Tanya jawab seputar jailbreak iOS 4.3.5

Jailbreak iOS 4.3.5
Karena banyaknya pertanyaan terkait dengan jailbreak iOS 4.3.5 yang tidak bisa untethered, atau tidak bisa downgrade dari 4.3.5 ke 4.3.3 maka saya membuat postingan ini untuk memperjelasnya. Harap disimak baik-baik 🙂

  1. Tanya: Apakah iOS 4.3.5 sudah bisa di jailbreak?
    Jawab: Sudah bisa, lihat tutorialnya di sini.
  2. Tanya: Apakah iPad 2 dengan iOS 4.3.5 sudah bisa di jailbreak?
    Jawab: Tidak/Belum bisa.
  3. Tanya: Jailbreak iOS 4.3.5 tethered atau untethered ?
    Jawab: Sampai saat tulisan ini dirilis, jailbreak iOS 4.3.5 masih tethered.
  4. Tanya: Apa itu tethered dan untethered?
    Jawab: Silakan baca ini untuk lebih jelasnya.
  5. Tanya: Kapan untetherd jailbreak untuk iOS 4.3.5 dirilis?
    Jawab: Menurut p0sixninja, unthetered jailbreak untuk iOS 4.3.5 tidak akan dikeluarkan sebelum iOS 5 resmi dirilis untuk publik.
  6. Tanya: Apakah untethered jailbreak yang akan keluar nanti mendukung semua device termasuk iPad 2?
    Jawab: Belum pasti.
  7. Tanya: Apa yang sebaiknya saya lakukan, downgrade dari iOS 4.3.5 ek 4.3.3, atau tunggu sampai iOS 5 dirilis beserta untethered jailbreak 4.3.5 dirilis?
    Jawab: Tergantung. Anda boleh downgrade ke 4.3.3 asal keadaannya memungkinkan (misalnya sudah pernah menyimpan SHSH 4.3.3), kalau tidak, sebaiknya tunggu sampai iOS 5 dirilis.
  8. Tanya: Oke, iOS 5 sudah dirilis, apakah iOS 4.3.5 sudah untethered?
    Jawab: Belum ada informasi pasti kapan untethered jailbreak untuk iOS 4.3.5 dirilis. Harap bersabar dan tunggu informasi selanjutnya dihalaman ini.

Update:
Untuk informasi seputar jailbreak iOS 5.0/5.0.1 silakan baca halaman ini.

104 Replies to “Tanya jawab seputar jailbreak iOS 4.3.5”

  1. om numpang tanyaa ..
    knp iphoneku abis d jailbreak di os 4.3.5 sering hang yaa ? dan knp sinyal 3gnya hiang yg kluar cumaa edgenyaa doank ?mohon bantuanya

    1. Sering hang? pake iPhone 4 atau iPhone 3GS ?
      Hang itu banyak penyebabnya, bisa jadi kebanyakan aplikasi dari Cydia yang tidak kompatibel.

      Sinyal 3G itu munculnya tergantung daerah Anda berada. Pastikan juga kalau 3G nya sudah diaktifkan, caranya:

      Masuk ke Settings > General > Network 
      kemudian aktifkan Enable 3G.

  2. Mas Ivan Mau tanya nih…? saya di Manokwari Papua Barat… beberapa hari yang lalu saya, Beli Ipad 2 Wifi + 3G.. trus karna di Papua Barat Jaringan Telkomselnya kuat makanya saya pake kartu simpati… trus sekarang mau pake g ada jaringan… apakah saya harus jailbreak dulu biar ada jaringan… trus klo mau Jailbreak caranya gimana..? tolong dong kasih tau caranya biar saya bisa mengikuti aturan jailbreaknya lewat internet.. Mohoon di bantu…

    1. iPad 2 nya kehilangan jaringan? kenapa bisa? bisa ceritakan kronologisnya?

      iPad berbeda dengan iPhone yang perlu di unlock kalau gak dapat sinyal, di iPad gak perlu unlock2-an. Saya rasa penyebab hilangnya sinyal hanya dari telkomselnya saja, gak ada hubungannya dengan iPadnya.

      Selain itu, iPad 2 yang mau dijailbreak harus iPad 2 yang menjalankan iOS 4.3.3. kalau bukan iOS 4.3.3 gak bisa di jailbreak.

  3. mas bro yg terhormat.. saya baru ingin memulai mempelajari tentang jailbreak iphone untuk jailbreak iphone saya sndr.. setelah membaca artikel anda dengan lengkap… sebenarnya saya ingin jailbreak  ios 4.3.5 saya.. tetapi saya membaca tentang hal tethered dan untethered… setelah di putuskan.. bagusan saya downgrade ios gw aja menjadi 4.3.3…
    permintaan saya.. apakah anda bisa membuat artikel tentang cara downgrade secara lengkap ?
    Thanks banget kalo anda ingin membantu 🙂

    1. Halo mas Toni, kalau Anda sudah pernah membaca seluruh postingan yang ada di blog ini, memang saya tidak pernah memposting ttg cara mendowngrade. Saya pernah mau nulis ttg itu, tapi gak pernah selesai2, cuma jadi draft sj.

      Selain itu, banyak orang yang cuma tau jailbreak saja, gak baca2 petunjuk yg diberikan, misalnya jangan upgrade dari itunes, dsb. Begitu sudah terupgrade dan sadar kalau jailbreak nya hilang baru deh panik, cari2 cara bagaimana caranya supaya bisa downgrade + untethered jailbreak.

        1. Kalau belum pernah jailbreak dan masih 4.3.5 mending tunggu sampai untetherednya keluar, mungkin sekitar 2 minggu lagi.

          Kalau gak sabar, coba2 saja versi tetherednya. Setelah jailbreak tethered langsung simpan shsh nya buat jaga2. SHSH buat 4.3.5 masih berlaku sebelum iOS 5 resmi dirilis

          1. Thanks banget buat mas @ivan90112:disqus ada baik nya saya menunggu untethrered nya saja..
            blog ini sangat berguna buat para2 newbie yg ingin mencoba belajar dan tidak bosan dengan membaca.. saya akan melakukan bookmark supaya nya dapat mengikuti perkembangan selanjut nya
            Maybe ke depan nya anda bisa menulis hal2 yang blum anda tulis di sini dan mengajarkan ilmu2 anda 🙂

            Thanks

    1. iPhone Anda iPhone 4 atau iPhone 3GS ? kalau belum pernah simpan shsh gak bisa downgrade. Sy pernah lihat tutorial downgrade tanpa shsh di blog luar negeri, tapi begitu baca2 komennya ternyata banyak yang gagal, dan tentu saja sya tidak mau ambil resiko dengan mempostingnya di sini.

      Mending tunggu sampai 12 oktober, sampai iOS 5 dirilis ke publik. Seperti yang saya tulis diatas, p0sixninja tidak akan mengeluarkan untethered jailbreak untuk ios 4.3.5 kecuali iOS 5 dirilis duluan.

      1. Iphone 3GS.. di dalam artikel anda tidak menjelaskan apa itu shsh(maybe gk kebaca gr2 blum tdr)
        kalo emng kita melakukan jailbreak tethered apakah nanti kedepan nya kalo untethered nya sudah kaluar apa kita bisa menganti nya lagi ? atau ada resiko yang akan terjadi ?

        1. Kalau misalnya sekarang sudah dijailbreak jailbreak tethered, sebaiknya di restore dulu terus di jailbreak untethered.

          Tapi kalau swaktu masih pake tethered + simpan shsh, pas nanti untetherednya rilis lebih bagus lagi.

          Sekali lagi, SHSH itu berlaku selama belum ada ios terbaru yang dirilis. Contoh; kita masih bebas menyimpan SHSH untuk 4.3.5 selama ios 4.3.5 masih berstatus yg terbaru. Begitu ios 5 dirilis, itu artinya 4.3.5 bukan lagi yang terbaru, dan Apple akan menghentikan permintaan shsh dari 4.3.5 untuk mencegah orang2 melakukan downgrade.

          Selama ios 4.3.5 masih yg terbaru semua orang bebas merequest shsh dari Apple.

          1. ohh.. saya sedikit mengerti.. maksud nya restore itu restore yg di itunes ya yg berada di bawah tulisan check for update?
            melakukan jailbreak/downgrade/restore/dll apakah beresiko membuat data2 yg berada di iphone bisa terhapus/hilang?
            maap membuat anda pusing karena saya bisa di bilang org awam yang baru tertarik dengan hal2 jailbreak dan ingin mempelajari nya >.<

          2. Restore itu sama dengan install ulang firmwarenya. Kalau tidak mau data2nya hilang bisa dibackup dulu  dari iTunesnya.

            Restrore dulu biar bersih, lalu di jailbreak. Jailbreak itu hanya memodifikasi firmwarenya saja, tapi tidak menimpanya/menghilangkannya. Tapi data2nya tetap aman.

            Kalau mau, iPhone yg masih ada data2nya pun bisa langsung dijailbreak, tapi sebaiknya cari amannya sj.

          3. ohh.. jadi backup dl trus baru restore gt ya ?
            seperti di save dl trus baru direstore.. trus bagaimana lg untuk menbalikkan data2 kita?
            oh ia.. kenapa di divices itunes saya tidak bisa memasukkan Photo ya.. dari dulu sampai sekarang saya tidak bisa memasukkan photo dr laptop saya ke iphone saya.. tetapi kalau music/video bisa

  4. @facebook-1302555257:disqus ,

    Jadi langkah amannya gini:

    1. Backup datanya
    2. Restore (Restore dalam hal ini firmware/softwarenya)
    3. Jailbreak
    4. Restore from backup <- artinya kita mengembalikan data yang dibackup sebelum melakukan restore

    Cara yang salah:

    1. Jailbreak
    2. Backup
    3. Restore firmware
    4. Jailbreak
    5. Restore from backup

    1. ohh.. saya sudah jadiin note buat catatan saya…
      trakhir pertanyaan saya kepada anda yg tadi..
      “oh ia.. kenapa di divices itunes saya tidak bisa memasukkan Photo ya.. dari dulu sampai sekarang saya tidak bisa memasukkan photo dr laptop saya ke iphone saya.. tetapi kalau music/video bis”

          1. bantu toni setiawan, diitunes dalam prefences memang tidak ada pilihan/centang kolom photo…!!! tapi seharusnya anda pilih dulu device yang ada pada itunes, nah setelah anda pilih device anda, pasti muncul diatas itunes ( dibawah album bar) seperti summary, info, app, dsb, salah satunya photo. Oke….tulisan photo tade kamu sorot/klik, selanjutnya muncul tulisan sync photo from……klik sync dalam kotak kosong tade… nah pada baris tade kamu pilih folder tempat kamu menyimpan photo dalam komputer kamu….dah beres tinggal klik sync aja pada baris paling kanan bawah….jadi deh…

  5. bang admin mau tanya apa ada bedanya save tethered via tiny umbrela dr iphone yg udah jailbreak ama yg belom jailbreak, soalnya ini sy pake IOS 4.3.5 dan blm jailbreak soalny dgr kabar tetherednya blm keluar…

    1. “Save tethered” ? maksudnya gimana?

      Sekedar informasi, jailbreak untethered untuk ios 4.3.5 baru akan dikeluarkan kalau ios 5 sudah dirilis resmi (12 Oktober). Jadi kalau nunggu untetherednya mendingan jailbreak dari sekarang + simpan SHSH nya.

  6. oh maaf bang admin maksud saya “save SHSH nya” ini saya udah save SHSH nya selagi iphone saya belum terjailbreak, apa ada bedannya save SHSH dari iphone yg blm terjailbreak ama yg sdh terjailbreak dan efek nya apa ya bang kalo untetherednya blm keluar sdh sy jailbreak duluan??
    sementara ini jdi sedikit bosen blm ada applikasi bajakannya, kalopun harus download dr appstore nya lama..

    1. Sama saja sebenarnya. Untuk bisa menyimpan SHSH itu yang penting harus ada program+komputer atau iDevice yang sudah dijaibreak.

      Apa efeknya kalau untetherednya belum keluar tapi sudah dijailbreak duluan? Coba baca2 ini dulu: https://appbuntu.com/jailbreak/faq/#tethered

      1. iya bang efeknya klo masih “tethered” cuman masalah stuck di logo apple kalo di restart dan harus “Just boot tethered right now” kalo mau nyalakannya lagi, cuma mikir saya pasti setelah instal dr http://cydia.hackulo.us/ misal appsync dll banyak yg minta u restart setelahnya, jadi pasti banyak ribetnya dr pada untetherednya sdh keluar.

        jadi u iphone saya ini sarannya gmn bang? tunggu untetherednya keluar (gak bisa instal software bajakan) atau jailbreak tethered langsung aja (bisa instal softwre bjakan) tapi rawan kalo restart???

        1. kalau aplikasinya semacam SBSettings dll yang butuh PreferenceLoader + Activator pasti selalu mita reboot system setelah diinstall, jadi Anda mesti waspadai aplikasi sejenisnya. Tapi biasanya kalau aplikasi/tweak yg ringan2 dari Cydia biasanya gak butuh reboot.

          Kalau saya pribadi gak terpengaruh, mau tethered atau untethered selama jailbreaknya tersedia ya pasti saya akan jailbreak.

          Saya sendiri gak setuju dan gak bisa membantu selama itu berkaitan dengan aplikasi bajakan/app sync 🙂 , dan saya gak punya jalan keluar untuk itu.

          Sekedar info, gak ada aplikasi dari App Store yang butuh restart setelah diinstall.

          1.  iya bang, saya sih sebenernya gak terlalu minat ke jailbreak (gak terlalu suka utak atik) setelah pake ios 4.3.5 ini, toh sy uda  download beberapa applikasi penting yg free langsung dr app store via iphone nya, cuma yg jadi masalah sy lagi SANGAT membutuhkan applikasi “whatsapp”(padahal ini applikasi di android dan BB gratis) secara knp di appstore tidak free dan harus buy maka dgn itu asumsi saya caranya cuma lewat jailbreak via appsync biar bisa terinstal di iphone…dan pertannyaan saya gmn cara belinnya tanpa harus pakai kredit card???hehehe semoga bisa membantu saya bang ivan ini

          2. Kalau mau beli aplikasi di App Store tanpa kredit card Anda bisa membeli akun iTunes dari orang atau beli Gift Card dari iBox store.

            Tapi ingat, walaupun Anda sudah mendapatkannya secara “gratis”, tapi setelah setahun Anda harus membayar biaya langganan $1.99 pertahun.

          3. saya coba bantu arifin latif dan pasti berhasil, untuk aplikasi whatsapp sampe sekarang free/gratis. Nah seandainya saat kita mau download dan itunes meminta berbayar untuk aplikasi whatsapp tade, anda harus keluar dulu dari itunes ( LOGOUT), kemudian masuk lage…setelah masuk kita pilih kembali itunes store…oke…kemudian pilih sebelah kanan layar itunes, namanya ( great free app )….oke sudah….setelah masuk great free aplikasi tade kemudian anda ketik lage pada sebelah kanan atas (search/kolom pencarian aplikasi) ketik whatsapp (aplikasi yang anda inginkan tade……sumpah pocong pasti berhasil…..!!!

  7. Aduh pusing nih,, cydia udah ke install tp warnanya putih.. aku ulang pilih menu just booth ga bisa2 juga sampe sekarang.. gimana caranya yach.. oyah aku jailbreak pakai redsn0w 0.9.9.b.1

          1. udah gan.. udah berulang2 malah..
            caranya khan hp dalam ke adaan mati–
            1.jalankan khan program,Pada halaman utama Redsn0w klik tombol Extras.
            2.Klik tombol Just boot untuk melakukan boot tethered.
            3.abis itu iphone hidup,

            yang ane gak ngerti kenapa di program masih seperti ini   (itu ada pic di bawah)

            apa mesti di lajutkan dari cara awal lagi yah

          2. Btw, ini iOS nya versi berapa?
            Yang bermasalah Cydianya atau redsn0w nya? Kalau Cydianya masih putih walau sudah di just-boot berulang2 coba dijailbreak ulang dari awal. Pilih Jailbreak, bukan extras lagi.

          3. 4.3.5
            cydia nya gan.. putih doang gak bisa kebuka,ketika di buka close langsung..
            iya deh coba ane coba lagi

          4. gak juga bisa gan.. udah ane coba jail break lagi
            tetap aja gak bisa
            boot tethered itu iphone dalam keadaan menyala atau mati yah..?

  8. Mas Ivan, iphone 4 saya sy sdh dijailbreak (ver.4.3.5) tethered. sekarang kan iOS-5 sdh direlease, saya mau upgrade apakah aman..? dan saya pikir saya gak mau dijailbreak lagi.
    1. apakah saya bs lsg upgrade via iTunes..? mohon petunjuk Mas,
    2. apakah data2 saya ilang gak yaa seandainya diupgrade ke iOS-5..(spt contact, aplikasi free yg sdh dipurchase).
    3. apakah installous nya ilang kalo diupgrade ke iOS-5..?
    thanks, Mas

    1. dear @858371faa34dc68739bd1e36855fbe94:disqus , maaf baru dibalas.

      0. Anda bisa saja updgrade ke iOS 5.0 dengan aman asalkan iPhone 4 Anda itu FU.
      0b. iOS 5.0 jailbreaknya juga masih tethered, sama dengan iOS 4.3.5

      1. Bisa.
      2. Contact bisa dibackup dulu, apps yang dibeli disa di backup ke iTunes juga melalui opsi Transfer phurcase.
      3. No comment masalah install0us, app sync, dsb.

    1. Sampai sekarang ini tidak ada ETA jadwal pasti yang diberikan oleh hacker pembuat jailbreaknya. Jadi saran saya, mendingan stay di 4.3.4 dulu karena biasanya iPad 2 yang paling lambat dirilis jailbreaknya karena paling sulit di hack. Yang jelas sekarang ini hacker2 jailbreak lagi berusaha merilis jailbreak iOS 4.3.5 dan iOS 5.

  9. Saya pengguna baru ipad2 ios 4.3.5 mas, msh bingung dg jailbreak, apa sih keuntungan dan kerugian bila ipad di jailbreak. Gmn caranya membaca/mengirimkan data/file ke ipad ya mas. Tks

    1. Coba baca2 halaman FAQs / Help: https://appbuntu.com/jailbreak/faq/

      *Tentang jailbreak: https://appbuntu.com/jailbreak/faq/#jailbreak
      *Untuk apa jailbreak?: https://appbuntu.com/jailbreak/faq/#tujuan-jailbreak
      *Apa kerugian jailbreak: https://appbuntu.com/jailbreak/faq/#kerugian-jailbreak
      *Tethered vs untethered: https://appbuntu.com/jailbreak/faq/#tethered

  10. bang ivan maap mau nanya dikit, tentang bedannya save SHSH dr tinyUmbrella dgn di redsnow (SHSH blobs) dgr2 kalo dr redsnow SHSH nya di kirim ke server Cydia ya, itu dari segi kekurangan dan kelebihannya apa aja ya di banding dari tyniUmbrella?

    soalnya saya cuman save SHSHnya via tinyumbella aja, os sy 4.3.5

    1. Sama saja, dua2 nya mengirim SHSH Anda ke servernya Cydia.

      http://thefirmwareumbrella.blogspot.com/p/faq.html

      Q: How do I save my SHSHs on Cydia?

      A: If you have the option “Request SHSH From Cydia” enabled your SHSHs are requested through Cydia. This means that if your request results in successful saved files, Cydia DOES have your SHSHs. There is no way to force Cydia to store SHSHs for older versions of firmwares. There are security concerns there.

  11. Wow..,sudah lama gk main di iDevice jadi ketinggalan updatenya..,eniwei… Mas Ivan saya mau tanya apakah ada yang pernah berhasil dlm downgrade for ipad2 3g+wifi dari ios 4.5.3 ke 4.3.3 ?kalopun tidak ada yang berhasil mmg nasip saya harus kembali kejalan yg benar (appstore.. 🙁 ).

    1. Hhaha, jalan yang lurus memang cuma App Store ;P

      Setau saya pasti bisa downgrade asalkan sudah pernah menyimpan SHSH sewaktu masih pake iOS 4.3.3. Tapi begitu iOS 4.3.5 dirilis dan proses menyimpan SHSH sudah tertutup untuk 4.3.3 maka kesempatan downgrade ke 4.3.3 sudah hilang.

  12. mas , mau tanya nih saat ini JB untk 4.3.5 tethered , bsa ngak nanti klo untetherednya keluar langsung di tumpuk lagi, jdy JB tethered langsung di tumpuki JB untethered, ???? atau harus di update dlu bru JB UNTETHERED,.   THNKS YA  mas

      1. saya liat d you tube untk untethered 4.3.5 pake redsnow 2.8b9 , semlman nyari akhrnya dpt aredsnOw nya , saat saya terapin eeh!!  ternya kok masih tethered jg mas brow….  ketipu ap saya ya…huufh….           mas ivan sdh ad info blm untuk untetherednya… ios 4.3.5

    1. Untetheredny. 4.3.5kok gg mncul2ya mas.. Malah ios yg bru2 lngsng sdh bsa d jailbrek. Wlpun msh status tethered. Trus yg 4.3.4 sama 4.3.5 ketinggal. Bgmn… Tuh, ap mkin sdh kluar mas. Untetheredny …?

      1. Yang pasti sedang diusahakan, mungkin akan keluar bersamaan dengan untetherednya iOS 5.0.

        iOS yang baru memang biasanya langsung bisa jailbreak, itu karena jailbreak exploit (celah keamanan) nya masih belum di tutupi oleh Apple, sehingga para hacker, tanpa bekerja keras mencari exploit yang baru-pun -iOS terbaru tsb sudah bisa dijailbreak (tapi tethered).

        Kalau untetherednya sudah keluar, pasti akan saya beritakan di blog ini bro, tenang saja :).

        1. Mnurut mu gmn mas mnding stand bay di 4.3.5 ato d update aj d 5.0 yg bsa di semi untethered. Oh iy ad ios bru lg ya 5.0.1…?

          1. iOS 5.0.1 baru dirilis tadi malam. Mending standby dulu di 4.3.5, tapi sayangnya semi-un/tethered tidak bisa di iOS 4.3.5, yang bisa di 5.0 saja.

      2. Masss. Mau tnya nih,cara. Download lagu. Dr 4shared ,lnsng dr iphone. Dan bsa langsung otomatis ke save gg klo bsa di dowload.,, Trusss cra instal. Adobe flash player. D iphone. Non jailbreak bsa gg??

        1. Tanpa jailbreak lagunya gak bisa disave langsung ke iPhone. Begitu pun dengan adobe flash, mesti di jailbreak dulu baru bisa diinstall, itupun bukan Adobe flash, tapi Frash yaitu aplikasi dari Cydia.

    2. Mas klo. 4.3.5 d jb. Sambil nunggu untetherednya kluar. Ap bisa nanti di restore. Di kembaliin ke. Ios 4.3.5 lg ..!? Bkanya klo di restore. Otomatis brubah di ios yg terbaru…. Ngk ke 4.3.5 lgi……

        1. wahhh malah sangsi sya mas….  udh pernh sih simpan SHSH  tp tkutnya klo gagal downgrade ke ios asal lagi malah kacau nie,…   nie aj lgi gg sabar nungguy untetherednya 4.3.5 ,  malah ntr naik yg terbaru lgi stlah di restore , makin lamaaaaaaaaa  lgi   untetherednya kluar

          1. Wah jadi. 4.3.5 blum ad info lagi ya mas.. Kira2 support gg ya sma 4.3.5. Kok aku bca2. Gg ad sangkutan sma 4.3.5.

        1. Oh iya mas. Jdy. Bsa gg di naikan ke ios 5. Sya bca2td ktanya ios 5. Untetherednya. Akan sgera d liris?? Bnr ngk mas itu

          1. Sekarang, iOS 4.3.5 cuma bisa diupgrade langsung ke 5.0.1, kalau ke 5.0 gak bisa.

            Dan kemungkinan dirilisnya untethered untuk 5.0 dan 4.3.5 sama2 besar dibandingkan 5.0.1. Jadi kalau berniat untethered, mendingan bertahan di 4.3.5 saja.

    3. Mas sya pke ios 4.3.5 menurut saran mas. Mending sya update ke 5,0,1 ap tetep
      Di 4.3.5 mas. Klo mas saran ke 5.0.1 mau saya update sekarang mas. Sya tggu solusinya ya mas??

      1. Berita2 tentang jailbreak iOS 5 sudah saya rangkum di sini: 
        https://appbuntu.com/2011/10/tanya-jawab-seputar-jailbreak-ios-5/

        Karena jb 4.3.5 dan 5.0.1 masih sama2 tethered, tidak ada alasan untuk tetap bertahan di 4.3.5, apalagi secara fitur iOS 5.0.1 lebih lengkap dibanding 4.3.5.

        Selain itu, rilisnya untethered untuk 5.0.1 sudah dekat, jangan sampai Anda masih bertahan di 4.3.5 sedangkan Apple sudah merilis 5.1. Kalau Apple sudah merilis 5.1 dan Anda belum upgrade juga, itu artinya upgrade ke 5.0.1 sudah terlambat.

        1. Akhirnyaaa. Kluar jga untetherednya ya mas untk ios 5.0.1. Krna saran mas kmrin aku langsng update 4.3.5 ke 5.0.1 klo. Mau jailbreak mlm ini. Mau tanya mas pake redsnow brapa itu. Untuk JB untetherednya 5.0.1. Dan download di mana mas untuk redsnownya

          1. Belum keluar, belum dirilis ke publik tapi developernya sudah janji akan segera merilisnya. Di Amerika sudah hampir musim liburan, jadi mungkin semua orang sibuk, tapi yang jelas sudah ada kok.

            Yang ada sekarang masih versi tetherednya (Redsn0w 
            0.9.9b9).

    4. Mas sya pke ios 4.3.5 menurut saran mas. Mending sya update ke 5,0,1 ap tetep
      Di 4.3.5 mas. Klo mas saran ke 5.0.1 mau saya update sekarang mas. Sya tggu solusinya ya mas??

  13. bro mau tanya,, saya pk 3gs 32gb ios 4.3.5 ga jb,, knp kdg iphone nya kdg agak lag,,misal,,buka setting, pindah dr satu aplikasi ke aplikasi lainnya, buka kunci jg lag pas ke tmpilan menunya,,itu kira2 knp y??

    1. Oh ya, saya sudah baca kiriman email Anda, maaf belum sempat dijawab.

      Saya juga kurang yakin apa penyebab pasti iPhone yang belum di jailbreak bisa lag seperti itu. Tapi kemungkinannya adalah 
      *aplikasi yang Anda install sudah terlalu banyak
      *Banyak aplikasi yang berjalan di background. Untuk mengetes ini, apakah setelah di restart iPhone nya masih lag? atau lagnya muncul setelah lama digunakan?
      *Anda dulu melakukan restore from backup dari backupan yang lama dari iTunes ke iPhone 3GS Anda.

  14. mlm mas ivan, saya mau tanya….saya pake ipad 2 ios 5.0, kira2 jailbreak nya kapan kluar ya????

    soalnya, sdh keburu bosan jg, nunggu jailbreaknya..

    percuma punya ipad, klo ga bs di explore lebih jauh…. mohon saran ya mas

    1. mas Ivan, skrg kan sdh kluar ios 5.0.1 buat ipad 2.. bedanya apa ya sm ios 5??

      apakah saya hrs stay di ios 5 atau upgrade aja???

      klo jailbreak ipad 2 kluar, itu utk ios 4.3.5 atau ios 5 ke atas ya mas??

      tq bgt atas saran dan masukannya

      1. Pada dasarnya iOS 5.0 dan 5.0.1 itu sama saja, tidak ada fitur baru. iOS 5.0.1 dikeluarkan untuk menutupi celah keamanan/bug yang ada pada 5.0.

        Saya sarankan mending bertahan di 5.0 saja. Kalau upgrade ke 5.0.1 bisa2 nunggu jailbreaknya semakin lama.

        Saya kurang tau pasti, apakah yang dirilis nanti untuk 4.3.5 atau  5.0. Kalau dirilis untuk 4.3.5 saja maka kemungkinan besar 5.0 tidak disupport. Tapi kalau dirilis untuk 5.0 biasanya juga support untuk 4.3.5.

        Saat ini developer jailbreaknya sudah memperingatkan untuk tidak mengupgrade ke 5.0.1 dikarenakan celah keamanan dari 5.0 sudah tertutupi pada 5.0.1 (artinya membuat jailbreak semakin sulit).

  15. Mas ivan, mau nanya,, saya pake ipun 4 jb 4.3.5, setiap k daerah yg nga ada sinyal, status bar langsung “no service” masalah muncul ketika kembali k tempat yg ada sinyal, ipunnya tetep “no service”
    Sehingga saya selalu reboot tethered setiap menemui masalah ini, merepotkan sekali rasanya..
    Terima kasih.

    1. Kalau muncul no service sebenarnya gak perlu direboot, coba pancing dengan aktifkan Airplane mode kemudian non-aktifkan lagi. Setelah itu pasti iPhone nya akan mencari sinyal lagi.

      1. apa yang terjadi kalo Iphone4 OS 5.0 sudah jailbreak, dibackup diitunes OS 5.0.1 ..??? apakah ada masalah dikemudian hari..???

        1. hhhmmm…ketinggalan satu pertanyaan yang sangat berarti nih…..!!!!
          * apakah ipad 3G sama dengan iphone ? maksudnya saya, apakah Ipad mempunyai istilah FU dan SU..? mohon penjelasannya Master…!!! sekalian pertanyaan diatas….!! trims…!!

        2. Sebenarnya sih tidak apa2 kalau iPhone yang sudah ter Jb dibackup ke iTunes, kemudian dikembalikan lagi ke iPhone yang barusan di restore. Hanya saja, file2 dari apps/tweaks Cydia yang ikut masuk menjadi nonaktif karena tidak berjalan dengan sempurna.

  16. mas, saya ada permasalahan dengan ios 4.3.5 ini di ipod 4g saya, saya sudah berhasil jailbreak thetered ios 4.3.5, nah saya mau upgrade ke 5.0.1, sudah saya jalankan sesuai tutorial di sini, tetapi saya bermasalah ketika restore via itunes, prosesnya mentok di error 3194, kondisi itunes sudah update, internet stabil, usb port sudah beberapa kali saya pindah, sudah mencoba memakai tinyumbrella juga, tetap tidak bisa, lalu harus saya apakan supaya berhasil ya mas? apa harus di downgrade dahulu?

    mohon pencerahannya ya mas, terima kasih (:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *