Jailbreak iOS 5.0.1

Jailbreak yang sudah lama ditunggu-tunggu ini akhirnya dirilis juga. Thanks to pod2g, berkat kerja kerasnya selama ini kita semua pengguna iOS bisa merasakan untethered jailbreak iOS 5.0.1 (kecuali iPhone 4S dan iPad 2). Terima kasih juga pada Chronic Dev Team dan iPhone Dev Team, untethered jailbreak iOS 5.0.1 adalah hadiah tahun baru yang sangat menarik :).

Keterangan

  • Untethered jailbreak ini HANYA untuk iPhone 3GS, iPhone 4, iPhone 4-CDMA, iPad1, iPod touch 3G dan iPod touch 4G yang berjalan pada iOS 5.0.1. Tidak untuk iOS 5.0.
  • Kalau device Anda belum diupdate ke iOS 5.0.1, update lah sekarang sebelum SHSH untuk iOS 5.0.1 ditutup.
  • Kalau Anda adalah pengguna iPhone SU yang butuh unlock (ultrasn0w/Gevey), pastikan Anda mengupdate dengan custom iOS 5.0.1.
  • Kalau device Anda sudah menggunakan iOS 5.0.1 dan sudah jailbreak tethered, Anda punya dua pilihan:
    1. Download Redsn0w 0.9.10b1 dan jalankan TANPA memberi centang pada pilihan “Install Cydia”.
    2. Cari dan install sebuah paket bernama Corona 5.0.1 Untether dari Cydia untuk mendapatkan untethered jailbreak.
  • Yang sudah melakukan jailbreak tethered + install SemiTether dianjurkan untuk menghapus SemiTether terlebih dulu sebelum menimpa jailbreak nya, atau sebelum menginstal corona. Penting!
  • Download Redsn0w 0.9.10b1 dari halaman Downloads. Ingat, selalu jalankan redsn0w sebagai Administrator (Run as Administrator).
  • Tutorial jailbreak dengan Redsn0w bisa dilihat pada halaman ini.

Catatan:
Pod2g masih tetap bekerja keras untuk merilis untethered jailbreak untuk device A5 (iPhone 4S dan iPad 2). Jika Anda berniat baik untuk memberi donasi kepada pod2g bukalah halaman ini dan klik tombol Donate. Bantuan Anda ini mungkin akan membantu mempercepat dirilisnya untethered jailbreak iOS 5.0.1 untuk iPad 2 dan iPhone 4S.

Sumber:
[iPhone Dev Team]
[Blog pod2g]