Untuk apa jailbreak?

Ini adalah salah satu pertanyaan yang paling sering diajukan kepada saya, baik dari teman maupun dari keluarga. Jadi, untuk tidak membingungkan mereka dengan jawaban teknis maka saya akan menjawab seperti ini:

  • Kontrol: Ini adalah iPod touch milik saya, jadi saya berhak melakukan apa saja terhadapnya.
  • Prinsip: Pada dasarnya saya adalah orang yang suka mengutak-atik smartphone/komputer, saya senang kalau saya bisa menjelajahi/mengontrol seluruh isi dari iDevice saya.
  • Aplikasi yang lebih banyak: Dengan jailbreak, saya bisa menginstall aplikasi lebih banyak, bukan saja berasal dari App Store, tetapi juga dari developer indie yang aplikasi-aplikasi buatannya tidak ditemukan di App Store.
  • Kustomisasi: Saya bisa mengubah tema/gaya dari tampilan iPod touch saya, sesuai dengan kemauan saya.

Mungkin Anda bisa menjawab sama seperti di atas kalau ada teman Anda yang bertanya “jailbreak itu buat apa sih?”. Jawaban di atas sudah cukup mudah dimengerti, baik dari teman sebaya Anda maupun orang tua Anda sendiri.

12 Replies to “Untuk apa jailbreak?”

  1. Dulu sblm sy mengenal jailbreak smpt bosan juga dgn iphone sy, krn tampilan yg itu2 aja..membosankan. Tp stelah knal jailbreak, sy merasa lebih optimal dgn iphone sy. Tweak yg keren2 yg gak da di smartphone laen, jd bs dipamerin ma tmn2..hehe.

          1. Kalau itu sih bisa. Nanti sy jadikan moderator dari email ini supaya dapat notifikasi kalau ada pertanyaan/komentar baru. Setuju?

            Thanks banget bantuannya 🙂

          2. Iya terimakasih .. tapi saya mau tanya , knp kalau saya melakukan panggilan harus pakai headset ya ?? gak bisa langsung ( tanpa headset ) kaya hp biasa kalau terima atau melakukan panggilan ??
            Makasihh
            Pada Senin, 28 Mei 2012, Disqus menulis:

          3. Iphone 4 blm pernah sih , dari pertama saya beli kayak gitu ,, bgmn ya ? Terimakasih

            Pada Selasa, 29 Mei 2012, Disqus menulis:

          4. Iphone 4 blm pernah sih , dari pertama saya beli kayak gitu ,, bgmn ya ? Terimakasih

            Pada Selasa, 29 Mei 2012, Disqus menulis:

          5. Mas ivan saya mau tanya , saya udah download ios 5.1.1 tapi kenapa gak bisa d instal yy ? Pada saat saya instal ada notification
            Gagal instal ios 5.1.1 terjadi kesalahan saat instal , itu bagaimana mas ? Sama knp kalau saya terima panggilan atau melakukan panggilan hrus pakai hedseat , gk kaya hp biasa lainnya ? Padahal blm pernah jatuh iphone 4 saya ..
            Makasih atas solusinya

            Pada Kamis, 31 Mei 2012, ayu nur cahyanti menulis:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *