ya, masalah kemarin yang iTunes error 11556 itu disebabkan karena membuat ringtones dari negara yang tidak mensupport pembuatan ringtones, misalnya akun Indonesia.
          Jailbreak iOS 5 untethered belum jelas sampai sekarang.

          1. Masalah error 11556 sudah saya pecahkan, dan bukan karna pembuatan ringtone….tapi ada beberapa setting di Itunes yang harus dirubah….! Ya saya tunggu informasi Untetherednya dari anda…!!!
            Pertannyaan saya berikutnya…..bisakah Itunes membuat/menyediakan system fitur springboard di Iphone4 seperti barrel, 3D video wallpaper, camera wallpaper, dan lain lain.
            Dan apakah yang dimaksud denga LITE pada aplikasi yang kita download di APPSTORE….!!!

          2. *Masalah iTunes 11556 sudah dijelaskan langsung oleh Apple: http://support.apple.com/kb/ts3297

            This alert occurs when iTunes is trying to do something not allowed by the iTunes Store in that country.The most common example of this is iPhone ringtone creation in a country other than the U.S. or trying to sign in while limited to iTunes U by Parental Controls.If trying to create ringtones outside iTunes Store (U.S.), either switch to the iTunes Store (U.S.) and use an iTunes Store account for the U.S. or access the iTunes Store on an iPhone using iOS 3.1 or later to buy ringtones.

            *Tidak mungkin iTunes atau aplikasi App Store bisa menyediakan fitur seperti itu.*LITE itu adalah sama dengan versi trial, atau versi free dari suatu aplikasi premium yang dijual di App Store. Biasanya aplikasi atau game yang FREE/LITE mempunyai batasan/limit pada level permainannya.

  21. kok da abis jaibreak ios 4.3.5 iphone ku suka hang dan g bs buka safari trus abis instal cnyida cnyidanya g nongol di iphone…napa y..mohon solusinya

    1. iPhone 3GS atau iPhone 4? Untuk masalah Safari dan Cydia coba ikuti tips ini: https://appbuntu.com/2011/08/mengatasi-cydia-dan-safari-yang-bermasalah-setelah-jailbreak-dengan-redsn0w/

      1. Bagaimana halnya dengan Iphone4 OS 5, apabila nantinya untetherednya sudah diri;is….kemudian Iphone4 dijailbreak, Apakah masih bisa sync dengan Itunes….? atau semua aplikasi bajakan akan dihapus oleh Itunes..?
        * Aplikasi OS 5 terasa sangat berat di Iphone4, entah kenapa..!!

        1. Jelas masih bisa di sync dengan iTunes. Itu sudah resiko menginstall apps bajakan, pasti akan terhapus kalau disync dengan iTUnes. Untuk jaga mending apps2 tsb di transfer dulu ke harddisk komputer sebelum iPhonenya di sync ke iTunes.

          1. Saya telah mencoba jailbreak iphone4 OS 5 menggunakan Redsnow win 09.09b7 tapi mengalami kegagalan saat patching kernel dan redsnow mengalami error kemudian iphone mati total terpaksa restore ulang. Apa penyebab utama terjadi demikian …….apakah harus menggunakan windows 7 ?
            karna pada saat saya mengklik kanan pada redsnow dan melakukan compatibility tidak ada pilihan untuk windows XP, yang ada hanya windows 2000,  windows 95, windows 98/windows me dan Windows NT 4.0 ( service pack 5 ). Mohon pencerahannya…trims…!!!!

          2. Kejadiannya pada saat patching kernel berjalan terus berhenti, kemudian tidak berjalan/bergerak lagi prosesnya dan akhir keluar dengan sendiri, saya sudah gunakan redsnow 09.9b7 terbaru. Mohon pencerahan keseluruhan…!!
            Kemudian untuk Ipad2 OS 4.3.5 : yang ingin saya tanyakan apabila upgrade ke OS 5..apakah cukup dengan merestore tekan shift pada itunes karna itunes saya susah pada posisi OS 5, atau harus restore tanpa shift/langsung dilakukan pihak Apple…? Trims…!!!

          3. Untuk masalah redsn0w, masalah error atau apapun itu bisa disebabkan karena banyak hal yang tentu saja tidak bisa saya perkirakan semuanya. Kalau redsn0wnya sudah versi terbaru, coba ganti komputer/sistem operasinya, yang jelas redsn0w itu harus di run sebagai administrator baik itu di Windows XP ataupun di Windows 7.
            Untuk merestore iPad 2 Anda bisa lakukan sesuai dengan cara yang Anda anggap paling mudah.

          4. Untuk aplikasi original dari appstrore….bagaimana kalo updatenya kita abaikan…apa yang terjadi…..???
            Apakah ada linkshare yang anda ketahui yang dapat memberikan aplikasi dari appstore gratis untuk aplikasi berbayar walaupun hanya sedikit ! saya hanya butuh aplikasi AIRBOX …!!! mungkin anda dapat membantu…? trims…!!!

          5. Maaf baru dibalas, komentarnya gak keliatan soalnya.
            Kalau diabaikan gak akan terjadi apa2. AirBox itu aplikasi untuk transfer dokumen ke PC ya?
            Kan bisa pake iPhoneExplorer untuk browsing file di iPhone. Atau bisa juga pake iFile dari Cydia kalau misalnya sudah dijailbreak. Bukannya saya gak mau share, tapi fungsi dari AirBox itu mirip dengan iFile (Cydia).

          6. Ya Air Box memang untuk mengontrol seluruh isi PC baik file data maupun file system dengan syarat aplikasi airbox untuk pc juga harus terinstall, kelebihannya memang luar biasa, contohnya bisa mendownload file yang ada di PC. Oke saya mengerti maksud anda, berarti iphone saya harus dijailbreak untuk mendapatkan Air Box gratis, Iphone4 saya tidak akan saya jailbreak untuk sementara sambil menunggu untetherednya OS 5 sudah keluar/rilis. Kapan ya Jailbreak OS 5 Untethered rilis, trims….!!!  

          7. “berarti iphone saya harus dijailbreak untuk mendapatkan Air Box gratis,”
            Itu hanya kesimpulan Anda sendiri, saya tidak pernah menyarankan orang lain untuk membajak apps.

  22. gan sy punya iphon 4 yg sdah di unlock….rencana sy mau JB ke iOS 5?skrng iphon 4 sy msh menggunakan iOS 4.1?apa bs saya JB? dan apa saja yang harus saya siapin untuk JB ke iOS 5 ?terima kasih sebelumnya MOHON PENCERAHANNYA GAN,,,

    1. Kalau iPhone 4 Anda adalah iPhone SU, maka:
      -Download & install iTunes terbaru
      -Download iOS 5 (ipsw)
      -Download program sn0wbreeze v2.8b8
      Step by step:
      -Jalankan sn0wbreeze
      -ikuti tutorial di sini: http://www.redmondpie.com/jailbreak-ios-5-on-windows-using-sn0wbreeze-2.8b8/ untuk membuat custom ipsw
      -setelah sukses membuat custom ipsw, restore dari iTunes menggunakan ipsw yang baru dibuat.
      Good luck.

  23. gan softwarenya td kedelet wktu direstore lwt iTunes,skrng iphonnya g bs hidup yang ada cman gambar colokan USB ke iTunes gmn tu gan MOHON BANTUANNYA GAN TERIMA KASIH….

  24. “USB not recognized” ne yang terjadi klo iphonnya di colokin ke laptop,,,gmn ini gan solusinya MOHON PENCERAHANNYA GAN TERIMA KASIH….gimana ini gan mohon pencerahannya iphonnya mati total,,,

  25. sdah bisa gan…iphonnya sdah kembali ke settingan pabriknya,,,klo mau di aktifin gmana gan iphonnya?apa harus konek ke wifi ,,,sadh di hubungkan lwat iTunes tp “THERE IS NO SIM CARD INSTALED IN IPHONE YOU ARE ATTEMPTING TO AKTIF” APA HARUS DI UNLOCK lg gan? mohon pencerahannya gan

    1. Sudah di restore ke iOS 5? pake Custom ipsw kan? Coba masuk ke Settings > General > About, lalu cek versi modem firmwarenya.
      iPhone 4 Anda itu masih perlu di unlock. Harus install ultrasn0w dari Cydia untuk mengunlocknya.

      1. ya gan sdah di restore ke iOS 5,msh blum bs masuk menunya gan,,,pilihannya pilihlah jaringan dengan wifi atau hubungkan dengan iTunes,,,apa g bsa pake GEVEY unlocknya gan??

          1. gan iphonnya sdah slese di jailbreak tp kok restarnya lama ya?g apa-apa
            ti cancel redsnownya ya gan atau di cabut USBnya,,,jailbreaknya adah
            DONE gan

      1. gan gmana caranya mengubah “boot tethered” mejadi “untethered” soalnya kan kalau di reboot harus di boot tethered trus lwat kompi/laptop pake redsnow,,,mohon pecerahannya gan makasih

          1. tu gan udah di post modem firmwarenya…apa pke ultrasnow atau GEVEY pake unlocknya gan ( modem firmware 04.11.08) soalnya sebelum upgrade ke iOS 5 unlocknya pake GEVEY gan

          2. Wah maaf, baru sempat dibalas, dari pagi sibuk kuliah :).
            Kalau dlihat dari versi basebandnnya (04.11.08) kayaknya itu sudah baseband yang terbaru, artinya basebandnya ikut terupgrade pada saat iPhone 4-nya di restore ke iOS 5.
            Ultrasn0w dan Gevey yang sekarang belum bisa meng-unlock baseband 04.11.08, yang bisa cuma 02.10, 03.10, atau 04.10.
            Gan, dulu sebelum iPhone 4 nya di upgrade ke iOS 5 pernah dijailbreak gak? Kalau pernah coba cek SHSH nya pake Redsn0w. Kalau shsh untuk iOS 4.3.5 masih ada artinya masih bisa downgrade ke iOS 4.3.5 dan basebandnnya masih bisa terselamatkan untuk di unlock.

          3. gmn cara cek SHSH ny apake redsnow gan???hrus donload dlu  dong IOS 4.3.5 nya gan untuk downgrade?

          4. Cek SHSH dari halaman yang sudah saya berikan diatas, yaitu: https://appbuntu.com/jailbreak/shsh/
            Kalau setelah dicek ada SHSH untuk 4.3.5 baru deh perform untuk downgradenya.

          5. kalo sy paksain downgrade gan hal paling buruk yang akan terjadi pada iphon saya apa ya??kalau mau nyari redsn0w versi terbaru nyari di mana gan link nya??

          6. Hal yang paling buruk? Yang buruk2 amat gak ada, palingan cuma restore ulang. Lagian kalau belum pernah simpan SHSH pasti gak bisa downgrade. Setiap mau restore dari iTunes, entah itu upgrade atau downgrade pasti akan dicek dulu ke server Apple, kalau downgrade memungkinkan ya di downgrade, kalau tidak pasti akan stuck.
            Cari redsn0w terbaru ada dihalaman ini: https://appbuntu.com/downloads/

          7. Gan, waktu saya kasih link ini http://www.redmondpie.com/jailbreak-ios-5-on-windows-using-sn0wbreeze-2.8b8/ 3 hari yang lalu diikutin gak? Atau langsung main restore saja pake iTunes?
            Kalau betul agan  mengikuti link yang saya berikan waktu itu pasti iPhone nya gak akan ter-lock sekarang karena jailbreak dengan proses itu (pake sn0wbreeze) gak akan menaikkan versi baseband, yang artinya aman digunakan untuk pengguna iPhone SU.

          8. langsung restore gan pake iTunes….makanya terunlock ne basebannya,,,harus sabar nunggu kayaknya ne gan redsn0w terbaru,,,dari mana kita tau GEVEY yang VERSI baru gan??

          9. Wah sayang sekali, padahal seandainya instruksinya diikuti pasti iPhone nya tidak akan ter-lock seperti sekarang.
            Kalau Gevey terbaru sudah muncul pasti situs2 yang membahas tentang iPhone/jailbreak/unlock memberitakannya.
            yang jelas saya juga akan posting beritanya kalau gevey atau ultrasn0w yang terbaru sudah dirilis.

          10. Sabar gan, kalau ada kesempatan pasti saya akan balas dan coba bantu, tenang saja saya tidak akan meniggalkan komentar yang terjawab di blog ini kalau memang saya bisa bantu. Tapi kalau belum sempat dibalas mungkin karena lagi kuliah atau makan atau tidur.
            Thanks for coming 🙂

          11. oo ya gan iphonnya bru pertama kali di jailbreak neh pke iOS 5…gmn solusinya gan biar bsa di gnakan SMS sma TELEPON lg iphonnya makasih waktunya gan…

          12. Yakin gan? dulu waktu masih pake Gevey gak dijaibreak ya?
            Berhubung basebandnya naik ke 04.11.08 sewaktu proses upgrade ke iOS 5, sepertinya iPhone Anda gak bisa dipake dulu untuk nelpon/sms sampai Gevey atau ultrasn0w versi terbaru dirilis. Sebenarnya masih ada kesempatan untuk mendowngrade 04.11.08 ke 04.10.01 kalau SHSH untuk 4.3.5 masih ada.

          13. oya gan seumpama saya downgrade ne iphon nya apa akibat yang akan
            terjadi sama iphon nya gan?? hal yang paling buruk kalu saya tetap
            downgrad iphonnya gan??

          14. gw dah coba downgrade ke 4.3.5 dan ke 4.3.3 tapi baseband nya tetep gamaw turun ke 04.10.01,
            pake custom firmware pun tetep aja gamaw turun
            sepertinya harus sabar menunggu gevey yang support buat 04.11.08

          15. Iya, kayaknya downgrade baseband sudah tidak dibolehkan lagi kalau iPhone nya sudah pernah update ke iOS 5. Kalau masih 4.3.5 mungkin masih bisa.

          16. gan knp iphonnya g bsa di unlock ya?  padahal sdah di instal ultrasnow,,,sdah di cba pake GEVEY jg g bs gan,,,gmn ne gan

          17. oya gan seumpama saya downgrade ne iphon nya apa akibat yang akan terjadi sama iphon nya gan?? hal yang paling buruk kalu saya tetap downgrad iphonnya gan??

    1. gan iphonnya sdah slese di jailbreak tp kok restarnya lama ya?g apa-apa ti cancel redsnownya ya gan atau di cabut USBnya,,,jailbreaknya adah DONE gan

      1. iPhone nya kalau direstart memang cuma muncul logo Apple saja, makanya harus ikuti langkah https://appbuntu.com/jailbreak/redsn0w/#boot-tethered ,
        Ini memang berlaku untuk jailbreak yang masih tethered https://appbuntu.com/jailbreak/faq/#tethered . Jailbreak tethered itu perlu perhatian yang lebih dibanding jailbreak yang untethered.

          1. Sudah bisa dijailbreak? Bisa tulis di sini versi baseband/modem firmwarenya? Supaya bisa dicek, apakah mesti pake ultrasn0w -atau harus pake Gevey sim.

          2. ne gan modem firmwarenya 04.11.08,,,udah pernah pake GEVEY sebelum di update ke iOS 5 gan,,,apa berpengaruh setelah di upgrade gan??

  26. gan, ipod ane iPod 4G. Nah kan iPod ane udah di jailbreak dan udah berhasil berkat saran Agan. Tp kok belum bisa di masukin aplikasi ya gan ??? tolong sarannya dan gimana cara iPod ane yg udah sukses di jailbreak biar dapat di isi aplikasi ??? 

  27. “Pastikan kalau iDevice Anda sudah menjalankan versi iOS yang ingin Anda jailbreak. Misalnya Anda ingin menjailbreak iOS versi 4.3.3, maka iDevice Anda harus menjalankan versi iOS tersebut (4.3.3), kalau belum silakan diupdate dulu via iTunes.” saya mau tanya mas, updatenya via online melalui device atau bisa melalui itunes yang terinstal di PC lalu diinstal didevice? mohon pencerahannya.

    1. Bisa dengan cara mendownload file ipsw nya dulu, lalu diupdate manual pake iTunes. Bisa juga dengan cara langsung dari iTunes (tekan tombol update).
      Kalau boleh tau, device Anda apa dan ingin menjailbreak iOS versi berapa?

      1. iphone 4 FU mas, iOS nya msh yg 4.3.3 mau di jailbreak iOS 5? kalau update lgsung melalui iTunes berarti menggunakan wifi ya mas?

        1. Update nya harus dari iTunes yang terinstall dikomputer, bukan aplikasi iTUnes yang ada di iPhone. Download file iOS 5 sekitar 800 Mb.
          Sekedar info, jailbreak iOS 5 masih tethered dan belum jelas kapan akan dirilis untethered nya. Sedangkan jailbreak untuk iOS 4.3.3 sudah untethered, bisa langsung jailbreak dari JailbreakMe.com

          1. setelah download lewat itunes yg di komputer terus diinstal ke device nya ya mas? setelah itu dijailbreak? oy mas saya mau nanya lagi, kan iphone saudara saya masih pake iOS 4.3.3 dan sudah dijailbreak tp saya kurang tau tethered atau untethered, problemnya kalo iphone habis batrei atau power off, harus dijailbreak lagi, kira itu yg versi apa ya mas, tethered atau untethered? atau yg bermasalah memang iOS 4.3.3 nya atau kemungkinan iPhonenya yg SU? soalnya dia menyarankan gak pake iOS 4.3.3 karena problemnya seperti itu, mohon pencerahannya mas, soalny saya msh awam, sori kalo banyak nanya..hhee

          2. iOS 4.3.3 sudah ada jailbreak untethered nya, tetapi mungkin iPhone saudara Anda waktu dijailbreak masih menggunakan jailbreak yang tethered.
            Untuk info seputar itu silakan baca dihalaman FAQs/Help: https://appbuntu.com/jailbreak/faq/, baca terutama bagian Jailbreak.

          3. mas ivan punya petunjuk langkah2 jailbreak pake JailbreakMe.com ? makasih pencerahannya bro, maaf sudah merepotkan n terima kasih atas waktunya 🙂 

          4. Ada, silakan baca di sini: https://appbuntu.com/2011/07/jailbreak-ipad-2-ios-4-3-3-dengan-jailbreakme/ cara jailbreak iPad sama dengan iPhone juga.

  28. Gan, mau nanya nich…!!
    Punya saya iPad2 yang sudah iOS5, apakah sudah bisa di jailbreak?
    Lalu sekarang utk mengisi aplkasi dr repo gak bs masuk, ada solusi gak Gan supaya aplkasi dr repo dll bisa masuk tanpa di jailbreak?

  29. mas stelah djailbreak,,,reeboot trus mncul gambar apple terus.
    gmna caranya masuk ke dfu mode,,,soale ipad g bsa dmatiin

    1. Kalau iPad yang jailbreak tethered memang nyangkut di logo Apple kalau di reboot, solusinya baca di sini: https://appbuntu.com/jailbreak/faq/#tethered-on
      Cara masuk ke DFU mode: https://appbuntu.com/jailbreak/faq/#masuk-dfu

  30. Mas.. mau nanya lg nich, redsnow just boot hanya bs digunakan waktu komputer kita tersambung dgn internet aja ya? klo ga  tersambung dgn internet, redsnownya ga bs pake ya??
    trus gmn caranya downgrade iOS 4.3.5 ke 4.3.3,karena iphone gw versi 4.3.5 n udah di JB, tp masih tethered, sgt repot apabila restart hrs pk komputer lg..
    thanks….

    1. Gak perlu terhubung ke internet dulu kalau mau pake redsn0w, offline pun bisa. Downgrade ke 4.3.3 sudah gak bisa lagi :(. Kalau mau restart harus dekat2 laptop, kalau mau main game jangan sampai baterainya <20%. Sabar ya, untethered 4.3.5 pasti keluar, tapi gak tau kapan pastinya 🙂

      1. Tapi mas, gw klo offline ga bs just boot, klr pesan ” Couldn’t download required IPSW. Please check your internet connection. If your internet is working,you may need an updated version of redsnow. Error with SHSH blobs”
        Pdhal gw udah pk redsnow 0.9.9b8,dah yg terbaru.. Gmn solusinya??

        1. Dulu sewaktu 4.3.5 nya di jailbreak menggunakan redsn0w versi berapa? Offline atau online? Kalau dulu jailbreaknya bisa offline seharusnya “Just boot” nya juga bisa offline. Coba restart dulu PC/ganti port USB nya lalu coba lagi. Kalau masih belum bisa coba ganti dengan redsn0w 0.9.8b7b, atau sekalian yang versi awalnya: 0.9.8b4.

          1. waktu JB pk redsnow yg terbaru 0.9.9b8 tp dulu JBnya online, apakah waktu JB, online atau offline ada pengaruhnya ?

          2. Saya gak tau ada pengaruhnya atau tidak, yang jelas sejak dulu kalau jailbreak pake redsn0w itu pasti bisa offline, kecuali menggunakan fitur extra yang memang butuh online, misalnya simpan SHSH, dll.
            Sudah coba pake redsn0w 0.9.8b4 ? tampilannya memang agak lain dari redsn0w yang terbaru, dan mengharuskan untuk mendownload ios 4.3.5 terlebih dulu.

          3. Saya udah coba 0.9.9b7b tetap sama jg, n klo yg 0.9.8b4 kan hrs browse dulu file IPSWnya, yg hrs di pake tu versi 4.3.5 atau yg 4.3.4?
            Apakah bs di JB ulang lg dengan cara offline?

          4. Selain  0.9.9b7b, bisa juga pake versi 0.9.9b1 < ini versi pertama sejak redsn0w berubah tampilan.
            Kalau pake yang versi 0.9.8b4 browse nya ke 4.3.4.  Kalau JB ulang bisa dengan cara offline, tapi utamakan dulu masalah boot tethered nya. 

          5. saya kurang ngerti mas, maksud gw kan skr iphone gw udah d JB, tp bootnya hrs online, so klo misalnya saya ulang JB lg iphone saya dengan posisi offline, apakah saya dah bs boot dengan posisi offline jg

          6. Iya, saya ngerti maksudnya. Anda bisa saja menjailbreak ulang dengan redsn0w 0.9.8b4 demi boot tetheterd yang offline. Tapi dengan kondisi sekarang yang sudah dijailbreak, saya rasa Anda harus fokus dulu ke masalah “just boot” nya. 
            Kalau iDevice yang sudah dijailbreak trus mau boot tethered itu pada menu utamanya dihapus tanda centang “Install Cydia”, sendangkan untuk iDevice yang baru mau jailbreak “Install Cydia” nya diberi centang, disitu perbedaannya.
            Di Coba dulu pake redsn0w versi 0.9.9b1.

          7. 0.9.8b7: https://sites.google.com/a/iphone-dev.com/files/home/redsn0w_win_0.9.8b7.zip?attredirects=0&d=1
            0.9.9b1: https://sites.google.com/a/iphone-dev.com/files/home/redsn0w_win_0.9.9b1.zip?attredirects=0&d=1

          8. Selamat malam mas..
            saya udah coba dengan 0.9.9b1, n udah bs di just boot tanpa online,
            terimakasih bnyk mas…

          9. Mas…apa bedanya apabila kita jailbreak OS 5 menggunakan stock IPSW orgininal apple dengan IPSW custom….???

          10. Biasanya orang pake custom ipsw untuk mempertahankan baseband iPhone nya supaya tidak ikut terupgrade (lazim dipakai oleh pengguna iPhone SU).

  31. selamat sore mas ivan,,
    sy mw nanya nie mas,
    sy pny iphone 4 SU seken abis beli dr temen,posisi device uda JB ke 4.3.3, dan di cydia jg uda sy buka ternyata ada SHSH 4.3.3 dan 4.3.5, brarti device sy uda tersimpan 2 SHSH ya, itu bisa ilang ga mas kira2 ??
    sy pengen naekin iOS ke 4.3.5 trnyata masi tethered, akhirnya sy cancel aja bwt upgrade.disamping itu iphone jg battrynya boros banget,
    stelah sy gugling sana sini akhirnya nemu solusi utk mengatasi battery boros yg katanya disuruh utk set new phone, nah maksudnya set new phone itu pake tools apa aja mas ??

    1. Selamat petang mas @google-0ea1946edffcbecd4870e04938c57167:disqus ,
      Untuk masalah Cydia, coba baca2 lagi di sini: https://appbuntu.com/cydia/#cydia, SHSH itu tersimpan di server Cydia, bukan di device Anda.
      iPhone Anda boros? wajar saja, karena itu iPhone 2nd, jadi itu seperti bonus dari pemilik sebelumnya. Sampai sekarang, banyak orang yang mau downgrade dari 4.3.5/5.0 ke 4.3.3 karena mau pake yang untethered, jadi saya sarankan Anda mending tetap di 4.3.3 saja, jangan di upgrade dulu ke 4.3.5 ataupun 5.0 karena masih tethered.
      Untuk masalah baterai boros itu banyak penyebabnya. Coba Anda baca ini: https://appbuntu.com/2011/10/masalah-baterai-idevice-yang-terkuras-setelah-jailbreak/
      Set New iPhone?
      Gini penjelasannya. Setelah iPhone di restore (apakah itu downgrade atau updgrade), data2nya akan bersih lagi, kembali seperti saat baru dibeli. Karena iPhone nya kosong, maka iTunes akan membacanya sebagai perangkat baru.
      Nah, setelah di restore, iTunes akan bertanya:
      – Set as new iPhone : berarti iPhone Anda akan diset sebagai iPhone baru, dan dibiarkan kosong.
      – Restore from backup : berarti iTunes merekomendasikan Anda untuk mengisi iPhone Anda dengan data2 yang sudah pernah Anda backup sebelumnya. Kalau Anda memilih opsi ini maka iTunes akan menganggap iPhone Anda sebagai device lama (bukan device baru lagi, karena isi2nya sudah dikenali iTunes).
      Jadi, Set as new iPhone itu fitur dari iTunes yang muncul setelah Anda melakukan restore, atau setelah Anda mencolokkan iPhone (atau iDevice lainnya) ke sebuah komputer. “Set as new iPhone” bukan program tambahan yang harus Anda download.
      Mengapa Anda direkomendasikan untuk pake “Set as new iPhone” ? Karena data2 yang dimasukkan kembali ke iPhone setelah melakukan restore biasanya tidak cocok, atau ada yang tidak kompatibel dengan iOS yang sekarang Anda pakai. Misalnya gini, iPhone Anda  saat ini masih 4.3.3, terus Anda backup dari iTunes. Besoknya Anda mengupgrade iPhone Anda dari 4.3.3 ke 4.3.5, dan Anda memilih “Restore from backup”. Itu berarti Anda memasukkan data2 backup dari iOS 4.3.3 ke iPhone iOS 4.3.5 yang sekarang. Data2 dari 4.3.3 ini kadang tidak cocok dengan 4.3.5, efek samping dari masalah ini biasanya baterai boros, aplikasi2 tidak bisa dibuka, dll.

      1. owh iye mas sy skarang uda paham dr penjabaran mas irvan yg bgitu detail n makasih bgt uda bwt trid beginner faq yg sangat bermanfaat bwt pemula termasuk sy yg sangat minim banget ttg pengetahuan seputar iphone.
        jd intinya sy tetep stay di 4.3.3 aja ya sambil nunggu iOS5 untethered nongol bwt SU, tp kalo misalkan sy mw nge-JB ulang harus pake sn0wbreeze v2.7.3 (For iOS 4.2.8 / 4.3.3) biar baseband nya ga ikut naek, bener yah ?
        oya mas kalo mw nge-JB ulang itu kudu balikin ke OFW pake iTunes dulu abis itu baru di JB pake sn0wbreeze ato device nya langsung sy JB ? kan posisi device uda terJailBreak.
        kayaknya pake iphone lebih ber-adrenalin nih drpd pake maemo yg developernya uda jarang update.

        1. Thanks untuk kalimat pertamanya.
          Anda aman, karena SHSH untuk iPhone Anda sudah ter-save di Cydia. Anda bebas restore ke 4.3.3-4.3.5 atau ke 5.0. 
          Tapi, Anda tidak begitu aman jika ditinjau dari jenis iPhone Anda yang SU. iPhone Anda sebaiknya dipertahankan di 4.3.3 atau 4.3.5 agar basebandnya tidak ter-upgrade, terupgrade berarti ter-lock. Sejak iOS 5, downgrade baseband sudah tidak memungkinkan lagi, beda dengan versi iOS sebelumnya. Sekali iOS nya nyentuh versi 5 dan basebandnya juga terupgrade, maka anda tidak bisa lagi melakukan downgrade baseband.
          Sip sip, Anda sudah baca di http://www.ih8sn0w.com/ kan? setiap versi sn0wbreeze dibuat khusus untuk versi iOS tertentu. Gunakan versi sn0wbreeze yang pas buat iOS Anda sekarang. Anda sebenarnya bisa pake sn0wbreeze yang baru buat update+jailbreak iOS 5, tapi saya sarankan mending tetap di 4.3.3 saja supaya bisa untethered.
          Nge-JB ulang? Untuk Anda, bisa langsung restore menggunakan custom ipsw yang dibuat dari sn0wbreeze. Pake yang simple mode berarti setelah restore sudah otomatis ter-jailbreak, tapi kalo pake yang Preservation baseband mode berarti butuh jailbreak tambahan.
          Selalu gunakan custom firmware, kalau pake yang official bisa2 basebandnya naik :(.
          Lebih ber-adrenalin ? jelas ! apalagi sebagai pemilik iPhone SU 😛

          1. selamat siang mas,,
            setelah ngebaca uraian reply dr  mas ivan semalem, skarang sy timbul pertanyaan,
            yg dimaksud dgn cfw ato custom firmware dr sn0wbreeze,,
            apa cfw sn0wbreeze tsb hasil dr ipsw yg yang kita masukkan ke tool sn0wbreeze ya mas ?
            ato sn0wbreeze uda menyediakan software sendiri yg kemudian bisa sy lakukan jailbreak scara online ?
            contoh saja nokia,karena sbelumnya sy user nokia jd cuman ini yg bisa sy bwt sbg gambaran. 🙂
            nokia mengeluarkan software yg disebut nokia pc suite, nah dgn pc suite tsb kita bisa upgrade n downgrade langsung scara online dr official site nya nokia, otomatis hal ini kalo dilakukan kan butuh connect inet yg kenceng dan stabil.
            apakah sn0wbreeze cara kerjanya jg sama spt contoh sy diatas mas ??
            sbnrnya uda bnr2 niat ber eksperimen nge-JailBreak tp masih canggung karna masi bth bebrapa penjelasan dr masternya walopun sy udah baca page to page bwt beginner faq, takutnya device nya nge-blank 🙁

          2. Custom ipsw yang dari sn0wbreeze itu sudah saya jelaskan di sini: https://appbuntu.com/jailbreak/faq/#ios-custom.
            Cara mendapatkan cfw dari sn0wb :
            *Download official fw (dari Apple)
            *Download sn0wb
            *Jalankan sn0wb
            *Sn0wb akan meminta masukkan ipws,
            *Masukkan ipsw yang sudah didownload ,
            *Sn0wb akan memodifikasi official fw tsb,
            *Sn0wb akan menghasilkan cfw
            *Sekarang fw nya jadi 2, yang official (download dari Apple) dan custom (dari sn0wb).
            Jadi kesimpulannya,
            *cfw yang kita dapatkan itu asalnya dari official fw yang dimodifikasi oleh sn0wb.
            *sn0wb tidak mendownload apa2, karena dia hanya sebuah tools saja.
            Contoh Nokia Anda diatas sama saja dengan Apple. Apple mengeluarkan iTunes, sebgai pc suitenya iDevice. iTunes juga bisa melakukan update software, sama seperti pc suite. Tapi bedanya dengan pc suitenya Nokia adalah dengan iTunes, kita bisa melakukan update software dengan mendownload ios nya terlebih dulu, updatenya bisa belakangan.

          3. okey sy sudah bnr2 jelas kalo uda ada pencerahan spt ini.
            jd sy uda gak canggung lg utk ber experimen.
            mw nanya lg gpp y mas,,
            andaikata uda sukses nge-JB ulang tnp ada problem, nanti sy butuh unlock pake ultrasn0w lg ngga ya ? scara iphone sy jg SU.
            kalo disaat proses JB ada problem, sy akan post dsini kembali problem sy tsb utk menanyakan solusinya, mudah2an mas ivan msh mw membantu sy dgn kesulitan yg sy alami.
            thanks mas atas pencerahanya yg bisa nambah ilmu sy tentang sputar iphone 🙂

          4. Ada problem dengan jailbreak ataupun tidak, ultrasn0w itu tetap dibutuhkan untuk unlock karena iPhone Anda SU. Hardware iPhone Anda sudah teregistrasi oleh Apple sebagai iPhone dari negara lain, itu artinya statusnya akan tetap SU, kecuali Apple sendiri yang mengubah data2 nya di database.
            Gagal pada saat proses JB itu jarang terjadi, selama usernya teliti baca tutorial + komputernya tidak bermasalah.
            Well, happy hacking ! 
            Saya akan berusaha membatu kalau ada yang punya masalah.

          5. Nge-JB ulang? Untuk Anda, bisa langsung restore menggunakan custom ipsw
            yang dibuat dari sn0wbreeze. Pake yang simple mode berarti setelah
            restore sudah otomatis ter-jailbreak, tapi kalo pake yang Preservation
            baseband mode berarti butuh jailbreak tambahan.
            mas ivan,,
            sy uda pnya cfw,ini sy kalo restore langsung lwt iTunes ato mengukuti step yg di tool sn0wbreeze, jd harus pake DFU mode dulu.
            makasih mas penjelasanya,,

          6. update nya ke versi berapa?
            Restorenya tetap pake iTunes, DFU mode itu cuma optional sebenarnya.
            Ada orang yang sebelum restore iPhone nya di DFU-kan dulu, tapi ada juga yang gak pake DFU, langsung saja main restore pake iTunes.
            Mending baca petunjuk dari sn0wb saja (pake DFU) supaya ngerti kegunaan DFU mode sebelum restore.
            Good luck.

          7. sy ngga update FW koq mas, cuman nge-JB ulang 4.3.3 aja.
            ok deh langsung sy coba skarang jg,,
            thanks mas,,

          8. mas pas restore nongol error ginian 🙁
            solusinya gimana mas ?
            maaf mas ngrepotin mas ivan,,

          9. Jalankan TinyUmbrella dulu, caranya ada di sini: http://www.redmondpie.com/downgrade-ios-5-to-4.3.3-4.3.5-on-iphone-4-3gs-ipad-2-ipad-1-ipod-touch-how-to-tutorial/ atau http://www.ijailbreak.com/how-to/how-to-downgrade-from-ios-4-3-44-3-5-to-the-ios-4-3-3-firmware/

          10. Error 3194 itu memang berhubungan dengan masalah SHSH dan file host. Tapi, kasus Anda berbeda dengan yang ada di sini https://appbuntu.com/2011/10/mengatasi-error-3194-dan-3002-pada-saat-update-ios/.

    2. iPhone SU Anda kalau di upgrade (kalau mau) sebaiknya pake sn0wbreeze untuk membuat custom ipsw. Ini berguna untuk menjaga agar baseband iPhone Anda tidak ikut naik, supaya bisa tetap di unlock dengan ultrasn0w.

  32. mau tanya, kan ipod aku di jailbreak tapi pas direstart muncul gambar apple doang stuck, nah aku uda ikutin petunjuk download sgala macem, tapi maslaahnya ipod nya ga kebaca sama skali, aku uda restart the apple mobile device service tetep aja ga kebaca 🙁 huhu

    1. Apakah iPod nya jailbreak tethered? Kalau ya, berarti coba langkah ini: https://appbuntu.com/jailbreak/redsn0w/#boot-tethered . Kalau komputer Anda bermasalah, coba pakai komputer lain dulu, yang penting iPod Anda bisa kembali nyala dengan normal.

    2. Apakah iPod nya jailbreak tethered? Kalau ya, berarti coba langkah ini: https://appbuntu.com/jailbreak/redsn0w/#boot-tethered . Kalau komputer Anda bermasalah, coba pakai komputer lain dulu, yang penting iPod Anda bisa kembali nyala dengan normal.

      1. iyaa jailbreak tethered, aku uda ikutin langkah2nya, cuma ya itu ipod nya ga kebaca di laptop, kayanya bukan laptopnya deh yg bermasalah, aku masukin ipad kebaca ko, jadi gimana ya caranya, harus ke toko nya kah ? huhu

        1. iPod touch yang jailbreak tethered plus tidak terdeteksi oleh komputer, kayaknya berat tuh masalahnya. COba cari pc lain dulu untuk membangkitkan iPod nya dari jailbreak tethered. Kalau iPod nya sudah nyala dengan baik, baru deh masalah konektivitas nya dengan pc di cari solusinya.
          Bawa ke toko? toko mana? kalau toko resmi semaca autorhized reseller nya Apple sudah pasti gak mau menerima iPod Anda karena di jailbreak, mereka pasti tidak menyiapkan program2 semacam itu.  Kalau dibawa ke tempat service iPhone mungkin bisa, terangkan masalahnya bahwa iPod Anda cuma perlu dinyalakan karena jailbreaknya tethered.

          1. aku uda coba di 3 laptop dan download itunes terbaru, uda download snowbreeze juga . tetep ga kebaca ipod nya 🙁 what should i do ? huhu
            kalo tempat service iPhone dijakarta dimana ya ? roxy ada kali ya huhu sedih banget deh ini huhu

          2. Berarti iPod nya yang bermasalah.
            Ya, coba saja bawa ke situ (Roxy) saya sendiri bukan orang jakarta jadi tidak tau dimana lokasi tempat service yang bagus.

          3. tapi masi bisa dibenerin kan ya huhu oh bukan dijakarta ya ini,
            baiklah, terimakasih banyak yaa sudah mau balas 🙂
            thankyou thankyou so much 🙂

  33. iphone 3gs ane tethered gan, abis restart banyak aplikasi yg ga bisa dibuka..
    ane nanya ama yg jb katanya tinggal di just boot aja pake redsnow 0.9.9 b 6..
    pas ane just boot, blm slesai malah redsnownya not responding trus minta close..
    pertanyaannya :
    – Problem iphone ane ini solusinya emang hanya di just boot aja ya?? apa musti di jb lg??
    – Klo emang hanya di just boot, kira-kira knp ya blm slesai just boot malah not responding gitu??
    mohon pencerahannya gan..
    thx before

    1. Apakah Anda pakai Windows7 atau Vista? Coba ikuti tips di sini: https://appbuntu.com/2011/04/mengatasi-masalah-uploading-ramdisk-pada-saat-jailbreak-dengan-redsn0w/ untuk mencegah redsn0w nya error pada saat dijalankan.
      iPhone yang dijailbreak tethered cuma perlu opsi “Just boot” saja, gak perlu dijailbreak ulang.

  34. Mas bro.. ane mw nanya lagi ne.. kalo untuk JB unthetered iphone 4 yang pake IOS 4.2.1 itu bisa pake redsnow versi 0.9.9b8.? trus untuk langkah2nya n caranya pake yang ini http://www.iclarified.com/entry/index.php?enid=12948 atau yang ini https://appbuntu.com/jailbreak/redsn0w/ karena q baca agak sedikit berbeda di awal2 nya walaupun di bagian akhirnya sama… thanks

    1. Jailbreak iOS 4.2.1 bisa pake yang di sini http://www.iclarified.com/entry/index.php?enid=12948 , caranya memang berbeda dengan yang di https://appbuntu.com/jailbreak/redsn0w/ karena versi redsn0w nya sudah berbeda.
      Dua2 nya bisa Anda pakai, yang penting kalau pake yang versi iClarified Anda harus mendownload iOS 4.2.1 juga.

      1. oo.. brarti kalo pake yang cara ini https://appbuntu.com/jailbreak/redsn0w/ saya cukup download  redsnow yang versi terbaru aj n gak perlu download IOS 4.2.1 lagi.. trus hasil JB nya unthetered kan?? thanks mas brow…

          1. ew… sukses gan.. ternyata pake redsnow terbaru sudah cukup buat JB unthetered IOS 4.2.1 gak perlu ngikutin cara iclarifed.. hheeh.. thanks berat ne gan buat info n bantuannya kalo bisa gue kasi 5 jempol dah bwt mas broo… hehhe o ya ada rekomendasi gak buat applikasi aja yang wajib di install buat pemula seperti saya ini… thanks 

          2. Ok, selamat deh kalo gitu.
            Untuk aplikasi Cydia:
            SB Settings
            CyDelete
            Five Icon Dock
            iFile
            MultiIconMover
            Winterboard 
            Saya rasa segitu dulu, beberapa aplikasinya ada yang trial/berbayar tapi ada juga yang free. Kalau mau cari cra*ck-an jangan di sini ya :).
            Btw, jailbreaknya untethered gak?

  35. saya sudah coba langkah di atas tp, cuman nyampe pada centeng instal cydia … setelah itu perintah menunggu untuk reboot sangat lama… sampai 30 menit blum ada perubahan… mohon solusinya brooo … thankssss

    1. Device nya apa? jailbreak iOS versi berapa? Kalau pakai Windows 7 coba ikuti tips ini sebelum jailbreak: https://appbuntu.com/2011/04/mengatasi-masalah-uploading-ramdisk-pada-saat-jailbreak-dengan-redsn0w/ , 

      1. ios versi 4.3.3 bro  ipod touch 8 g(bukan yg dari link downloatan disitus ini) and pake windows 7, sudah coba tips ini:”https://appbuntu.com/2011/04/mengatasi-..”…  app jailbreaknya jalan, tp  sampai langkh 10…   

        1. Iya, memang biasanya redsn0w yang dijalankan dari Windows 7 bermasalah pada langkah 10, makanya saya berikan tips ini: https://appbuntu.com/2011/04/mengatasi-masalah-uploading-ramdisk-pada-saat-jailbreak-dengan-redsn0w/ .
          Kalau gak bisa pake redsn0w mungkin bisa dicoba cara ini: https://appbuntu.com/2011/07/jailbreak-ipad-2-ios-4-3-3-dengan-jailbreakme/

          1. 1. Muncul error pas install aplikasi yang didownload dari apptrackr? Jelas lah, iTunes  tidak memperbolehkan menginstall aplikasi yang didownload secara ilegal.
            2. Kalau redsn0w nya masih bermasalah, coba gunakan komputer lain.

  36. Siang mas ivan, sy mau jailbreak iphone 4 sy (ios 5.0.1) menggunakan redsnow 0.9.9b8. Tp koq setelah sy masuk ke redsnow – extras – select IPSW, ada pemberitahuan “that IPSW is not supported by this version of Redsnow”
    kenapa ya kira2 mas? padahal sy sudah download iOS 5.0.1

      1. Sorry sebelumnya,
        Saya juga mengalami masalah yang sama bahwa IPSW ga support utk versi Redsnownya tapi saya masih ga paham maksudnya saran agan Ivan, “Pas pilih menu Select IPSW, itu harusnya yang dipilih adalah iOS 5.0 buka 5.0.1. Kalau boot tetherednya pun begitu, harus pilih ipsw dulu baru di just boot.” Thanks

        1. Anda seharusnya download juga file ipsw iOS 5.0, pas di langkah ke 4 pilih Extras dulu, kemudian pilih Select IPSW. Saat klik Select IPSW Anda cari file ipsw dari iOS 5.0 (bukan iOS 5.0.1).
          Setelah sukses memilih iOS 5.0, pilih Back untuk kembali ke menu utama, selanjutnya baru deh pilih Jailbreak untuk memproses ke tahap jailbreak.

  37. bro mau tanya, ane punya ipod dah jb 4.2.1, kalo gua mo upgrade OS trus di JB lagi caranya gimana?, apa harus restore dulu?, kalo restore apps” sekarang ilang ga yah? tq 

  38. mau nanya, kenapa ya ipod saya ga bisa dinyalain? setiap di nyalain keluar gambar apple terus ga nanya2… supaya mati harus tunggu ipodnya abis batre. kenapa ya itu ?

  39. Setelah saya tethered jailbreak iPhone dari 4.2.1 menuju 5.0.1 menggunakan redsn0w0.9.9b8, dengan cara:
    1. Install 5.0.1 di iDevice
    2. Jalankan redsn0w dan choose IPSW 5.0 manually (ada di extra)
    3. Lalu baru bener-bener jalankan jailbreak menggunakan redsn0w
    Lalu setelah itu, saya berada pada posisi logo Apple yang terus-menerus tidak terjadi apa-apa lalu lama-lama muncul icon spinning yang stuck x_x
    Menurut instruksi memang harus di “Just Boot” menggunakan redsn0w juga. Tapi untuk melakukan itu posisi iPhone saya sedang berada pada logo Apple yang tidak terjadi apa-apa.
    Pertanyaannya: Bagaimana saya bisa melakukan DFU mode sedangkan posisi iPhone stuck seperti itu?
    Terima kasih banyak udah mau baca 😉

    1. Bisa lebih spesifik dibagian mana atau pada langkah keberapa terjadi stuck tersebut? Kalau pakai Windows, terutama Win7 memang redsn0w kadang sering crash dan itu berpengaruh ke iDevice yang dijailbreak.
      Kalau stucknya baru terjadi setelah jailbreak sukses, coba “just boot” lagi tapi gunakan komputer lain dengan syarat komputer tersebut sudah terinstall iTunes terbaru dan belum pernah digunakan untuk jailbreak.
      DFU mode bisa dilakukan darimana saja, caranya di sini: https://appbuntu.com/jailbreak/faq/#masuk-dfu

      1. Setelah saya trial and error, saya menemukan jawaban dan kesimpulan baru.
        Bahwa untuk jailbreak iDevice dg iOS 5.0.1 menggunakan redsn0w0.9.9b8 diwajibkan untuk SELALU memilih iOS 5.0 secara MANUAL TERLEBIH DAHULU (ada di extra) setiap kali menjalankan redsn0w0.9.9b8 Lalu, SETELAH ITU, baru jalankan semua operasi yang bisa dilakukan oleh redsn0w.
        Jadi pada dasarnya redsn0w0.9.9b8 tidak support iDevice yg terinstall iOS 5.0.1 namun dengan ‘men-set’ secara manual (ada di extra) iOS 5.0 SEBELUM jailbreak maka redsn0w0.9.9b8 akan memperlakukan/menganggap bahwa iDevice tersebut menggunakan iOS 5.0 dan ternyata berhasil #IMHO #CMIIW

        1. Iya bro, memang gitu cara kerja redsn0w 0.9.9b8 untuk iOS 5.0.1. Tutorial diatas memang belum saya update untuk jailbreak iOS 5.0.1 karena masih banyak orang yang masih gunakan iOS versi <5.0 dan masih banyak yang belum upgrade dari 5.0 ke 5.0.1 jadi tutorialnya masih saya pertahankan.
          Kabapilitas jailbreak tethered pada iOS 5.0.1 itu sebenarnya diturunkan dari 5.0, makanya jailbreak iOS 5.0.1 juga bisa dilakukan dengan redsn0w 0.9.9b8 karena bug keamanan pada 5.0 masih ditemukan pada 5.0.1.

  40. mas mau nanya, waktu saya jailbreak saya lupa matiin iphone saya, sekarang iphone saya ga mau nyala. solusinya gimana? terimakasih 🙂

  41. numpang nanya ya mas… 🙂
    saya sdh berhasil jb redsnow ios 4.3.3 iphone… tetapi cydia nya bewarna putih… begitu di klik mental lg ke home screen…  sdh coba di just boot tp tetep saja putih… itu knapa ya…?
    oh ya satu lg nanya saya beli iphone dari XL unlock…. apakah ini ko di JB termasuk unTethered atau Tethered ya?
    terima kasih 🙂

      1. Coba dulu di “just boot” sampai 2-3 kali, kalau masih berwarna putih coba re-jailbreak (jailbreak ulang) gunakan versi redsn0w yang sedikit dibawahnya.
        iPhone yang dibeli dari XL memang unlocked, tapi tidak ada hubungannya dengan tethered atau untetered. Untuk iOS 4.3.3 memang jailbreaknya untethered, tapi ini bukan karena iPHone nya unlocked.

    1. Device nya apa? kalau mau jailbreak iOS 5.0.1 memang harus piilh iOS 5 nya. Kalau posisinya sudah di 5.0.1 terus pas jailbreak pilihnya iOS 5.0, maka versi iOSnya tetap terbaca 5.0.1.

        1. Baseband 06.15.00 memang bisa diunlock dengan ultrasn0w, tapi ultrasn0w yang terbaru sekarang (v1.2.4) belum support untuk iOS 5.0.1, yang bisa cuma iOS 5.0 saja.

          1. astaga..!!!
            jadi iPhone ane belum bisa buat nelfon dan sms gitu ya bang,,,??
            trus nunggu ultrasnow yg bisa buat ios 5.0.1,,,,,kapaaaaaaan,,,,??
            bang gk ad jalan keluar lain ya bang,,,??

          2. Ya, itulah resikonya kalau punya iPhone SU, apalagi kalau pemiliknya ceroboh langsung main upgrade2 saja tanpa cari2 informasi dulu.
            Saya tidak tau kapan ultrasn0w yang terbaru akan dirilis.

          3. iOS 5.0.1 sudah gak bisa didowngrade ke 5.0 lagi. Begitupun dengan basebandnya.
            […]
            Tidak perlu posting komentar yang sama berulang-ulang bang, kalau saya baca pasti akan saya sempatkan untuk membalas. Kalau tidak dibalas itu artinya belum dibaca atau karena ada kerjaan lain. ThanksForComing.

          4. Pengalaman saya mungkin bisa dijadikan masukan.
            Saya adalah pertama kali dan sudah upgrade+jailbreak 3Gs berkali-kali dengan iDevice 3Gs yang sama (trial and error). Saya pernah berada dalam posisi dimana baseband 3Gs saya saat itu adalah 05.16.05, baseband yang tidak support untuk diunlock oleh ultrasn0w. Saat itu saya jailbreak menggunakan redsn0w0.9.9b8. Setelah saya baca-baca di forum lain ternyata memang belum ada solusi untuk unlock baseband 05.16.05, solusi yang saya temukan adalah upgrade baseband milik iPad 06.15.xx dengan banyak resiko, antara lain:
            1. tidak bisa downgrade baseband
            2. tidak bisa restore iOS non-jailbreak
            3. GPS tidak berfungsi
            Solusi lain adalah mengganti baseband (komponen hardwarenya) tapi saya tidak membaca lebih lanjut karena lokasinya di luar negeri. Saya belum dapat info ada yg bisa servis ganti baseband di tanah air.
            Setelah hampir putus asa saya mencoba jailbreak menggunakan Sn0wbreeze v2.8b11 dengan Simple Mode (penjelasan ada di https://appbuntu.com/jailbreak/sn0wbreeze/) dan BERHASIL!
            iPhone 3Gs saya yang sebelumnya status baseband 05.19.05 LOCKED (tidak bisa menerima signal GSM) setelah jailbreak menggunakan Sn0wbreeze v2.8b11 statusnya menjadi UNLOCKED karena iPhone 3Gs saya sudah bisa menerima signal GSM 🙂
            Setelah saya pelajari kenapa berhasil hal ini dikarenakan cara kerja Sn0wbreeze berbeda dengan Redsn0w. Sn0wbreeze menjailbreak iDevice dengan membuat CUSTOM IPSW yang nantinya direstore ke iDevice yang berada dalam iOS apapun. Artinya IPSW yang dihasilkan adalah setelah melewati proses modifikasi, mungkin termasuk rooting & unlock baseband. #IMHO #CMIIW
            Sedangkan Redsn0w menggunakan IPSW asli, karena posisi iDevice yang akan dijailbreak ke 5.0.1 harus menggunakan iOS 5.0.1 terlebih dahulu lalu setelah itu dijailbreak.
            Saya berdasar pada pengertian jailbreak yang pertama bahwa, “Sebuah proses memodifikasi perangkat lunak Apple (iOS) agar user/pengguna dapat mengakses filesystem Unix secara keseluruhan. Dalam istilah Unix, ini berarti user dapat mengakses direktori root (“/”) yang merupakan hirarki tertinggi dalam filesystem Unix.” – https://appbuntu.com/jailbreak/faq/#jailbreak
            Semoga bisa membantu 🙂

  42. mas ivan!! makasi bgt ya ilmunya. jd bisa ngurus iphone sendiri. iphone jailbreak yg abis batre jd bisa nyala lagi!!! cihuy……..!!!!!!!!

  43. mau nanya. ini saya punya kan tethered punya. terus gak sengaja dimatiin iphone nya. saya coba ke extras-just boot. tapi lama banget ya “exploiting with limea1n” nya. padahal progress bar nya udah full. dan iphone saya cuma  logo loading aja…
    atau saya mesti cancel? baru 40 menit-an sih…. 🙂
    makasih

  44. numpang naya neh.. iphone ku dr luar negeri.. sdh update ke os 5.0 udh dijailbreak pake redsnow, sdh diinstal ultrasnow… tp  msh belum bs dapet sinyal.. kira2 cara nya gmn y?

  45. mas ivan pertanyaan sy koq blm dijawab….yg tadi itu klo kita upgrade dari ios5.0 ke 5.0.1 apakah JB nya akan hilang dan kit perlu men JB ulang lg….tq

    1. Kalau belum dibalas itu bisa berarti karena belum dibaca atau belum sempat dibalas bro. Sabar saja, kalau saya sempat pasti akan saya balas :). Blog ini saya sendiri yang urus, tidak ada bantuan dari orang lain.
      Kalau upgrade nya dari iTunes dengan cara restore, ya, jailbreaknya akan hilang.

  46. koko, aku mau tanya, 
    kalau mau hilangkan jailbreak itu gimana ko??
    device ku ipod touch 4 gen, ios 4.3.5
    mohon bantuannya ya ko
    makasih banyak

  47. Restore ulang iPhone 3GS nya, dan jangan lagi install install*us. iPhone 3GS iOS 5.0.1 tidak sulit untuk dijailbreak, sama saja dengan yang lain. Mungkin Install*us yang jadi masalah.

  48. mas broo.. aku mau naikin os buat ipod 4g ke ios 5, aman ga yach? coz aku baca di mailing katanya kalau batrai sampai habis maka ipod-ku harus di BOOT THERED dl ya?

  49. kok iphone ku setelah d jailbreak, trus aku nyobak instal winterboard di cydia setelah d instal d surruh reboot, iphone’a ga mau nyala”
    please hell me :'(

    1. iOS nya versi berapa? dijailbreak dengan software apa? Kalau iOS nya versi 5.0/5.0.1 artinya jailbreaknya tethered, dan pasti nyangkut di logo Apple. Jalankan redsn0w dengan boot-tethered untuk menyalakannya kembali.

  50. bozz… hp ku iphone 4 pake jailbreak 4.3.5,, kehabisan batre.. dinyalakan pake boot tetheread kok tetep logo apple.. mohon bantuannya bozz…

  51. bang tolongin ane bang
    ane beli Iphone 3G 16GB versi 4.2.1 (8C418) seri 858429
    secont dari temen ane yang baru pulang dari hongkong
    eh pas di jailbreak sinyalnya ilang bang???? gimana nie bang

  52. bang tolongin ane bang
    ane beli Iphone 3G 16GB versi 4.2.1 (8C418) seri 858429
    secont dari temen ane yang baru pulang dari hongkong
    eh pas di jailbreak sinyalnya ilang bang???? gimana nie bang

  53. ane JB pake redsn0w_win_0.9.6rc16 trus ane dowlod iPhone1,2_4.2.1_8C148_Restore trus mulai JB dah sukses JB,,, Cydia udah nongol bang udah sempet ada itu Cydia ga tau mencet apa terus sinyal langsung ilang bang tolong bang
    ane stress bang 2 hari gak tidur nyari permasalahannya karena apa please bang…………. T_T

      1. saya gak ngerti mas SU or FU soalnya baru pegang ni Iphone Part no 85829LC91R4 Firmware 05.15.04
        semenjak dapet Iphone belum pernah saya restor mas…… waktu itu saya pencet ke setting packges & sources terus saya pencet user done gto………
        untuk reboot saya udah tapi tetep sinyal gak mau nongol / tiada layanan

        1. iPhone Anda kemungkinan besar SU (locked to carrier). Part numbernya berapa?
          Untuk iPhone SU, baseband 05.15.04 belum bisa diunlock, jalan satu2nya adalah dengan upgrade baseband ke versi 6.15.00 supaya bisa diunlock dengan ultrasn0w. 

  54. mas mau nanya….
    iPhone 4.3.5 saya uwdah selesai di untethered.trus terakhir ada tulisan ” the rest of this process takes place on your device ” Done.lalu itu di tunggu lagi loading selanjutnya dr iPhone saya,atau klick < Back atau Cancel yg berada di kolom bawah yak mas.sebelumnya terima kasih untuk infonya yah mas ^^

    1. Halo @facebook-100002744736008:disqus ,
      iPhone nya iPhone 3GS atau iPhone 4 ? Waktu jailbreak pake redsn0w versi berapa, apakah sudah coba jailbreak versi terbaru?
      Kalau proses jailbreaknya nyangkut pada proses “the rest of this process takes place on your device” dan agak lama, coba di cancel dan lakukan jailbreak ulang.

      1. bang,
        sya jga punya kasus yang sama.. sya pake iphone 3gs.. ios 5.0.1.. sya pake redsn0w_win_0.9.9b9d.
        stelah jailbreak, cydia nya ga mau jalan..ikon cydia nya jga ga brwarna coklat..mohon pencerahannya..

    1. Memang gitu kalo baru pertama kali selesai dijailbreak. Solusinya adalah matikan iPhone nya, lalu jalanakn redsn0w dan boot tethered: https://appbuntu.com/jailbreak/redsn0w/#boot-tethered

  55. aslm, bang mau tanya ane baru beli ipad 2 dengan IOS didalamnya 5.0.1, bisa ga dijailbreak? tethered atau untethered? terus kalo emang ios tersebut bisa dijailbreak, mana yg lebih gampang pake red snow atau snowbreez, soalnya komputer pake windows xp sp3..tq bro

  56. Makasih tutor nya bang, abis update ios ipod touch 4G dari 4.3.3 ke 5.0.1 langsung SUKSES. pas JailBreak jg langsung SUKSES. makasih banget bang. dan ane mau tanya, kelebihan iOS 5.0.1 dibanding sebelumnya apa bang? maaf klo saya nanya di room yang salah. mkasih sekali lagi bang.

    1. Thanks 😉
      Lumayan banyak lah perubahannya sejak iOS 4.3. Yang jelas, karena sekarang iPod touch Anda sudah pake 5.0.1 jadi Anda sendiri sudah bisa melakukan review :).

  57. setelah langkah ke 9, lalu apa ya ? di saya cuma muncul gambar logo apel terus menerus.
    tanya : 5.0.1 sudah di JB unthetered kan ? pakai redsnow bisa kan ?(iphone4, window7, redsnow terbaru, itunes terbaru).

  58. sorry, koreksi : maksud saya setelah langkah ke 11.
    di ip4 saya itu muncul tulisan kecil kecil banget, lalu selesai, lalu cuma muncul gambar apel terus menerus.
    apa yg harus saya lakukan

    1. Tulisan kecil2 yang Anda maksud adalah proses bootnya pas selesai jailbreak kan? Coba atur iPhone nya ke DFU mode, kemudian jailbreak ulang pake redsn0w 0.9.10b2, atau kalau perlu direstore ulang dulu dari iTunes.

    1. Harus di upgrade ke iOS 5.0.1 dulu kalau mau dapat untetherednya. Updatenya langsung via iTunes (kalau FU), tapi kalau SU harus update pake custom ipsw. Nanti setelah diupgrade ke 5.0.1 baru deh dimulai proses jailbreaknya seperti diatas.

  59. makasih bang, saya sudah bisa JB ipad saya, tapi kok saya mau masukin source cydia.hackulo.us malah muncul tulisan verifying error connection request time out, padahal wifi saya udah kenceng

  60. hola mas,mohon pencerahan…setelah “Perangkat Anda akan reboot kembali, dan setelah itu ikon Cydia akan muncul dihalaman depan iDevice Anda.”
    nah masalahnya… rebootnya ga selesai2,,, knapa yah… 🙁

    1. Set iPhone nya ke DFU mode lalu jailbreak ulang dengan redsn0w 0.9.10b2. Jalankan redsn0w sebagai administrator. Proses jailbreak memang tidak selalu berjalan mulus, ada kalanya kita perlu mengulangnya sampai 2-3 kali.
      Good luck.

        1. Untuk update ke iOS 5.0.1 harus pake custom ipsw. 
          Tutorialnya bisa dilihat di http://m.ibtimes.com/untethered-jailbreak-iphone-4-3gs-without-updating-273359.html
          atau di http://www.iclarified.com/entry/index.php?enid=18932

  61. hahay… berhasil mas… ga sampe 15 menit…
    kayaknya kesalahan yg aku buat adalah waktu mencet tombol home nya… …
    tadinya sempat mikir mau pake redsnow yg 0.9.10b1. hahhaah begitu baca sarannya mas ivan.. akhirnya di ulang lagi dan… MANTAAPPP….
    thx mas..thx… banget 🙂

    1. Mantap. Yang penting kalau terjadi error dicari dulu solusinya di internet, dan jangan panik karena panik akan membuat keadaan malah tambah parah. Jadi jailbreaknya tadi pake redsn0w versi berapa? versi b3 baru saja dirilis tadi.

      1. hehe… biasa mas… barang kesayangan sering bikin panik klo terjadi apa-apa..
        kadang punya rasa cemas berlebihan.. hahah
        pake yg b2 mas., redsnoW b3… signifikan kah bedanya mas..??? dgn b2 maksudnya.

        1. b3 untuk bug-fix nya b2. Disarankan untuk jailbreak ulang pake b3, tapi opsi “install Cydia” nya tidak usah dicentang. http://blog.iphone-dev.org/post/14857834236/untethered-holidays

          1. wah sepertinya menarik mas.. 🙂
            secepatnya di realisasikan. hehe
            oh iya,pernah tau zephyr pasti mas ya… ??
            itu emang ga free yah mas..???

          2. zephyr tau, cphw sudah lama menunggu waktu untuk merilisnya, dan pastinya itu butuh usaha dan kerja keras untuk bisa merilis tweak sekeren itu, makanya gak free.

          3. begitu ternyata… iya sih.. tweak yg keren bgt emang mas,,,
            enak dilihatnya,elegan…
            thx yah mas.. atas responnya…
            senang bisa dapet pengetahuan… 🙂

  62. mas, iphone 3gs SU untethred, firmware 5.0.1 kok waiting reboot trus ya..
    trus pernah juga muncul connection not supported untethered …
    ada cara nya ga? soalnya perlu diunlock dulu, sementara sebelum diunlock perlu jailbreak dlu

    1. Jailbreaknya pake redsn0w 0.9.10b3, ada dihalaman download. Kayaknya masalah Anda sama dengan @665c63c74f0e3b5fd141b54a5e1e05c9:disqus : https://appbuntu.com/jailbreak/redsn0w/#comment-396384445 

  63. mas ivan,klu mo jailbreak iphone 4 ( fu ) ios 5.0.1 upgrade dri itunes bisa langsung pake redsnow ya?tanpa instal lagi ipsw nya….mksh….

  64. Aku pake windows xp trus redsnow Nya ga aku run,emang iTu ngaruh ya bang?
    Masalahnya proses Nya Samoa 30 menit, itupun Blum selesai…..

    1. Di Windows, kalau menjalankan Redsn0w itu harus sebagai Administrator, untuk Windows XP dan Vista/7: https://appbuntu.com/2011/04/mengatasi-masalah-uploading-ramdisk-pada-saat-jailbreak-dengan-redsn0w/

  65. Wah terima kasih tutorialnya mas ivan, IOS 5.0.1 di iphone 3GS saya sukses. Tapi saya mau tanya, kalau file “redsn0w_win_0.9.10b3” yang saya download itu di remove atau di pindahkan, apa itu berpengaruh pada jailbreak nya saat iphone saya di connect ke komputernya? 
    Thanks,

  66. Bang ivan,. kenalin nih gw erwin,.. newbie iPad langsung ke iPad 2 lg,. waduh iOS 5.0.1 juga,. ribet,. aduhh
    bang lsg ke pertanyaan nih?
    1. saya download redsn0w_win_0.9.10b3.zip dan langkah2 seperti diatas ?
    2. di ipad ane sdh terinstal app dll apakah akan terhapus?
    3. sesudah langkah 11 sudah bisa download tanpa bayar kah?
    he,.he,. sory maklum newbie kang..
     

    1. Halo @3d82990b58119554403fbb789c4611bb:disqus ,
      1. Tidak. iPad 2 iOS 5.0.1 belum bisa dijailbreak.
      2. Jailbreak tidak akan menghilangkan apps.
      3. Silakan baca ini: https://appbuntu.com/2012/01/free-stuff/
      Thanks for coming 🙂

      1. mantap nih bang ivan langsung di reply,. makasih bang..
        aduhh sayang banget ( nangis…) iya bang saya dr bacaan semua thread dan komentar-komentar aslinya jd bertambah nih ilmu nya…
        utk backup sudah bisa pakai tiny umbrella ( sipp)
        kalau ada update an terbaru mengenai Redsnow dan jailbreak suport iOS 5.0.1 ( malahan sampai unthetered jailbreak) langsung share ya bang..
        sementara ini free apps dulu ( yg apps nya standaran) hi,.hi
        ditunggu y bang..
        izin download thread-threadnya ya..
        trims

          1. So pasti kang, blog ini menurutku tutor paling easy but newbie maupun expert mengenai Hal berbau mac, secepatnya ya

    2. Kang saya coba utk backup SHSHdengan redsn0w_win_0.9.10b3 pas dengan cara2 yang diberikan ada tulisan ” sorry the iPad2 istm supported,.. ? gmn ya

  67. bang ivan, gua mo nanya ni
    kok pas udah di jail break cydia nya gak ada gambar cuman kotak putih trus dibawahnya tulisan cydia??
    trus pas mo dibuka gak bisa, dia cuman gelep sebentar trus balik lagi??
    saya pake ipod touch 4th ios 4.3.5

      1. Mendingan langsung upgrade ke iOS 5.0.1, jailbreaknya sudah untethered. Jailbreak iOS 4.3.5 memang masih tethered, makanya Cydianya masih sering bermasalah.

  68. mas ivan sebelum instal red snow.exe,apakah aplikasi itunes harus dibuka dulu atau biarkan saja tetap tertutup?terimakasih

    1. oiya mas mau tanya lagi,kl iphone4 saya sudah mati kalo saya hubungkan ke pc bukannya iphone saya akan nyala lg mas?dan keluar autoplaynya,itu bagaimana mas ivan?terimakasih?

      1. iTunesnya biarkan saja tertutup. Colokkan saja iPhone nya dalam keadaan mati. Silakan dicoba dulu, nanti kalau ada masalah baru tanyakan lagi 🙂

    1. Pertama, buat custom ipsw iOS 5.0.1 untuk 3GS dengan sn0wbreeze,
      Kedua, restore iPhone 3GS Anda dengan custom ipsw tsb,
      Ketiga, jailbreak lagi dengan redsn0w 0.9.10b3.
      Terakhir, Install Ultrasn0w 1.2.5.

          1. Kedua, restore iPhone 3GS Anda dengan custom ipsw tsb, caranya bagaimana mas? mohon petunjuknya 🙂

          2. Buat dulu custom ipsw pake PwnageTool. Setelah sebuah custom ipsw berhasil dibuat, baru deh restore dari iTunes.
            Untuk tutorial membuat custom ipsw dengan PwnageTool saya belum punya, jadi silakan cari saja di situs lain.

          3. oke mas, mohon maaf nih ane banyak tanya, pas di restore muncul kayak begini, itunes saya udah versi terbaru (10.5.2) kenapa ya mas?

  69. selamat malam kk saya minta tolong dong saya sdah mengikuti petunjuk kk d atas cydia sdah terinstal tp ko mental terus ya saya menggunakan ipod touch 4th, ios 5.0.1 teimakasih bantuan nya kk

      1. maaf ka mksdnya pake sn0wbreeze-v2.8b11 
        sudah di ikutin ka sampai selesai tp ko pas d buka cydianya mental2 terus ya……..
        saya coba jaibreak ulang pake redsnow, malah redsnownya suka error malah keluar terus….
        saya pake redsn0w_win_0.9.10b3 

          1. Ikuti langkah2 yang ada di sini: https://appbuntu.com/2011/04/mengatasi-masalah-uploading-ramdisk-pada-saat-jailbreak-dengan-redsn0w/

  70. Bung Ivan,
    iPhone 3GS iOS 5.0.1.
    Sebelum masuk ke langkah Jailbreak dengan redsn0w 0.9.10b3 saya save SHSH.
    Proses berjalan dgn sukses tapi saya lihat hasilnya di “Query” tampilan kosong. Apakah proses ini berhasil atau tidak…?
    “Note : Kondisi dari mode DFU iPhone Boot dan aktif ke Springboard”
    Lalu ke bagian Jailbreak dengan redsn0w 0.9.10b3 ;
    Langkah2 saya ikuti sesuai petunjuk hingga pada langkah ke-8 proses berjalan lama 16% iPhone Boot ke logo lalu aktif ke Springboard dan saya pikir proses jailbreak gagal,
    kenapa seperti ini…?
    Mengutip tautan diatas (Randa) langkah sebelum dan sesudah untuk Jailbreak

    Pertama, buat custom ipsw iOS 5.0.1 untuk 3GS dengan sn0wbreeze,
    Kedua, restore iPhone 3GS Anda dengan custom ipsw tsb,
    Ketiga, jailbreak lagi dengan redsn0w 0.9.10b3.
    Terakhir, Install Ultrasn0w 1.2.5.

    apasih yg harus di dahulukan untuk sebelum dan sesudah jailbreak dan apa untuk sekarang masih dilakukan Reposity Cydia after Jailbreak.
    Maaf sebelumnya Bung Ivan klo terlalu banyak tanya. mohon pencerahan.

    1. 1. Ini jailbreaknya pake Windows kan? apakah Redsn0w nya sudah dijalankan sebagai Administrator?
      2. Yakin itu kondisinya dari DFU Mode langsung ke springboard? bukan recovery mode?
      3. Yang didahulukan itu yang seperti yang saja bilang diatas, tapi trik itu hanya untuk iPhone SU saja, kalau iPhone FU tidak perlu buat custom ipsw.
      4. Repository After jailbreak? Itu terserah Anda…

  71. kenapa 3Gs saya proses terakhir di springboard..apple leBCMWLANCore : error , no successful firmware download after 60000 ms !!!

  72. om ivan mau tnya nih , kan saya udh upgrade ke ios 5.01 3gsnya nah pas mau aktivate dy malah gabisa , udah masuk ke itunes atau melalui wifi tetep gabisa juga udah gitu sinyalnya no service . 3gsnya SU jadi saya harus apakan ya ? terima kasih om ivan sebelumnya

  73. Mas ivan, salam kenal…
    sya beberapa hr yang lalu berhasil update ios dari 4.3.3 ke 5.0.1 (sukses ), tapi setlah beberapa hri sinyal nya tiba” hilang (no service)
    stelah sekian hr mnunggu sinyal na tidak kunjung ada, saya akhirnya memilih  untuk JB ulang, setelah di jailbreak sinyal nya kembali ada lagi, namun sama seperti pada kejadian awal (no service lagi)….
    sudah berkali-kali saya coba untuk reinstall ultrasn0w tapi ttep “no service” sampai saat ini tetap tidak ada sinyal…
    pas pilihan di cydia saya sudah pilih yes karena menggunakan versi newbotroom..
    kira” penanganan nya bagaimana ya?
    mohon petunjuk nya…?
    spesifikasi:
    *3gs newbotroom **009**
    *BB = 6.15.00
    JB tools : redsnow9.10b3
    update na pke custom firmware….

    1. Salam kenal juga @8db1a87bbbd9d62a6841a279ea9595f5:disqus ,
      Hmm.. install ultrasn0w nya dari repo mana? sudah coba yang dari sinfuliphonerepo.com ?
      Saya kurang yakin masalah nya di proses jailbreak, atau di ultrasn0w nya. Soalnya proses unlocknya sudah pernah berhasil, berarti redsn0w/ultrasn0w nya tidak ada masalah (saat pertama kali). Sebelum sinyalnya hilang, apakah ada apps/tweaks yang kira2 mengganggu?

  74. bang ivan gua pake ipod touch 4th ios 4.3.5 udah update ke 5.0.1
    gua jailbreak pake redsnow 0.9.10b3
    pas udah masuk ke DFU mode trus “waiting for reboot” ipod gua kok nyala ya bang ivan
    udah berkali2 gua coba, tetep aja kek gitu mulu, redsnownya jg cuman muncul “waiting for reboot”
    mohon pencerahannya bang ivan..

    1. Baca ini untuk menangani masalah redsn0w di Windows: https://appbuntu.com/2011/04/mengatasi-masalah-uploading-ramdisk-pada-saat-jailbreak-dengan-redsn0w/

  75. kenapa setelah di jailbreak iphonenya malah stuck di logo apple aja y??? ini udah sampe tahap akhir jailbreaknya… loh… udah sampe di tulisan DONE!!gmn solusinya???saya pakai iphone 3g ios 4.2.1 mohon pencerahannyaa…

      1. trima kasih mas… udah clear 🙂
        sekarang saya malah downgrade ke ios 3.1.3 dan sekarang masih ter lock…
        bagaimana cara unlock iphone 3g SU dengan ios 3.1.3 dan baseband 06.15???
        udah cari2 di google tapi g ada yg jelas…saya downgrade ke 3.1.3 tapi basebandnya kan g bisa kedowngrade yak? jadi basebandnya tetap 06.15
        saya pakai windows…
        mohon pencceraahannyaa lagi ya masss..

  76. Ka ivan kalo saya pnya ipad 4.3.5 mau di jail break apa bisa? Terakhir aq kasih di tpt yang aq beli katanya gagal? Apakah bisa sendiri, mohon pencerahanya kak…..thks ka

    1. Jelas bisa jailbreak sendiri, gampang kok. Sudah banyak yang bisa jailbreak secara mandiri dari tutorial diatas. iPad nya bukan iPad 2 kan? sebaiknya di upgrade saja ke 5.0.1 lalu jailbreak.

  77. mas tolong doong….
    kenapa setelah di jailbreak iphonenya malah stuck di logo apple aja y??? ini udah sampe tahap akhir jailbreaknya… loh… udah sampe di tulisan DONE!!gmn solusinya???saya pakai iphone 3g ios 4.2.1 mohon pencerahannyaa…saya jailbreak pke redsnow 0.9.8b5

  78. pak bos, sy mau apgrade dari ios 4.3.5 ke 5.0.1 sy sudh liat di daftar iPhone 4g dgn ios 5.0.1 bisa di untetheret,,,
    sy mo nya pak bos : apakah pada saat apgrade dan jailbreak base band iphone sy akan naik,,,, trus kl naik apakah akn bermasalah dgn iphone sy,
    -iphone 4g
    -ios 4.3.5
    -FU.
    -Base band 04.10.41

    1. Pada saat update otomatis basebandnya juga akan naik (cek di sini: https://appbuntu.com/unlock/), tapi pada saat jailbreak tidak. Yang punya masalah dengan baseband itu hanya untuk iPhone SU saja.

  79. om ivan mau tanya nih saya nyoba upgrade iphone 3GS lewat itunes tp setelas proses smua selesai,pas sync ke itunesnya ada bacaan “there is no sim card installed in the iphone you are attempting to activate” udh coba2 masukin sim card berulang2 tp ttep ga kebaca ma itunesnya..hrs gmna om ivan?dan iphone saya bertipe SU ato FU ?beli 2nd soalnya.

  80. saya udah update dari ios 4.3.3 (sudah berbaseband 06.15.00) ke costumipsw ios 5.01,udah dijailbreak+install ultrasnow,tp kok mas searching jaringannya ga dapet2.kira2 masalahnya dimana???mohon pencerahannya.

  81. salam kenal mas ivan..saya pake ipod touch gen3 ios 4.3.5, sudah di JB.(redsnow)saya mau upgrade ke ios 5.0.1 kok selalu gagal,begitu juga kalau mau di restore.sudah berapa kali saya coba dari 2 pc dan netbook juga sama.selalu muncul pesan error yang berbeda2 di itunes.
    update langsung dari itunes + tombol shift juga sudah.koneksi inet lumayan kencang.
    saya sampai kurang tidur ngurusin ni ipod, mohon pencerahannya mas ivan…
    saya juga sudah ikuti tutorial di sini : http://support.apple.com/kb/TS1275
    kalau ada berita tolong kasih tau ya mas…….kirim email ke sini : [email protected]

    1. Dear @70c2c8cf37ccb97d3d6921a3b2378db1:disqus ,
      Coba diterangkan di sini, error nya seperti apa. Fokus kan dulu ke satu komputer sebelum berpindah ke komputer lain. Kalau Anda cuma bilang “error yang berbeda2…” pasti tidak ada penyelesaiannya. 

  82. bro ivan mau tanya knp yah ipod2g versi 4.2.1 sy gak mau di JB dgn redsnow 0.9.6b6 maupun 0.9.6rc17. pas masukin ipsw nya lsg keluar tulisan this version of redsnow doesn’t support the ipod touch 2G model yet. sdh pernah coba pake green poison rc6.1  tp pas cydia nya di klik lsg mental lg ke home screen. mohon pencerahan nya . tq

    1. Redsn0w memang gak bisa menjailbreak yang versi MC. Coba (lagi) pake greenpois0n. Kalo gak bisa yang rc6, coba yang rc5. Pastikan kalau loadernya sudah menginstall Cydianya dengan baik.

  83. maaf nich mas sy mau tnya kok sy downgrade dr io 5.0.1 ke 4.3.5 kok gak bs2 ya errornya 3194, udah sy cb untuk rubah host & pake tiny tp tetap gak bs

    1. Kalau upgrade terus gak bisa karena dapat error 3194, itu penyebabnya karena hosts nya. Tapi kalau downgrade dan dapat error 3194, itu karena belum save SHSH.

  84. mas ivan saya habis ngejailbreak iphone 3g SU saya dan sekarang masih ter lock…
    bagaimana cara unlock iphone 3g SU dengan ios 3.1.3 dan baseband 06.15???
    udah cari2 di google tapi g ada yg jelas …
    untuk informasi kemarin sempat pakai ios 4.2.1 trus saya downgrade ke 3.1.3 tapi basebandnya kan g bisa kedowngrade yak? jadi basebandnya tetap 06.15
    saya pakai windows..
    mohon pencceraahannyaa yaaa…

      1. saya udah coba install ultrasn0w.. repo666.ultrasn0w.com tpi g berhasil terus ada eror terus pas downloadnya via cydia pdahal wifinya dah kenceng…
        saya coba blacksn0w … nah pas saya instal blacksn0w dari blackra1n setelah selesai install iphonenya reboot sendiri dan stuck di logo iphone mas… ini gmn lgi y mas??? maaf y mas byk nanyaa inii

        1. Mas tau blacksn0w itu support untuk baseband/iOS versi berapa?
          Restore ulang pake cfw + jailbreak ulang. Install ultrasn0w yang dari repo sinfuliphonerepo.com

          1. waaah kalo itu saya g tau jg maas ios nya berapa klo blcksn0w support ios brp….
            tpi ini udah saya recovry mode mas jdi saya restore ulang lagi….
            jadi bagusnya habis di restore ini di jailbreak pake redsnow trus di unlock pake ultrasn0w yang repo sinful itu … gitu y mas??

          2. Lain kali jangan asal install, kan saya sudah sarankan install ultrasn0w ??
            Coba baca2 ini dulu: https://appbuntu.com/unlock/

    1. Tergantung, device Anda apa? dan mau jailbreak iOS versi berapa?
      Kalau iPhone 4, iPhone 3GS, iPod touch 3G & 4G, iPad bisa pake Redsn0w (tanpa koneksi internet).
      Buat iPhone 4S dan iPad 2 bisa jailbreak dengan Absinthe (butuh koneksi internet).

  85. iphone 4 saya FU ios 4.2.1 sudah jb kalau mau langsung di upgrade ke ios 5.0.1 tinggal restore kan? terus apa aplikasi2 tweaks dari cydia harus dihapus dulu atau bagaimana ya?

  86. kepada mas ubuntu maw nanya iphone saya 3gs FU saya sudah isi cydia setelah itu koq nga ke baca di laptop saya trus nga bisa di cas??? mohon pencerahan nya???

  87. hallo… salam kenal, saya sangat terkesan dengan forum ini yg sangat membatu saya.
    sekarang saya mau bertanya…???
    saya punya iphone 4 FU dgn IOS 5.0.1 dan sudah saya lakukan jailbreak dgn redsnow tethered ios 5.0.1.
    setiap kali saya laku kan jailbreak saya selalu ke hilangan data data saya.
    gmn ya caranya agar data saya tidak ilang. trimakasih atas jawaban nya.

    1. Hi @f42b69fae537e1f814b41abf1dc46a3b:disqus , thanks ya 🙂
      Sewaktu melakukan jailbreak dengan redsn0w, apakah ada masalah/pesan error yang muncul pada saat proses jailbreak berlangsung? Bisa dijelaskan data2 apa saja yang hilang?
      Selama saya menjailbreak dengan redsn0w, selama jailbreaknya sukses pasti tidak akan ada data2 yang hilang.

  88. bos mau tanya saya udah jailbreak ipad 2 saya,udah selese di jailbreak saya mau masukin game yg abis saya download di apptrakr ke itunes, tp setelah saya drag ke itunes nya tulisan di ipad “”angry birds””failed to install gimana tuh solusi nya??

  89. mas ivan, aq lg iseng cb maw jailbreak k ios 5.0.1 nih sebelumnya iphone aq udh d jailbreak d 4.3.3 tapi pas mau upgrade ios 5.0.1 nya di itunes malah ada masalah iphone cannot be restore error accurenya di error 21..skrg iponnya stuck d recovery mode..mohon [encerahannya mas??

  90. bang ivan bisakah pengguna iphone 4s mendapatkan whatsaspp gratis? terus apakah setelah di jail break kita bisa mendownload aplikasi yg bayar diapple store atw gimana? 

  91. oh y bang saya juga mw nanya ni saya kan beli iphone 4s terus diisikan game terus pas saya mau memasukkan aplikasi melalu itunes saya dengan id saya data saya jadi hilang  itu kenapa y?

  92. Dear bro ivan..iphone saya 3gs fu..saya mencoba menjalankan JB dengan menggunakan redsnow mengikuti langkah2 diatas dengan menggunaan mac..namun demikian setelah di JB dan masuk kemenu pertama di iphone setelah restore..sinyal iphone saya hilang dan tulisannya seraching…kira2 apa yang salah ya??..dan mungkin ada solusinya?..thx

  93. Salam kenal om ivan..
    saya mw tanya, kan saya udah JB v 5.1, dah sukses ikuti cara2 nya.. Lalu ketika saya mw install fruit ninja, battery booster, dan app laen, gk bisa.. tulisannya failed to install.. Saya baca artikel http://alenboby.net/2012/01/langkah-yang-harus-dilakukan-setelah-jailbreak-iphoneipadipod-touch-anda/… Memang harus d setting dlu cydia nya? Harus install intalous terlebih dahulu agar bisa install game2 n app yg saya mau?
    Terima kasih..

    1. gan sama kejadian nya ,suda di jailbreak beres saya udah install game2nya dr pc trus pindahin ke itunes tp setelah dr itunes mw sync ke i padnya tetulis install filed untuk game2 dl yg dah sy install

  94. Hallo… salam kenal mas, mau minta tolong nih mas…
    saya punya iphone 3GS SU dgn IOS 5.0.1 dan saya sedang melakukan jailbreak dgn redsnow tethered ios 5.0.1.
    tetapi setelah tiba pada langkah ke10 muncul pesan failed, setelah itu iphonex dah ga mau nyala lagi.
    gmn ya caranya agar iphone bisa nyala normal kembali. Terima Kasih atas jawabannya ya…..

  95. Hallo… salam kenal mas, mau minta tolong nih mas…
    saya punya iphone 3GS SU dgn IOS 5.0.1 dan saya sedang melakukan jailbreak dgn redsnow tethered ios 5.0.1.
    tetapi setelah tiba pada langkah ke10 muncul pesan failed, setelah itu iphonex dah ga mau nyala lagi.
    gmn ya caranya agar iphone bisa nyala normal kembali. Terima Kasih atas jawabannya ya…..

  96. aku coba jb ipod 4gen , selalu gagal pada saat uploading second stage. pas waiting to reboot, si ipod udah nyala, ngga mau masuk kernel. mas ivan, tolong bantu saya..

    1. Untuk jailbreak pake Windows silakan ikuti tips ini dulu untuk mencegah redsn0w yang crash: https://appbuntu.com/2011/04/mengatasi-masalah-uploading-ramdisk-pada-saat-jailbreak-dengan-redsn0w/

  97. bro ivan need help …. iphone4 pake ios 5.01 br di jb pake redsnow b5. pas tahap akhir reboot malah logo apple nya restart mulu gak mau nyala. gmn nih? thx

      1. ok tq sdh bs berhasil di jb bro ivan ….. tp skrg kendala nya photo dan camera malah gak bs di buka ….knp yah? (mohon pencerahan nya) tq

    1. Silakan kesini: https://appbuntu.com/2011/04/mengatasi-masalah-uploading-ramdisk-pada-saat-jailbreak-dengan-redsn0w/ Sebelum menghubungkan iPod ke PC, coba diset ke DFU Mode duluan.

  98. mas ivan saya mau tanya nih. waktu JB iTouch 4 saya iOS 5.0.1 di bagian “waiting for reboot”, iTouch saya bknnya reboot malah turn on lg dan g ada reaksi apa”.. hanya turn on biasa dan proses tidak berlanjut ke Processing Kernel alias stuck di “waiting for reboot” dengan itouch yang menyala normal dan tidak ada reaksi apa”… tolong solusinya ya mas

      1. udah saya coba mas tp ttep aja nggak bisa… bknya kluar proses uploading ramdisk tapi mlh balik turn on sndiri dan g ad reaksi apa2…

  99. mas ivan.. iPhone saya 3GS 5.0.1 sudah selesai proses JB nya, tapi ikon cydianya berwarna putih polos dan ketika di tap balik lagi ke home screen alias cydianya gak bisa dibuka.. tolong master 🙁

  100. mas ivan terima kasih banyak atas info yang  sudah banyak membantu saya.
    sudah saya coba dan berhasil.
    semoga situs ini makin besar ke depannya

  101. mas ivan mau tanya nih, saya punya iPod Touch 4g ios 4.1 udah di jailbreak, trus mau saya update ke ios 5.0.1,
    apa cara updatenya seperti biasa dgn menggunakan iTunes ? dan setelah terupdate apa harus di jailbreak ulang ?
    trus apakah ada aplikasi2 crack-an/data2 yang hilang ?
    makasih gan..hehe

    1. Cara updatenya sama seperti biasa, lewat iTunes. Kalau Anda masih mau menjailbreak nya, ya setelah di restore harus di jailbreak lagi, soalnya proses restore/update iOS itu akan membersihkan jailbreak yang lama.

        1. Sekarang iPhone/iPad/iPod nya posisinya di iOS berapa? Mending di jailbreak ulang supaya Cydia nya terinstall lagi, atau bisa juga dengan install Cydia manual.

          1. Sya ud cba bk tp wkt hmpr instll sls tb2 icon cydia hilng lg dn mncul internal error..jd gmn y mas…tq

          2. Sudah coba hapus cookies, cache dan history di Safari?
            Sebenarnya bisa juga jailbreak pake redsn0w, tapi jailbreakme lebih mudah. Btw, kenapa tidak diupdake ke iOS 5.0.1 saja?

          3. ok mas sya ma update 5.0.1  aj,,tp tlng jlsn cr,y yg detail krn sya kurng ngrti krn br prtm pke iphone
            truz app game sya hlng gk,,,?? mksh y mas

          1. Padahal sudah pake yang terbaru.. Sudah pernah coba gunakan komputer lain? Coba restore ulang pake iOS 5.0.1 terus jailbreak pake redsn0w b5c di komputer Windows (misalnya).

  102. Mas iphone 3 gs saya dah di upgrade ke ios 5 tapi gps nya jadi tidak berfungsi dengan baik, tidak bisa fix Posisi gps nya di map selalu meleset dan di sygic juga tidak bisa navigasi karena posisi tidak akurat. Apakah masih bisa diperbaiki atau sudah tamat riwayat gps iphone ku ??
    Trima kasih
    Yanu

  103. mas mau nanya ni
    ipad2 suda di jialbreak pke abstiente stelah install tweak dicydia dan reboot,ko nggak bisa hidup lagi ya??

  104. informasinya sangat membantu sekali dari yang tidak mengerti sampai mengerti, saya sangat berterima kasih sama mas iVan, gbu

  105. gan saya ada touble saat di DFU mode ni, saat redsn0w identifying kok tiba2 aplikasi redsn0w tu ketutup ya dan ada pemberitahuan aplikasi error yang ada pilihan “send report” dan “don’t send”, mohon pencerahannya makasih

    1.  oh iya, saat langkah 3 untuk masuk ke DFU mode kan mesti nunggu 15 detk tu, ni pas masih ada 8 detik lagi langsung masuk ke identifying, tu tombol homenya mesti saya tetap tekan atau langsung lepas?

        1. iya gan sama nih..sy dah coba berapa kali yg muncul “redsn0w.exe has encountered a problem and needs to close.  We are sorry for the inconvenience.” yg ada pilihan “Send Error Report” dan “Don’t Send”…
          mohon bantuannya..Tks 

      1. maaf mas mau tanya lagi, untuk download redsnow nya kan hanya ada iphone 4 gsm, ga ada untuk iphone cdma. apakah pake redsnow yang iphone 4gsm saja? oh ia apakah nnti kalau melakukan jailbreak apakah iphonenya akan terlock ke verizon atau tidak mas ivan? maaf yah mas tanya mlu,hehe abis mau coba nih. hehe

        1. Redsn0w bisa untuk semua versi iPhone 4, dan iPhone 3GS serta iPod touch 3G/4G. Kalau masih ragu2, mending bawa ke tukang service yang paham masalah iPhone 4 CDMA dan yang bisa jailbreak. Saya sendiri belum pernah pegang iPhone 4 CDMA jadi kurang ngerti masalah simcard nya.

  106.  Mas Ivan,saya punya masalah iphone 4 S.
    tadi kan saya install android lock XT, firewall IP, iBlacklist, iRealSMS, Safari download manager, YourTube2 dari cydia.
    trus saya respring, trus saya restart setelah saya install itu semua.
    naah,,skrg
    malah stuck di logo apple,iOS saya pake 5.0 untethered (sudah diinstall
    semitethered+corona), sudah terjailbreak.biasanya setelah restart masih
    bisa booting.
    sudah coba booting pake redsn0w tetep gak mau juga,nongol logo nanas,trus apple lagi,mati lagi,apple lagi:(
    yg
    mau saya tanyakan, bisa di jealbreak lg ga pake iOS yg lama?trus data2
    SMS/Email/Contact di iDevices saya bs di backup dulu ga?
    cara jailbreaknya sama ga?apa aja yg harus saya lakukan?tolong ya mas ivan.
    terima kasih

    1. Berarti ada apps yang bentrok dengan semitethered yang menyebabkan iPhone nya tidak bisa booting. Terpaksa restore ulang/update ke 5.0.1. Sudah terlambat untuk backup nya mas, jangan nanti ada masalah baru panik mau backup. Coba saja colok ke iTunes, kalau masih bisa backup ya sukur, kalau tidak bisa ya terpaksa di restore. iPhone 4S tidak bisa dijailbreak pake redsn0w mas, yang bisa itu cuma pake Absinthe.

      1. syukurlah langsung dapet respon dr masternya:D
        salah mas,bkn iphone 4S,tp iphone 4 aja,salah ketik aja itu:malu:
        jadi update ke iOS 5.0.1 aja ya?(ini masih proses manual download,bkn pake itunes)
        cara updatenya gmn mas kalo manual gitu downloadnya?langsung ke itunes,trus restore ya?
        tolong detailnya donk mas:D

        1. Ya, mending pake manual download, soalnya kalau dari iTunes biasanya kecepatannya tidak maksimal. Tinggal download ipsw nya, selanjutnya ada di sini: https://appbuntu.com/jailbreak/guide/

  107. mas mau nanya nih,
    lagi proses jailbreak, udah sampe tahap akhir, kok ngerestart terus ya, logo apple lagi, restart lagi, apple lagi, restart lagi

      1. oh iya, saya pake iphone 4 GSM,
        redsnownya pake yang terbaru mas.
        di tahap terakhir jailbreak, setelah gambar nanasnya ilang, iphone saya ngerestart lagi, logo apple lagi, begitu terus

        1. ga jadi mas, udah bisa.
          tadi saya masuk ke DFU mode trus saya coba re-jailbreak.
          ternyata masalahnya karena saya download ios 5.0.1nya manual, jadi pas ngejailbreak, kudu milih extras dulu and pilih select ipsw. baru mulai di jailbreak.

          1. Hmm.. gitu yah, padhal kalau pake redsn0w terbaru gak perlu pake select ios manual, karena device nya langsung dikenali. Kalau sudah beres, silakan di explore iPhone nya.

  108. mas mau nanya nih,lagi proses jailbreak, udah sampe tahap akhir, kok ngerestart terus ya, logo apple lagi, restart lagi, apple lagi, restart lagisama nih kasus nyared snow 0.9.10b1,iphone 4,ios 5.0.1penyelesaiaanya gmn ya?Like
    Reply

  109. bro ivan mo nanya, klo sy punya iphone 4 GSM SU os 4.3.3.. Baseband 4.10.01…sekarang unlock pake gevey….  terus pengen naek ke os 4.3.5 / 5.0.1 supaya ga naek basebandnya… gimana caranya yah bro ? supaya tetep pake gevey gt.. heheheh… terimakasih sebelumnya…

    1. 1. Download ios original 5.0.1,
      2. Download sn0wbreeze terus buat custom ipsw dari ios original
      3. Restore/update iPhone Anda dengan custom ipsw tsb.
      Sn0wbreeze: https://appbuntu.com/jailbreak/sn0wbreeze/
      (tip: baca baik alurnya 🙂 )

  110. gan, saya update iphone 3gs saya dengan ios 5.0.1 lewat itunes. tapi sekarang mentok di activating, dan gak bisa baca sim card nya. Tolong pencerahannya y.thank youu

      1.  Mas, klo SU dan ternyata ter-lock, gmn cara ngebuka locknya mas? iPhone saya 3GS udah sukses dijailbreak ke ios 5.0.1, tapi carriesnya ilang tuh…. jd gak bisa online……
        mohon pencerahannya…….
        terima kasih

  111. Gan  klo backup data filenya bisa gak datanya disimpan di HDD ekternal. Drive C: nya manatahan dah sumpek kayak rumah di Tambora.

    1. Kalau file backup yang sudah ada bisa dipindahkan ke drive lain. Lokasinya ada di: C:UsersuserAppDataRoamingApple ComputerMobileSyncBackup (Vista/7) atau 
      C:Documents and SettingsuserApplication DataApple ComputerMobileSyncBackup (XP).
      Tapi kalau device nya baru mau dibackup, tetap harus ke C dulu, gak bisa ke tampat lain.

  112. mas mau nanya… saya ikuti langkah jailbreaknya samapai langkah ke 5 masih ok…. tapi setelah langkah ke 6 malah ada tulisan error shsh blob…. knp ya….
    terus iphone ga bisa dinyalain. gw pake iphone 3gs ios 5.0.1

  113. Mas Ivan Saya mau nanya..ipad2 sy kan 4.3.5 kalau mau jb itu hrs di downgrade ke 4.3.3 dulu gitu? Apakah pengguna product apple Spt sy ini bisa Amanda menggunakan tutorial yg mas Ivan berikann as long as sy Ngikutinnya dgn cara yg betul?point pertanyaan sy Adalah apakah tutorial yg Ada di blog ini bias dilakukan oleh org awamm ?Dan apakah akann samaa hasilnyaa jika Kita menggunakan jasa jailbreak di counter2 hape hehehe…mhn jawabannya ya…makasihh Sangatt ya

    1. Kebanyakan tutorial yang ada di sini bukan asli buatan saya, saya hanya mengambilnya dari situs lain yang berbahasa Inggris. Namun saya selalu berusaha menerjemahkan atau mengubah isinya agar semudah mungkin dimengerti oleh orang awam. Jadi kalau Anda merasa tutorial di sini masih sulit, saya tidak tau mau merekomendasikan kemana lagi :).
      iPad 2 tidak bisa didowngrade kalau tidak punya SHSH. iPad 2 kalau mau dijailbreak tidak perlu didowngrade ke 4.3.3, tapi bisa langsung di update ke 5.0.1 dan dijailbreak diposisi tsb.
      Untuk jailbreak iPad 2 atau iPhone 4S gunakan Absinthe, bukan Redsn0w.

  114. mas ivan,,maaf mu nanya..kalau update ipad2 ke 5.0.1 sebelum kita nge JB itu bagaimana langkah langkahnya ya..makasih banyak 🙂

  115. mas ivan saya mau nanya nih, iphone saya 3gs ios 5.0.1 setelah dijailbreak pake redsnow awalnya gapapa restart berkali-kali juga ga ada masalah sama sekali, tiba-tiba waktu saya restart lagi ketahan di logo apple terus dan ga ada perubahan sama sekali, kira-kira itu kenapa ya mas dan solusinya gimana? thanks

    1. Dulu jailbreak pake resdn0w yang versi berapa?
      Sebelum masalah ini terjadi, apakah ada aplikasi/tweaks yang Anda install dari Cydia?

      1. redsnow 0.9.10b5c mas, iya sebelumnya sempet install dari cydia dan pas saya restart malah ketahan di logo apple terus mas, jadi gimana ya?

          1. ada beberapa aplikasi tapi saya lupa seingat saya yg paling terakhir saya install itu winterboard mas

  116. bro mw tnya, kalo iphone 3g yg 8 gb itu maksimum ios ny berapa ya? trus link jailbreak ny bisa d info kan? mohon balasan ny

  117. mas ivan, iphone sy 3gs, lalu saya JB, dengan redsnow dan berhasil, tapi pas di nyalain di kasih kartu no sinyal terus, klo konek di iTunes ada tulisan ,..the sim Card is not bla..bla..(lupa lagi, maav), lalu aku browsing di google, kmngkinan ini iPhone nya yg SU,ke unlock, apakah ada cara untuk membuknya lagi, terima kasih banyak,

    1. Masih ada cara sebenarnya, tapi sedikit repot. Caranya adalah dengan upgrade baseband ke versi iPad. Sekarang iPhone 3GS nya baseband dan iOS nya versi berapa?

  118. bang mimin…tanya lagi nih…maap lo, mudah²an gak bosen…hee…update ios 5.0.1 harus bertahap gak sih?, iphoneq 3gs fu 16gb ios sekarang masih 4.1 jailbroken baseband 05.14.02…pertanyaannya, bisa gak update ios tanpa lewat internet?(sudah punya ipsw yang 5.0.1 soalnya), setelah update ke ios 5.0.1 baseband ikut berubah gak?(sebenarnya perubahan dibaseband pengaruh nggak ya ma iphonenya?), waktu jalankan redsnow itunes harus dibuka gak? … *sudahsiap²mojailbreakiphone* … thx anyway for tutorial jailbreak ipad2nya … sukses bang mimin … hee

    1. 1. Justru kalau masih 4.1 harus langsung ke 5.1, tidak bisa ke 4.2 lalu ke 4.3 dulu. Update iOS itu harus selalu ke versi paling terakhir. Update ke iOS 5.0.1 juga tidak bisa, yang bisa itu langsung dari 4.1 ke 5.1.
      Bisa ke 5.0.1 yang penting punya SHSH.
      2. Sudah punya file iOS nya bukan berarti tidak perlu koneksi internet lagi. iTunes tetap butuh koneksi internet untuk memverifikasi versi iOS yang akan di install ke iPhone 3GS Anda. Tidak harus kencang, yang penting stabil.
      3. Berubah, silakan lihat di sini versi baseband nya: https://appbuntu.com/unlock/
      4. Ikuti saja petunjuk diatas dengan teliti 🙂

      1. haduuuh…ternyata lebih rumit ya…hee…soalnya kalo update ke 5.1 berarti jailbreaknya cuma tethered donk, pengennya ke 5.0.1 aja ya sudah untethered…berarti intinya kalo tetap ingin ke 5.0.1 harus backup SHSHnya ios 4.1nya dulu ya bang?…terus backup SHSHnya harus pake redsnow 0.9.10b1 apa pake 0.9.10b6?…cara bikin SHSH harus ngikutin tutorial dihalaman SHSH itu ya bang? … setelah baca dihalaman unlock kok untuk 3gs yang ios 5.0.1 BBnya jadi 05.16.05 & tidak bisa diunlock ya, padahalkan iphoneqkan FU … butuh pencerahan langkah²nya nih bang, urutannya gimana sih kalo ketemu yang seperti ini? … tambahan info iphoneq 3GS 16gb Model MC132X (ini bener FUkan?), habis baca di sini http://forum.gsmhosting.com/vbb/archive/t-1107931.html, iphoneq masuk keluaran New Zealand Vodafone[Factory Unlocked]
        MC132X/A (bener nggak bang? … hee) … maap banyak nanya nubie satu ini … maturnuwun bang mimin …