Jailbreak iOS 4.3.3 dengan Redsn0w (Untethered)

Yay ! Jailbreak untethered untuk iOS 4.3.3 sudah dirilis oleh Dev-Team. Exploit yang digunakan oleh i0n1c pada untether 4.3.1 ternyata masih bekerja pada 4.3.3 ini. Inilah yang disebut oleh Dev-Team sebagai Tic tac toe (tiga kali berturut-turut), karena exploit pada 4.3.1 juga digunakan pada 4.3.2 dan 4.3.3 🙂 Terima kasih kepada Apple karena tidak menutup exploit tersebut.

Untethered Jailbreak ini bekerja pada semua iDevice yang support iOS 4.3.3 kecuali iPad 2:

  • iPhone3GS
  • iPhone4 (GSM)
  • iPod touch 3G
  • iPod touch 4G
  • iPad1 (original)
  • AppleTV2G (v4.3 8F202)

Yang diperlukan:

  • iOS 4.3.3 yang sesuai dengan device Anda
  • Redsn0w (0.9.6rc15)
  • iTunes terbaru.

Ketiganya bisa didownload di sini.

Yang harus dilakukan:

  • Mengikuti tutorial untuk jailbreak dengan Redsn0w pada Windows, caranya sama saja dengan yang ada sebelumnya:

iPod Touch
iPad

Yang harus diperhatikan:

  • Dev-Team telah mengupdate Ultrasn0w ke versi 1.2.3, ini membuat ultrasn0w kompatibel dengan iOS 4.3.3
  • Ultrasn0w terbaru (v1.2.3 ) belum mendukung baseband terbaru
  • Para Unlocker sebaiknya menggunakan custom firmware kalau ingin mengupdate ke iOS 4.3.3 agar basebandnya tidak ikut naik. Hindari menggunakan Redsn0w !
  • Untuk menghindari timbulnya masalah “Uploading Ramdisk” pada saat jailbreak dengan Redsn0w, sebaiknya ikuti tips di sini sebelum memulai jailbreak (khusus untuk pengguna Windows 7).

Update:
Untuk jailbreak iPad 2 iOS 4.3.3 silakan ke halaman ini

10 Replies to “Jailbreak iOS 4.3.3 dengan Redsn0w (Untethered)”

  1. Para Unlocker sebaiknya menggunakan custom firmware kalau ingin mengupdate ke iOS 4.3.3 agar basebandnya tidak ikut naik. Hindari menggunakan Redsn0w !..
    Kaitannya artiket di atas, berarti kalau mau jailbreak ipod 4G gak bisa pakai Redsnow..atau bagaimana ?

    1. para unlocker itu adalah para pengguna iPhone SU. iPhone SU artinya iPhonenya ter-lock pada suatu operator tertentu dan hanya bisa memakai SIM card dari operator tsb saja. Untuk bisa menggunakan SIM card lain harus di unlock dulu.

      Kalau iPod touch kan gak pake SIM card, jadi gak ada istilah unlock2an dan bisa menggunakan redsn0w tanpa harus takut ter-lock

  2. permisi gan, mau tanya, itu semua yang dibutuhkan sudah saya download dari link yang agan kasih. saya mau tanya untuk redsnow nya, yang tersedia adalah versi selain Redsn0w (0.9.6rc15) apakah tidak apa2 untuk menggunakan versi lainnya? ada efek samping nya kah? oiya, sekedar info, saya bertujuan untuk menjailbreak iphone4 FU. thx untuk jawaban dan keterangannya.

    1. Hello…

      Pertama,
      tutorial diatas menggunakan redsn0w versi 0.9.6rc15 untuk jailbreak iOS 4.3.3 karena pada saat postingan diatas ditulis, versi redsn0w itulah yang terbaru, dan memang ditujukan untuk iOS 4.3.3.
      Kalaupun sekarang versi 0.9.6rc15 bukan yang terbaru lagi, Anda boleh pake redsn0w versi diatasnya, yang penting bukan dibawah 0.9.6rc15.

      Kedua,
      Untuk jailbreak iOS 4.3.3 Anda bisa menggunakan dua metode, yaitu dengan redsn0w (sama seperti diatas) atau menggunakan JailbreakMe 3.0.
      Untuk tutorial menggunakan JailbreakMe bisa dilihat di: https://appbuntu.com/2011/07/jailbreak-ipad-2-ios-4-3-3-dengan-jailbreakme/ .

      Kesimpulan:
      Jailbreak pake JailbreakMe lebih mudah, karena jailbreaknya dari halaman web bukan pake komputer,

      Jailbreak pake RedSn0w lebih menantang, melatih koordinasi jari-jari dan mata. Selain itu untuk jailbreak kedepannya kebanyakan menggunakan RedSn0w, jadi saya sarankan mulai dari sekarang biasakan menggunakan redsn0w, supaya kedepannya gak bingung lagi.

      Catatan:
      Setelah iPhone 4 FU Anda berhasil dijailbreak, harap disimpan SHSH nya mengunakan TinyUmbrella. Untuk tutorial menyimpan SHSH Anda bisa cari di internet (soalnya belum pernah saya bahas di blog ini :P).

      Sekian, thanks for coming 🙂

  3. Saya berencana men-jailbreak ipod touch 4th gen menggunakan imac. Nah, yang saya bingung adalah, di keyboard imac saya ga ada tombol power maupun tombol home. Jadi enaknya gimana ya? apa ada tombol pengganti untuk power dan home?

    1. iPod touch 4G Anda iOS nya versi berapa?

      Tombol Home dan Power yang dimaksud adanya di iPod touch-nya, bukan pada iMac Anda.
      Tombol Power itu letaknya dibagian atas iPod yang biasa juga dipake sebagai tombol pengunci layar,
      sedangkan tombol Home itu adalah tombol bulat hitam yang ada di layar iPod.

      Semoga sukses jailbreaknya 🙂

  4. halo gan mau tanya. Dulu iphone 4g sy sdh d jb pk ios4.3.3,nah kmrin pc sy di format n stlh instal itune (bkn versi terbaru) lalu sync ntah kenapa ios sy menjadi 4.3.2 n fitur personal hotspotny jadi hilang.

    stlh baca2 tuto di sini,sy dl IOS 4.3.3 restore stlh d jalankan restoreny muncul pesan iphone “XX” couldnt restored. an unknown error occurred (3194)

    kl liat di itunes faq kode 3194 solusiny tgl dl itun terbaru tp stlh sy dl itunes terbaru tetep aja failed n muncul pesan yg sama..

    bisa tolong bantu gan n kalo mu upgrade IOSgt tapi sy tdk backup SHS ato lainya..program2 yg sudah di instal akankah hilang? n apakah sy harus melakukan jailbrake ulang setiap kali mengupgrade IOS

    1. Halo Ben,

      Pertama, untuk masalah error 3194 Anda bisa baca di https://appbuntu.com/2011/10/tanya-jawab-seputar-jailbreak-ios-5/#comment-336194166 karena masalahnya mirip.

      Kedua, kalau mau upgrade itu gak butuh SHSH, yang butuh SHSH itu kalau downgrade dan restore ke current  firmware. Program2 yang Anda install akan hilang, kecuali sudah dibackup terlebih dahulu.

      Ketiga, Jailbreak itu bukan program yang gampang dibuat dan tidak selalu dirilis bersamaan dengan iOS terbaru. Jadi walaupun iOS terbaru sudah dirilis kita belum tentu bisa menjailbreaknya. Tapi kalau iOS terbaru + jailbreaknya sudah dirilis, adalah pilihan Anda kalau mau mengikuti siklus upgrade > jailbreak > upgrade > jailbreak.

  5. mas ivan… sy pny iphone 3gs, ios 3.1.3, mau jailbrake gmn ya? sy udah coba upgrade k 4.3.3 tp klr error 3194?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *