Hackulous

Apa itu Hackulous?

Hackulous adalah sebuah forum komunitas programmer yang mengembangkan program-program seperti Installous, Crackulous, Clutch, and apptrackr. Program-program ini bertujuan untuk membuat aplikasi dapat diuji coba sebelum dibeli, sebuah fitur yang tidak ada pada App Store. Walaupun tujuannya jelas, yaitu untuk keperluan uji coba saja, tetapi ini sama saja dengan membajak aplikasi.

Dari mana Hackulous berasal?

Hackulous didirikan oleh Genius, Kyek, SaladFork, dan Holosoth pada bulan September 2008, tidak lama setelah App Store resmi dirilis. Tujuan dari Hackulous adalah menjadi pusat dari kegiatan cracking iOS, di mana setiap proyek dan informasi bisa berkembang. Sampai saat ini, Hackulous adalah komunitas terbesar yang didedikasikan untuk aplikasi crack iOS.

Darimana Hackulous mendapat dukungan?

Hackulous dan Apptrackr dioperasikan hanya melalui sumbangan dari para pengguna.

Installous

Apa itu Installous?

Installous adalah aplikasi iOS yang bisa diinstall dari Cydia. Installous tidak tersedia langsung pada repositori Cydia, ini karena repo dari hackulous (tempat Installous berada) dianggap sebagai pusatnya pembajakan. Untuk menginstall Installous Anda harus menambahkan repo cydia.hackulo.us.

Installous berguna untuk mendownload, menginstall, dan mengupdate aplikasi crack iOS langsung dari iPhone, iPad, atau iPod touch Anda.

Darimana asalnya aplikasi yang tersedia di Installous?

Installous menggunakan Apptrackr sebagai database aplikasi.

Apa itu AppSync?

AppSync adalah sebuah paket dari Cydia yang memungkinkan pengguna untuk menginstall aplikasi crack ke iDevice. Selain itu, AppSync juga sering digunakan untuk membuat aplikasi crack-an bisa di sync dengan iTunes.

Crackulous

Apa itu Crackulous?

Crackulous adalah aplikasi iOS dari Cydia yang bisa diinstall dari repo hackulous. Crackulous berguna untuk meng-crack aplikasi iOS, sehingga aplikasi iOS yang bukan milik Anda bisa diinstall dengan bebas ke iDevices Anda.

Apptrackr

Apa itu Apptrackr?

Apptrackr adalah sebuah website yang berfungsi sebagai database dari aplikasi crack iOS. Apptrackr dipelihara oleh dissident, dibuat untuk menggantikan Appulous.